10 Karakter Guru Anime yang Rela Mati demi Muridnya

Kamis, 01 September 2022 - 09:00 WIB
loading...
10 Karakter Guru Anime yang Rela Mati demi Muridnya
Sejumlah karakter guru anime, terutama di genre shounen, tidak akan segan mempertaruhkan nyawanya demi melindungi keselamatan para muridnya dari segala bahaya. (Foto: Narutopedia)
A A A
Sejumlah karakter guru anime shounen dikenal sebagai guru terbaik di dunia anime. Mereka akan membantu perjalanan para muridnya untuk mewujudkan cita-cita mereka. Lebih sering, guru dan murid ini menciptakan hubungan dalam, nyaris seperti kalau mereka adalah keluarga. Mereka juga sering bertindak sebagai sosok orangtua bagi protagonisnya.

Para guru anime ini sering menjadi sumber dorongan dan bantuan untuk para jagoanya. Para guru ini juga melakukan yang terbaik untuk memastikan kalau para muridnya menjadi versi terbaik diri mereka. Karenanya, jika muridnya itu ada dalam bahaya, para guru ini tidak segan terjun untuk melindungi mereka dan mempertaruhkan nyawa mereka.

Memang, tidak setiap guru anime mengembangkan hubungan dekat dengan para siswanya atau bahkan rela mempertaruhkan nyawa demi melindungi mereka. Bahkan, ada guru yang malah mengkhianati kepercayaan muridnya. Namun, para guru terbaik ini adalah guru impian yang hanya bisa dibayangkan ada di dunia nyata. Jadi, siapa saja guru anime yang rela mengorbankan nyawanya demi muridnya? Mengutip SportsKeeda, berikut ulasannya!



10. Reborn — Katekyo Hitman Reborn

10 Karakter Guru Anime yang Rela Mati demi Muridnya

Foto: Reborn Wiki – Fandom

Reborn tiba di rumah Tsuna dengan satu tujuan, yaitu mengubah cowok ceroboh itu menjadi bos mafia yang layak. Awalnya, Reborn melihat Tsuna tidak lebih dari seorang bocah yang harus dia latih agar dibayar. Seiring berjalannya serial ini, Reborn jadi lebih dekat dengan Tsuna hingga ke titik di mana dia secara suka rela akan mempertaruhkan nyawanya demi muridnya itu.

Selama busur cerita Masa Depan, Reborn tiba di dunia dengan atmosfir beracun yang bisa membunuhnya secara pelan-pelan. Sementara dia berusaha untuk berada di dalam markas Vongola, dia akan meninggalkan markas itu untuk membantu Tsuna ketika membutuhkannya. Reborn adalah salah satu guru paling keras dan kejam di dunia anime shounen. Tapi, dia jelas akan melindungi Tsuna dari semua bahaya.

9. Iruka Umino — Naruto

10 Karakter Guru Anime yang Rela Mati demi Muridnya

Foto: ComicBook.com

Iruka adalah guru pertama yang diperkenalkan di serial ini. Dari awal, dia terlihat sangat mempedulikan murid-muridnya. Dia bahkan berusaha mengenal mereka dan memahami karakter mereka. Iruka adalah orang pertama yang bisa memahami Naruto berkat trauma masa lalunya.

Iruka pun tak segan mempertaruhkan nyawa demi keselamatan muridnya. Di episode awal serial ini, Iruka bahkan nyaris tewas diterjang Mizuki yang menyuruh Naruto mencuri gulungan segel. Ini membuktikan kalau Iruka tidak akan segan mempertaruhkan segalanya demi keselamatan muridnya itu.

8. Yoshimura — Tokyo Ghoul

10 Karakter Guru Anime yang Rela Mati demi Muridnya

Foto: Facebook

Setelah berubah menjadi setengah ghoul akibat operasi yang ditujukan untuk menyelamatkan nyawanya, Kaneki lontang lantung di dunia Tokyo Ghoul. Dia mencari orang yang bisa menyelamatkannya. Berkat Touka, dia bertemu Yoshimura, yang akan bertindak sebagai mentor dan sosok ayah bagi Kaneki.

Sayangnya, menjelang akhir season 1, Yoshimura sadar kalau CCG mencarinya dan juga murid-muridnya. Dia memulangkan semua karyawannya sehingga dia bisa menghadapi para agen yang memburunya itu sendirian. Yoshimura sangat menyadari kalau dia tidak akan selamat dari pertarungan itu. Tapi, dia tidak akan membiarkan muridnya mati demi dirinya.

7. Silvers Rayleigh — One Piece

10 Karakter Guru Anime yang Rela Mati demi Muridnya

Foto: CBR

Sebelum menjadi guru Luffy, Rayleigh sudah mempertaruhkan nyawanya untuk menjaga keselamatan perompak generasi baru. Di busur Return to Sabaody, Rayleigh turun tangan dan melawan Kizaru untuk memberikan cukup waktu bagi Luffy untuk kabur. Dia melakukannya karena tahu kalau Laksamana itu bisa membunuh Topi Jerami itu.

Rayleigh kemudian mulai mengajari Luffy tiga tipe Haki yang dia gunakan sekarang. Waktunya sebagai orang kedua di Perompak Gol D Roger membuatnya cukup bijak untuk menjadi salah satu guru tercerdas di anime shounen. Kalau Luffy membutuhkan Rayleigh di masa depan, penggemar bisa menjamin kalau pensiunan perompak itu akan membantu muridnya tanpa berpikir panjang.

6. Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen

10 Karakter Guru Anime yang Rela Mati demi Muridnya

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Satoru adalah penyihir terkuat di dunia Jujutsu Kaisen. Dia juga salah satu guru paling berdedikasi dan memahami muridnya. Kalau dia merasa salah satu muridnya butuh bantuan ekstra, dia tidak akan segan memberikan tambahan pelatihan untuk membantu mereka maju.

Karena kekuatannya yang besar, Satoru kadang bertindak seperti orang arogan yang percaya tidak ada yang bisa mencelakainya. Namun, penggemar sudah melihatnya mengambil resiko dan mempertaruhkan nyawanya untuk membantu Yuji, seperti ketika dia memalsukan kematian muridnya itu. Satoru akan melakukan apa saja demi memastikan muridnya bisa tumbuh dewasa.

5. Izumi Curtis — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

10 Karakter Guru Anime yang Rela Mati demi Muridnya

Foto: Movie Morgue Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2765 seconds (0.1#10.140)