7 Pasangan Suami Istri Paling Kompak di Anime, Bikin Iri!

Minggu, 28 Mei 2023 - 23:21 WIB
loading...
7 Pasangan Suami Istri Paling Kompak di Anime, Bikin Iri!
Ada sejumlah pasangan suami istri paling kompak di anime. Meski berbeda profesi dan kepribadian, tapi, mereka saling mencintai dan menghormati satu sama lain. (Foto: Shipping Wiki - Fandom)
A A A
Sejumlah pasangan suami istri (pasutri) anime tak jarang memamerkan kekompakan mereka. Meski punya kepribadian dan profesi berbeda, mereka selalu terlihat saling menghormati satu sama lain dan tidak kehilangan selera humor mereka. Pernikahan mereka pun terasa sangat hangat.

Para pasutri ini tidak semuanya sudah menikah dalam waktu lama atau pun punya anak. Di antaranya ada yang menikah palsu dan bahkan berganti profesi setelah menikah. Tapi, itu tidak mengurangi kebersamaan mereka dalam melakukan aktivitas bersama.

Keberadaan pasutri ini bisa menjadi inspirasi siapa saja yang ingin menikah. Pernikahan mereka mungkin tidak ideal. Tapi, kasih sayang dan rasa saling hormat merekalah yang membuat hubungan itu berhasil. Belum lagi, banyak di antara pasutri ini yang sangat kompak ketika sudah ada kaitannya melindungi anak. Siapa saja pasutri paling kompak di anime? Simak ulasannya berikut!



7. Akio dan Sanae — Clannad

7 Pasangan Suami Istri Paling Kompak di Anime, Bikin Iri!

Foto: Reddit

Akio dan Sanae Furukawa dari Clannad adalah pasutri yang mengagumkan. Meski sudah menikah lama dan membesarkan putri semata wayang mereka, pastustri ini masih suka ejek satu sama lain. Bagi Akio, tidak ada wanita yang lebih cantik atau cerdas ketimbang Sanae. Bagi Sanae, tidak ada pria yang lebih kocak atau sayang ketimbang Akio.

Pasutri ini juga sangat kompak dalam membesarkan putri mereka, Nagisa. Bahkan, keduanya menjadi contoh bagi Nagisa dan suaminya, Tomoya. Akio dan Sanae punya rasa saling menghormati dan cinta yang abadi. Nagisa dan Tomoya pun terinspirasi untuk mencontohnya.

6. Sora dan Chisato — Love Is Like a Cocktail

7 Pasangan Suami Istri Paling Kompak di Anime, Bikin Iri!

Foto: Reddit

Sora dan Chisato Mizusawa adalah pasutri di Love Is Like a Cocktail. Sora adalah seorang bapak rumah tangga dan Chisato adalah karyawan kantor yang sibuk. Sora selalu merawat Chisato dengan memasak untuknya dan membuatkannya cocktail.

Sora selalu berusaha membantu istrinya rileks dan jadi dirinya sendiri. Dia paham dengan kesibukan istrinya itu dan selalu ingin membuatnya santai. Sementara, Chisato pun menghargai usaha suaminya itu. Pasutri ini sangat menggemaskan.

5. Sig dan Izumi — FullMetal Alchemist: Brotherhood

7 Pasangan Suami Istri Paling Kompak di Anime, Bikin Iri!

Foto: joficina.com

FullMetal Alchemist: Brotherhood menampilkan salah satu pasutri terbaik di sejarah anime, yaitu Sig dan Izumi Curtis. Pernikahan mereka berjalan lancar dan bahagia meski mereka tidak dikaruniai anak. Anak pertama mereka meninggal saat dilahirkan dan Sig selalu ada mendampingi istrinya di masa sulit.

Meski pernah didera tragedi seperti itu, tapi ikatan pernikahan mereka tetap kuat. Sig selalu mendukung Izumi ke mana pun dia pergi. Dia juga membantu istrinya itu saat berhadapan dengan musuh. Kekompakan mereka menjadikan mereka sebagai lawan yang tangguh.

4. Tetsuo dan Kazen — My Home Hero

7 Pasangan Suami Istri Paling Kompak di Anime, Bikin Iri!

Foto: Anime-Planet

Tetsuo dan Kazen Tosu adalah pasangan suami istri biasa-biasa saja di My Home Hero. Sudah menikah selama sekitar 20 tahun, mereka hidup rukun dan membesarkan anak mereka, Reika. Tapi, semuanya berubah ketika Reika menjadi korban kekerasan dari pacarnya. Tetsuo harus melindungi putri mereka itu.

Namun, langkah Tetsuo berakhir petaka. Dia membunuh pacar Reika. Di saat bingung ingin menyembunyikan perbuatannya itu, Tetsuo mendapatkan bantuan dari Kazen. Mereka kompak menyembunyikan mayat itu dan peristiwa itu dari Reika. Keduanya sangat ingin melindungi putri semata wayangnya itu dari bahaya apa pun dan dengan cara apa pun.

3. Tengen Uzui dan 3 Istrinya — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

7 Pasangan Suami Istri Paling Kompak di Anime, Bikin Iri!

Foto: CBR

Tidak semua pernikahan poligami berjalan mulus. Bahkan di anime sekalipun. Tapi, ini sepertinya tidak berlaku bagi Tengen Uzui dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Hashira Suara itu punya tiga istri, yaitu Makio, Suma, dan Hinatsuru. Ketiga wanita itu punya sifat yang berlainan.

Tengen menikahi ketiga wanita itu karena tradisi shinobi. Tapi, Tengen tidak membeda-bedakan mereka dan melindungi mereka. Tengen bahkan mengajak mereka berjuang untuk membasmi iblis. Mereka adalah tim yang sangat kompak ketika bertarung dan Tengen tidak akan membiarkan mereka dalam bahaya.

2. Loid dan Yor — Spy x Family

7 Pasangan Suami Istri Paling Kompak di Anime, Bikin Iri!

Foto: Showbiz Cheat Sheet
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)