7 Misteri yang Tidak Terjawab sampai Akhir Attack on Titan

Minggu, 12 November 2023 - 21:25 WIB
loading...
A A A
Meski sudah diketahui namanya, anomali misterius yang menjadi akar Kekuatan Titan hanya tampil sebentar di finale. Sebelum ini pun sudah ada miskonsepsi terhadap sifatnya. Propaganda Marley menggambarkannya sebagai Iblis bumi. Sementara, Eldia menyebutnya sebagai sumber segala materi hidup. Dalam percakapannya dengan Armin, Zeke berteori kalau itu adalah asal usul segala kehidupan organik di bumi. Tapi, pernyataan ini pun tidak bisa diverifikasi.

Pada akhir serial ini, satu-satunya fakta yang diketahui tentang entitas ini adalah penampakannya yang mirip lipan bersinar. Tapi, sampai akhir, serial itu tidak pernah mengungkapkan apakah lipan bersinar itu dan mengapa makhluk itu memberikan kekuatan kepada Ymir. Sejumlah penggemar berpendapat kalau lipan itu adalah alien. Yang lainnya yakin kalau itu dewa. Tapi, apa pun, makhluk itu tetap menjadi misteri.



1. Siklusnya Dimulai Lagi?

7 Misteri yang Tidak Terjawab sampai Akhir Attack on Titan

Foto: ComicBook.com

Mungkin salah satu aspek kontroversial di epilog serial itu adalah hancurnya Paradis di masa depan. Ini membuat aksi mengerikan Eren jadi tidak ada artinya karena siklus perang dan kebencian berlanjut setelah kematiannya. Meski begitu, orang-orang yang dicintai Eren bisa berkesempatan hidup damai. Yang lebih menarik adalah pertumbuhan pohon tempat Eren dikuburkan.

Sepertinya, pohon itu mencapai ukuran pohon tempat Ymir Fritz kali pertama bertemu sumber segala materi kehidupan. Ini bisa mengimplikasikan kalau anomali masih bersemayam di dalam akar pohon itu, menunggu wadah baru. Di adegan terakhir anime, seorang bocah dan anjingnya menemukan pohon itu. Tidak ada indikasi jelas apakah dia memainkan peranan yang sama seperti Ymir Fritz.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)