8 Film Marvel dengan Durasi Paling Pendek di MCU Sejauh Ini

Kamis, 09 November 2023 - 19:19 WIB
loading...
A A A

4. Doctor Strange — 2016

8 Film Marvel dengan Durasi Paling Pendek di MCU Sejauh Ini

Foto: Disney Plus

Sutradara: Scott Derrickson
Pemeran: Benedict Cumberbatch, Chiwetel Eijofor, Rachel McAdams, Tilda Swinton, Mads Mikkelsen, Benedict Wong
Tayang: Disney+ Hotstar

Doctor Strange adalah salah satu film berdurasi terpendek di MCU dengan visual yang indah. Dengan durasi 1 jam 55 menit, film ini menampilkan pertarungan dengan elemen supranatural yang mampu memukau mata. Meski dianggap kurang penting, tapi, film ini adalah salah satu yang bisa berulang-ulang ditonton.

Doctor Strange berkisah tentang Stephen Strange, seorang dokter bedah terkenal yang nasibnya berubah setelah mengalami kecelakaan. Ingin sembuh dan kembali bertugas, dia pergi ke Kamar-Taj untuk mencoba pengobatan alternatif. Alih-alih menyembuhkan tangannya, Strange malah ikut serta menjadi barisan terdepan dalam perang melawan kekuatan gelap yang ingin menghancurkan realitas.

3. Thor: The Dark World — 2013

8 Film Marvel dengan Durasi Paling Pendek di MCU Sejauh Ini

Foto: Disney Plus

Sutradara: Alan Taylor
Pemeran: Chris Hemsworth, Nathalie Portman, Tom Hiddleston, Anthony Hopkins, Christopher Eccleston
Tayang: Disney+ Hotstar

Thor: The Dark World merupakan sekuel Thor (2011) yang juga tidak punya durasi panjang. Film ini tayang dengan durasi 1 jam 52 menit, yang cukup pendek untuk MCU. Meski begitu, film ini memberikan cerita yang cukup emosional.

Thor: The Dark World berkisah tentang Dark Elves yang ingin mencari Aether, senjata mereka. Ternyata, benda itu menempel di tubuh Jane Foster sehingga Thor turun ke bumi dan membawa Jane ke Asgard. Itu dilakukan untuk mencegah Dark Elves menangkap Jane dan menggunakan senjata itu untuk menghancurkan 9 Dunia.

2. The Incredible Hulk — 2008

8 Film Marvel dengan Durasi Paling Pendek di MCU Sejauh Ini

Foto: Disney Plus

Sutradara: Louis Leterrier
Pemeran: Edward Norton, Liv Tyler, Tim Roth, William Hurt, Tim Blake Nelson, Ty Burrell
Tayang: Netflix

The Incredible Hulk sering kali menjadi film MCU yang terlupakan. Film ini dirilis di tahun yang sama dengan Iron Man, tapi tidak terlalu mendapatkan sorotan. Dengan durasi 1 jam 52 menit, The Incredible Hulk berusaha mengisahkan petualangan Bruce Banner ketika dikejar militer AS.

The Incredible Hulk berfokus pada Bruce yang tiba sebagai buronan di Brasil. Di tempat itu, dia berusaha membaur dan bekerja seperti orang biasa. Bruce masih tetap menekan kekuatan besarnya selama menghadapi berbagai masalah. Namun, suatu saat, kekuatan itu muncul dan dia pun harus berhadapan kembali dengan masa lalunya.



1. The Marvels — 2023

8 Film Marvel dengan Durasi Paling Pendek di MCU Sejauh Ini

Foto: The Hollywood Reporter

Sutradara: Nia DaCosta
Pemeran: Brie Larson, Teyonah Parris, Iman Vellani, Zawe Ashton, Samuel L. Jackson, Park Seo-joon
Tayang: –

The Marvels telah ditahbiskan sebagai film paling pendek di MCU. Film ini berdurasi 1 jam 45 menit atau 105 menit. Di sepanjang waktu itu, sekuel ini berusaha menampilkan aksi pertarungan, drama, dan juga humor yang menghibur.

The Marvels berkisah tentang Carol Danvers yang harus menghadapi konsekuensi atas perbuatannya di Hala. Akibat perbuatannya di Hala, semesta jadi tidak stabil. Ketika dia hendak menyelesaikan segalanya, kekuatannya terjalin dengan Monica Rambeau dan Kamala Khan. The Marvels pun terbentuk.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2410 seconds (0.1#10.140)