10 Anime Isekai Paling Populer Menurut Daftar MyAnimeList

Minggu, 19 November 2023 - 19:57 WIB
loading...
10 Anime Isekai Paling Populer Menurut Daftar MyAnimeList
Anime menjadi favorit banyak orang karena membawa mereka ke sebuah dunia aneh dan fantasi yang mungkin hanya ada di dalam mimpi yang tidak akan pernah terwujud. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Anime isekai pernah menjadi genre yang sangat populer dan disukai. Genre ini menjadi favorit banyak orang karena membawa mereka ke sebuah dunia aneh dan fantasi yang mungkin hanya ada di dalam mimpi mereka. Sayangnya, premis isekai semakin lama semakin tidak masuk akal dengan plot yang generik.

Meski begitu, genre ini menorehkan banyak cerita yang masih lekat dalam ingatan penggemar. Beberapa malah masih terus memberikan season baru yang juga selalu dinantikan. Konsistensi dalam penceritaan dan karakterisasi membuat anime isekai ini tetap bertahan di tengah kepungan shounen dan seinen.

Peringkat anime terpopuler di MyAnimeList bisa menjadi saksi popularitas serial isekai ini. Dari Top 100, isekai memasukkan 8 serialnya sebagai yang terpopuler. Daftar anime terpopuler ini tidak tercermin dalam ratingnya. Faktanya, anime isekai terpopuler di MyAnimeList ini adalah anime dengan rating terendah kedua yang masuk daftar ini. Apa saja anime isekai paling populer menurut MyAnimeList? Simak daftarnya berikut!



10. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 2 — 2020

10 Anime Isekai Paling Populer Menurut Daftar MyAnimeList

Foto: Nerds and Beyond

Episode: 13
Rating MyAnimeList: 8,34
Tayang: iQIYI

Re:Zero punya pendekatan gelap untuk ceritanya sehingga membuatnya menjadi anime isekai yang unik. Season dua serial ini juga punya rating tinggi, lebih tinggi dari season orisinalnya, di MyAnimeList. Sebagai anime isekai terpopuler ke-10, serial ini menduduki peringkat 134 anime terpopuler di MyAnimeList dengan 1 juta anggota.

Serial ini berkisah tentang Natsuki Subaru dan Emilia yang kembali ke desa Irham. Tapi, mereka malah mendapati desa itu dalam kondisi porak-poranda akibat sebuah bencana. Keduanya pun mulai mencari jawaban atas bencana itu. Tentu saja, perjalanan itu tidak mudah karena mereka menghadapi berbagai ancaman.

9. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu — 2021

10 Anime Isekai Paling Populer Menurut Daftar MyAnimeList

Foto: Reddit

Episode: 11
Rating MyAnimeList: 8,37
Tayang: Netflix, iQIYI, Bstation

Mushoku Tensei menikmati popularitasnya yang kian menanjak seiring dengan dirilisnya season baru. Ratingnya di MyAnimeList selalu tinggi, tapi itu tidak menjamin popularitasnya. Serial ini menduduki peringkat 102 sebagai anime terpopuler di situs itu dengan 1,23 juta anggota.

Serial ini berkisah tentang seorang hikikomori berusia 34 tahun yang bereinkarnasi sebagai Rudeus Greyrat di dunia baru. Dengan ingatannya dari kehidupan sebelumnya, Rudeus dengan cepat beradaptasi. Dia pun memamerkan bakat sihirnyayang besar dan mulai belajar berpedang. Dia pun berusaha memanfaatkan kesempatan keduanya ini sementara menaklukkan trauma masa lalunya.

8. Tensei shitara Slime Datta Ken — 2018

10 Anime Isekai Paling Populer Menurut Daftar MyAnimeList

Foto: IMDb

Episode: 24
Rating MyAnimeList: 8,14
Tayang: Netflix, iQIYI, Bstation, Disney+ Hotstar

Tensei shitara Slime Datta Ken atau That Time I Was Reincarnated as a Slime dianggap sebagai salah satu anime isekai terbaik sampai saat ini. Namun, dari sisi popularitas, anime ini masih jauh dari top 50 dengan menduduki peringkat 88 sebagai anime terpopuler di MyAnimelist atau anime isekai terpopuler ke-8. Serial ini punya 1,38 juta anggota di situs tersebut.

Anime isekai ini berkisah tentang Satoru Mikami, seorang karyawan berusia 37 tahun, yang tewas ditikam penjahat di jalan. Dia lalu terbangun di dunia fantasi dan mendapati dirinya telah bereinkarnasi sebagai slime atau lendir. Demi bertahan hidup di dunia baru, dia mendapatkan keterampilan baru untuk memakan apa saja dan meniru penampilan serta kemampuannya. Setelah membebaskan naga bernama Veldora, dia pun punya nama baru, Rimuru Tempest, dan bersiap menaklukkan dunia baru tersebut.

7. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! 2 — 2017

10 Anime Isekai Paling Populer Menurut Daftar MyAnimeList

Foto: IMDb

Episode: 10
Rating MyAnimeList: 8,26
Tayang: Bstation

KonoSuba punya basis yang kuat dan kualitas yang meningkat di season barunya. Ini terbukti dari ratingnya yang lebih tinggi dari season orisinalnya. Tapi, peringkatnya sebagai anime terpopuler memang jauh dari season pertamanya karena season 2 ini menempati urutan 75 dengan 1,47 juta anggota.

Di season 2 ini, Kazuma Satou yang memilih dewi tak berguna, Aqua, untuk mendampingi perjalanannya menjelajah dunia fantasi dan mengalahkan Raja Iblis, menemukan kehidupan barunya itu tidak gampang. Mereka harus harus bekerja untuk mendapatkan uang, sementara menghadapi masalah internal di grup mereka itu. Kadang, rencana tinggal rencana dan kekonyolan mereka lebih sering terjadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)