Apakah Nobara Kugisaki Sudah Mati di Jujutsu Kaisen?

Jum'at, 01 Desember 2023 - 19:19 WIB
loading...
Apakah Nobara Kugisaki Sudah Mati di Jujutsu Kaisen?
Nobara Kugisaki tersungkur setelah wajahnya disentuh Mahito di Jujutsu Kaisen. Matanya meledak dan dia pun tumbang di hadapan Yuji Itadori di stasiun Shibuya. (Foto: Dexerto)
A A A
Insiden Shibuya menjadi salah satu peristiwa paling maut di Jujutsu Kaisen . Banyak karakter favorit penggemar yang harus mengakhiri perjalanannya di busur ini, termasuk Kento Nanami. Sementara, Satoru Gojo kini terjebak di dalam Dunia Penjara.

Menjelang klimaks, korban pun terus berjatuhan. Kreator serial ini, Gege Akutami, tidak menahan diri untuk menyingkirkan karakter-karakter yang menjadi favorit penggemar. Tapi, Insiden Shibuya ini baru babak pertama eliminasi. Korban akan bertambah banyak di busur Culling Game.

Episode terbaru anime Jujutsu Kaisen mempertemukan Nobara Kugisaki dan Mahito. Ini adalah kali pertama bagi Nobara bertemu langsung dengan Roh Kutukan kelas khusus itu, meski hanya klona-nya. Tapi, itu sudah cukup membuat Nobara habis-habisan mengeluarkan semua kemampuannya. Dia bahkan diduga tewas dalam pertarungan itu. Apakah Nobara Kugisaki sudah mati di Jujutsu Kaisen? Simak ulasannya berikut!



1. Pertarungan Nobara vs Mahito

Apakah Nobara Kugisaki Sudah Mati di Jujutsu Kaisen?

Foto: Hindustan Times

Pertarungan Nobara dan kembaran Mahito pecah setelah Nobara mengamankan Akari Nitta. Kembaran Mahito sadar kalau Nobara sepertinya sudah diperingatkan Nanami dan menghindari tangannya. Tapi, Nobara tidak tahu kalau meski kembaran Mahito itu bisa mengubah bentuk, dia tidak bisa memanipulasi jiwa orang lain seperti Mahito asli.

Sementara kembaran Mahito terus memanipulasi tubuhnya sendiri, menghindari tangan Roh Kutukan itu membuat Nobara lelah. Serangan Jepit Rambutnya tidak berguna dan dia malah terluka. Tapi, Nobara ternyata punya rencana.

Ketika kembaran Mahito itu lengah, Nobara menggunakan Jepit Rambut untuk mengalihkan perhatiannya. Dia kemudian menusuk kembaran Mahito sebelum menyerangnya dengan Resonansi. Karena Resonansi mempengaruhi jiwa, serangan Nobara melukai kembaran Mahito dan Mahito asli, yang sedang bertarung melawan Yuji di bawah.
Apakah Nobara Kugisaki Sudah Mati di Jujutsu Kaisen?

Foto: SportsKeeda

Ini membuat Yuji tahu keberadaan Nobara di Shibuya. Mengemban beban pembantaian Shibuya dan kematian Nanami, Yuji bersyukur karena setidaknya salah satu temannya masih hidup, bertarung bersama dirinya. Serangan Nobara merusak Mahito asli sampai ke titik Mahito sulit bergerak, sehingga Yuji bisa memukulinya dengan brutal.

Terlebih, efek Resonansi bergema kembali dari Mahito asli ke kembarannya, sehingga berdampak dua kali pada kembaran itu. Kembaran Mahito sadar kalau Nobara tidak kurang berbahayanya dari Yuji. Sementara, Nobara menyadari kalau yang dihadapi itu adalah kembaran dari bagaimana energinya bergema ketika dia menggunakan Resonansi.

Dia juga sadar kalau kembaran itu tidak mengambil kesempatan untuk menggunakan teknik Mahito padanya, sadar kalau hanya yang asli yang bisa melakukannya. Kembaran itu berusaha kabur dan masuk stasiun bawah tanah. Memutuskan mengatasi kembaran itu, Nobara mengejarnya.
Apakah Nobara Kugisaki Sudah Mati di Jujutsu Kaisen?

Foto: YouTube

Di stasiun, pertarungan Yuji dan Mahito terhenti ketika Kutukan itu memecah dirinya menjadi klona miniatur dan kabur. Mahito asli dan kembarannya lari ke arah yang sama, saling berlintasan, dan bertukar tempat. Yuji, yang mengikuti Mahito asli, mengetahui pertukaran itu, tapi, Nobara, yang telat mengikuti Kembaran itu, tidak tahu.

Di saat Yuji berusaha memperingatkan Nobara, Mahito asli berlari ke arah cewek itu dengan kecepatan penuh. Karena lengah akibat pertarungannya dengan kembaran Mahito, Nobara gagal menghindari Mahito yang menyentuh wajahnya. Yuji menyingkirkan kembaran Mahito, sementara, Nobara berdiri tanpa gerak, menutupi mata kirinya yang disentuh Mahito.

2. Apakah Nobara Sudah Mati?

Apakah Nobara Kugisaki Sudah Mati di Jujutsu Kaisen?

Foto: YouTube

Setelah disentuh Mahito, Nobara sepertinya punya pencerahan. Kepada Yuji, Nobara mengatakan, ada kursi-kursi kosong di hatinya. Dia sudah melihat bagaimana orang-orang di desanya meremehkan dan melukai orang lain. Itu telah mengeraskan hatinya terhadap intrusi apa pun.

Tapi, dua teman sekelasnya—Yuji dan Megumi, gurunya—Satoru Gojo, kakak kelasnya, dan temannya, Fumi, telah berhasil mengambil kursi di hatinya. Paham kalo waktunya habis, Nobara meminta maaf kepada Fumi karena tidak menjaga janjinya. Di dunia nyata, dia memandang Yuji dan memintanya mengatakan kepada semua orang.

“Enggak terlalu buruk,” katanya.

Setelah itu, Transfigurasi Idle Mahito mulai berefek pada Nobara. Mata kirinya yang tadi disentuh Mahito meledak dan dia pun tersungkur. Yuji yang ketakutan melihatnya dan memanggil temannya itu dengan suara bergetar.

Akibat serangan Mahito itu, wajah Nobara rusak dan dia sepertinya meregang nyawa. Tapi, kematian Nobara ini tidak terkonfirmasi di anime. Di manga, di chapter 143, Megumi sepertinya mengonfirmasi kalau Nobara mati kepada Yuji.

3. Apakah Nobara Bisa Hidup Lagi?

Apakah Nobara Kugisaki Sudah Mati di Jujutsu Kaisen?

Foto: ComingSoon.net
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)