7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Anime Kusuriya no Hitorigoto

Minggu, 19 November 2023 - 22:50 WIB
loading...
7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Anime Kusuriya no Hitorigoto
Kusuriya no Hitorigoto atau The Apothecary Diaries punya banyak kualitas yang membuatnya wajib menjadi tontonan mereka yang mencari hiburan buat rebahan santai. (Foto: Gamingdeputy)
A A A
Kusuriya no Hitorigoto atau The Apothecary Diaries menjadi anime kuda hitam di slot Fall 2023. Sebagai anime baru, serial ini mengikuti jejak Oshi no Ko dan Frieren yang menjadi hit. Seiring berjalannya serial ini, ceritanya semakin menebal dan twist yang terjadi pun semakin menarik.

Anime ini bisa ditonton secara legal di Netflix dan tayang setiap hari Sabtu. Serial ini baru saja memasuki episode 7 dari 24 episode yang direncanakan. Jadi, masih banyak waktu untuk mengikuti episode awalnya bagi yang belum pernah menontonnya.

Di MyAnimeList, Kusuriya no Hitorigoto punya rating 8,68 dan menjadikannya sebagai anime rating tertinggi kedua di musim Fall 2023 setelah Frieren. Pesaing terdekatnya adalah Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! Season 2 yang ada di tempat ketiga. Meski terlihat sebagai anime sepele dengan balutan kisah cinta, Kusuriya no Hitorigoto sangat layak ditonton sebagai hiburan dengan pengetahuan. Mengapa kamu harus nonton Kusuriya no Hitoritogo? Simak alasannya berikut!



7. Seni dan Animasinya Bagus

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Anime Kusuriya no Hitorigoto

Foto: X

Kusuriya no Hitoritogo mungkin bukan serial yang padat aksi, tapi itu tidak berarti kalau serial ini layak mendapatkan animasi dan karya seni tingkat tinggi. Meski tidak ada adegan aksi yang seru, ada banyak kesempatan bagi serial ini untuk memamerkan animasi megah. Dengan palet warna vibran dan desain karakter yang menonjol, serial ini adalah salah satu serial dengan penampakan terbaik season ini, hampir sekelas Jujutsu Kaisen season 2.

Animasi serial ini dibuat Toho Animation Studio dan OLM. Sementara Toho masih dianggap pendatang baru di dunia animasi, OLM sudah mengerjakan sejumlah franchise anak-anak terkenal seperti Cardfight! Vanguard, Inazuma Eleven, dan Beyblade. Sementara kerja sama ini sepertinya aneh untuk serial semacam Kusuriya no Hitoritogo, jelas kalau kedua studio itu melakukan yang terbaik untuk membuat anime ini jadi yang terbaik.

6. Latar Unik yang Terpengaruhi Sejarah

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Anime Kusuriya no Hitorigoto

Foto: SportsKeeda

The Apothecary Diaries berlatar dunia dan budaya China, tapi serial ini tidak benar-benar menggambarkan masa yang menjadi latar waktunya. Ini mungkin tidak terlihat secara langsung. Terlebih, banyak karakter yang punya nama China. Sementara, sebagian besar hierarki dan tugas kerajaan berbasis pada bagaimana istana China kuno dulunya berfungsi.

Tapi, ceritanya fiktif. Serial ini memang bisa mengasosiasikan dirinya dengan China kuno sementara punya kebebasan untuk membuat perubahan liberal kalau diperlukan. China kuno adalah periode waktu yang mengagumkan dan bersejarah. Serial ini meniru banyak drama yang terjadi di era itu tanpa harus mengulur peristiwa sejarah sebenarnya.

5. Kasus Medis Misterius

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Anime Kusuriya no Hitorigoto

Foto: Crunchyroll

Dunia Kusuriya no Hitorigoto sangat primitif dalam kajian pengetahuan medisnya. Mayoritas karakternya kurang menyadari hal-hal fundamental seperti zat beracun dan hal-hal yang agak sederhana kadang dikaitkan dengan hantu dan roh jahat. Karena latarnya terjadi di China kuno, periode yang terjadi ratusan tahun sebelum banyak revolusi medis dan sains terjadi, tidak mengejutkan kalau pemikiran seperti itu adalah hal lumrah.

Karakter utama serial ini, Maomao adalah satu dari sedikit orang yang punya pengetahuan ilmiah. Ketenangannya membuatnya bisa mengenali hal-hal yang tidak disadari sebagian besar orang. Premis utama serial ini membuatnya berkaitan dengan serangkaian kasus medis misterius. Setiap kasus itu menguji pengetahuannya. Penggemar drama medis dan misteri akan menikmati aksi deduksi Maomao.

4. Drama Politik Intensif

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Anime Kusuriya no Hitorigoto

Foto: Anime Feminist

Ceritanya terjadi di istana kerajaan, di mana Kaisar, para dayang, dan selirnya tinggal. Dengan latar seperti ini, hampir pasti kalau drama politik akan terjadi. Istana kerajaan adalah salah satu lokasi paling penting di negara itu. Kawasan itu juga sangat terlindungi sampai hanya pria yang telah menjadi kasim yang diizinkan masuk.

Jadi, wajar kalau ada banyak orang penting di istana. Sebagian besar berinteraksi dengan Maomao. Mau itu Manajer Istana Harem Jinshi atau selir kelas atas seperti Gyokuyou atua Lihua, dan bahkan sang Kaisar secara langsung, Maomao bertemu banyak orang yang memberinya banyak pandangan tentang bekerja di istana. Meski kasus medis masih menjadi fokus utama, latar cerita mengindikasikan kalau latar politik akan terlibat.

3. Protagonis Ceweknya Seru Abis

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Anime Kusuriya no Hitorigoto

Foto: Hindustan Times

Dari tiga anime baru yang menjadi hit besar tahun ini, dua di antaranya punya karakter utama cewek. Kusuriya no Hitorigoto adalah salah satunya. Satu lainnya adalah Frieren. Di anime, karakter utama cewek jarang yang bisa tampil menonjol. Tapi, protagonis cewek The Apothecary Diaries, Maomao, mengempaskan protagonis cewek lainnya.

Tajam, cerdas, dan bijak, Maomao langsung memberi kesan di penampilan perdananya. Episode-episode berikutnya hanya mengungkapkan aspek yang lebih menarik dari karakternya. Maomao itu seru, dari sikap cueknya terhadap urusan harian istana sampai obsesinya yang mengganggu terhadap obat-obatan. Karakternya bahkan bekerja dengan baik ketika berinteraksi dengan karakter lain seperti Jinshi, manajer Istana Harem yang sok kegantengan, pelayan lain, dan juga majikannya.

2. Dinamika Antarkarakter Utamanya Bikin Gemes

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Anime Kusuriya no Hitorigoto

Foto: Spiel Anime
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2351 seconds (0.1#10.140)