Sasuke dan Sakura, Pasutri Anime Terbaik Pilihan Penggemar Jepang

Jum'at, 24 November 2023 - 21:21 WIB
loading...
Sasuke dan Sakura, Pasutri Anime Terbaik Pilihan Penggemar Jepang
Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno dari Naruto sebagai pasangan suami istri (pasutri) anime paling ideal dalam survei yang dilakukan situs berita Jepang, Numan. (Foto: CBR)
A A A
Baru-baru ini, sebuah survei yang dilakukan situs berita Jepang, Numan, menahbiskan Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno dari serial Naruto/Boruto sebagai pasangan suami istri (pasutri) anime paling ideal. Pasangan ini bahkan mengalahkan pasangan populer lain dari serial yang sama, yaitu Naruto Uzumaki dan Hinata Hyuga. Hasil ini agak mengejutkan karena reputasi pasangan Sasuke dan Sakura di mata penggemar.

Kisah cinta antara Sasuke dan Sakura sudah terjadi sejak awal Naruto dibuat. Saat itu, Sakura-lah yang kali pertama suka pada Sasuke dan terus berusaha mengejar cinta cowok dingin itu meski tidak terlalu ditanggapi. Di sisi lain, Naruto suka pada Sakura. Tapi, keyakinan Sakura atas cintanya pada Sasuke tidak membuatnya mau berpaling pada Naruto.

Bahkan, ketika Sasuke berubah menjadi musuh desa Konoha, perasaan Sakura tetap tidak berubah pada cowok itu. Pada akhirnya, perasaan Sakura berbalas. Sasuke dan Sakua pun menikah. Di Boruto, orang pun bisa melihat bagaimana Sasuke dan Sakura mengakui kasih sayang mereka satu sama lain meski sering menjalani long distance married (LDM).



Penggemar lain mungkin berpendapat kalau pernikahan Sakura dan Sasuke itu tidak bahagia karena Sasuke sering bepergian. Bahkan, Sasuke sampai tidak mengenali anaknya sendiri ketika tiba di Konoha. Sakura-lah yang lebih sering mengurusi anaknya itu, sementara Sasuke sibuk menjalankan misi untuk Konoha. Meski begitu, Sakura tetap setia pada Sasuke dan sebaliknya.
Sasuke dan Sakura, Pasutri Anime Terbaik Pilihan Penggemar Jepang

Foto: Fiction Horizon

Dedikasi Sakura terhadap Sasuke ternyata punya dampak kuat terhadap banyak penggemar. Ini terbukti dari komentar yang disampaikan orang yang ikut survei Numan tersebut. Perjuangan cinta Sakura sangat mereka apresiasi.

“Cinta sebelah tangan Sakura akhirnya berbuah dan (mereka) akhirnya menikah. Meski (mereka) tidak mengungkapkannya lewat kata-kata, kalian bisa mengatakan kalau mereka saling peduli satu sama lain,” tulis salah satu komentar orang yang ikut survei itu yang dikutip Numan.
Sasuke dan Sakura, Pasutri Anime Terbaik Pilihan Penggemar Jepang

Foto: Looper

Sayangnya, survei Numan itu tidak mengungkap perolehan suara untuk pasutri yang dijadikan subyek. Namun, dari hasil polling itu diketahui kalau Sasuke dan Sakura mengungguli Naruto dan Hinata sebagai pasutri terbaik anime. Naruto dan Hinata duduk di peringkat kedua dalam survei tersebut.

Apa pun, hasil ini cukup signifikan untuk menyoroti pendekatan yang dilakukan Masashi Kishimoto terhadap karakternya yang menikah. Selama ini, Kishimoto sering dikritik karena karakterisasinya pada karakter cewek yang dianggap buruk. Namun, melihat bagaimana Sakura dan Hinata yang sama-sama bucin dan memperjuangkan cinta sampai akhir, penggemar ternyata sangat mengapresiasi dedikasi mereka tersebut.
Sasuke dan Sakura, Pasutri Anime Terbaik Pilihan Penggemar Jepang

Foto: Shipping Wiki – Fandom

Selain Naruto, Bleach juga memasukkan dua pasutri mereka dalam pemenang survei tersebut. Mereka adalah Ichigo Kurosaki-Orihime Inoue yang ada di peringkat 5 dan Renji Abarai dan Rukia Kuchiki yang ada di peringkat 10. Enam pasutri lain berasal dari berbagai macam anime.

Tempat ketiga ada Yoh Asakura dan Anna Kyoyama dari Shaman King. Keduanya disukai penggemar karena sifat mereka yang berseberangan dengan Anna yang selalu mendukung Yoh. Ini berbeda dengan pemenang keempat, yaitu Loid dan Yor Forger dari Spy x Family. Mereka adalah pasangan palsu yang menikah demi tujuan politis dan sosial.



Hasil survei Numan itu mungkin tidak bisa memuaskan semua penggemar. Tapi, itulah pandangan sebagian penggemar, terutama di Jepang, terkait pasutri terbaik anime saat ini. Faktor yang mempengaruhi pendapat mereka adalah dedikasi dan kedewasaan dari pasutri tersebut.

Berikut hasil survei pasutri terbaik anime menurut Numan:
10. Renji Abarai dan Rukia Kuchiki — Bleach
9. Van Hohenheim dan Trisha Elric — Fullmetal Alchemist
8. Kirito dan Asuna — Sword Art Online
7. Yusaku Kudo dan Yukiko Kudo — Detective Conan
6. Kiyoka Kudo dan Miyo Saimori — Happy Marriage
5. Ichigo Kurosaki dan Orihime Inoue — Bleach
4. Loid Forger dan Yor Forger — Spy x Family
3. Yoh Asakura dan Anna Kyoyama — Shaman King
2. Naruto Uzumaki dan Hinata Hyuga — Naruto
1. Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno — Naruto
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)