9 Misteri Terbesar yang Belum Terpecahkan di Anime Generasi Baru

Minggu, 05 November 2023 - 23:50 WIB
loading...
9 Misteri Terbesar yang Belum Terpecahkan di Anime Generasi Baru
Anime generasi baru mampu menarik penggemar untuk terus mengikuti narasi mereka dengan misteri yang menunggu diungkapkan di akhir atau sepanjang ceritanya. (Foto: Game Rant)
A A A
Misteri yang mendebarkan akan menimbulkan suspense yang membuat orang penasaran. Anime selalu unggul dalam menciptakan rasa penasaran dengan menyimpan rahasia dari penonton. Semakin banyak daya tarik misteri di dalam narasinya, semakin kecil kemungkinan penggemar kehilangan minat terhadap misteri itu.

Penonton akan selalu ingin mengumpulkan semua potongan teka teki yang dibangun anime itu. Anime klasik di masa lalu ditentukan misteri dan solusinya. Misteri sejumlah serial yang sudah lama berjalan seperti harta karun One Piece atau akhir perjalanan Guts di Berserk sedang menunggu pengungkapannya.

Sementara, anime generasi baru membawa kecintaan terhadap misteri ke level baru. Hampir setiap serial generasi baru dipenuhi rahasia dengan penggemar tidak sabar menunggu pengungkapannya. Sejumlah misteri dari anime generasi baru ini selalu menggelitik pikiran penggemar dengan intensitas khusus. Apa saja misteri terbesar yang belum terungkap di anime generasi baru? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut!



9. Yang Ada di Dasar Abyss — Made in Abyss

9 Misteri Terbesar yang Belum Terpecahkan di Anime Generasi Baru

Foto: The Chuuni Corner

Seluruh plot Made in Abyss dibangun di sekitar perjalanan turun Riko dan Reg ke dasar lubang misterius menuju kedalaman bumi yang tidak dikenal. Kian mereka turun, semakin menakutkan dan aneh dunia di sekitar mereka. Setiap Lapisan Abyss dipenuhi horor kosmik tersendiri.

Kedalaman Abyss tidak diketahui. Turun ke level terendah yang pernah ditemukan, Maelstrom terakhir, diduga menyebabkan kematian. Tapi, bahaya itu tidak menyurutkan tekad Riko untuk turun ke dasar lubang misterius itu. Kalau dia tidak pernah mencapai tujuannya, maka misteri terbesar serial itu tidak akan terungkapkan.

8. Iblis Kematian — Chainsaw Man

9 Misteri Terbesar yang Belum Terpecahkan di Anime Generasi Baru

Foto: CBR

Sesuai peratura semesta Chainsaw Man, kalau ada ketakutan, maka akan ada Iblis yang sesuai sifatnya. Iblis itu punya kekuatan yang terikat dengan seberapa takut orang kepada sifat mereka itu. Iblis terkuat sampai saat ini adalah Ketakutan Utama—fobia yang tertanam dalam alam bawah sadar kolektif umat manusia sejak tahap awal perkembangannya.

Grup kuat lainnya adalah Empat Manusia Kuda, tiga di antaranya sudah diperkenalkan, yaitu Iblis Pengendali, Iblis Perang, dan Iblis Kelaparan. Tapi, serial itu belum mengungkapkan identitas iblis paling menarik, yaitu Iblis Kematian. Dengan kesukaan serial ini pad plot twist liar dan tak terduga, terungkapnya siapa Iblis Kematian jelas akan membuat kaget penggemar.

7. Sifat Bunga Higanbana Biru — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

9 Misteri Terbesar yang Belum Terpecahkan di Anime Generasi Baru

Foto: Kimetsu no Yaiba Wiki – Fandom

Setelah selesai pada 2020, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sukses menguraikan utasan plotnya. Tapi, serial itu gagal mengungkapkan salah satu misteri terbesarnya, yaitu sifat dan peran asli Bunga Higanbana Biru, bunga yang mengubah Muzan menjadi iblis dan menyebabkan kejatuhannya. Setelah bunga itu diperkenalkan sebagai perawatan yang secara tidak sengaja menyebabkan perubahan Muzan, serial ini tidak pernah menjelaskan asal usul dan kekuatannya secara gamblang.

Yang lebih membingungkan, Higanbana Biru itu terungkap masih ada di akhir serial itu. Jadi, tidak masuk akal kalau tidak ada orang lain yang menggunakannya untuk menciptakan iblis. Sayang, misteri Higanbana Biru itu sepertinya tidak akan pernah terungkap selamanya.

6. Asal Lipan Bersinar — Attack on Titan

9 Misteri Terbesar yang Belum Terpecahkan di Anime Generasi Baru

Foto: Den of Geek

Attack on Titan telah menguraikan banyak misterinya di sepanjang serial itu, seperti isi rubanah rumah Eren, sifat asli Titan, dan realitas kehidupan di balik tembok. Tapi, misteri yang membuat penasaran penggemar hanya menimbulkan pertanyaan lagi ketika terungkap. Kekuatan orang Eldia menjadi Titan berasal dari 2.000 tahun lalu berkat seorang budak bernama Ymir. Dia berfusi dengan makhluk mirip lipan dan mendapatkan Kekuatan Titan.

Tapi, serial itu tidak pernah mengungkapkan apakah lipan bersinar itu dan mengapa makhluk itu memberikan kekuatan kepada Ymir. Sejumlah penggemar berpendapat kalau lipan itu adalah alien. Yang lainnya yakin kalau itu dewa. Tapi, apa pun, makhluk itu tetap menjadi misteri.

5. Buku — Bungou Stray Dogs

9 Misteri Terbesar yang Belum Terpecahkan di Anime Generasi Baru

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Hampir setiap penjahat dan pahlawan di Bungou Stray Dogs punya satu tujuan. Mereka memperebutkan artefak yang bisa mengubah realitas yang dikenal sebagai Buku. Pengguna kemampuan dari seluruh dunia membanjiri Yokohama, terduga lokasi Buku. Yang mengejutkan, tidak banyak yang diketahui tentang Buku itu.

Asal usul dan pemilik Buku itu belum terungkap sampai sekarang. Penggemar serial ini berteori tentang sifat Buku itu. Sejumlah penggemar menyebut Osamu Dazai tahu tentang keberadaan buku itu, yang lain merasa Sakunosuke Oda adalah penulis buku itu. Ada juga yang yakin kalau Buku itu sudah tidak ada lagi. Apa pun, pengungkapan tentang Buku itu sudah sangat dinantikan penggemarnya.

4. Asal Usul Sukuna — Jujutsu Kaisen

9 Misteri Terbesar yang Belum Terpecahkan di Anime Generasi Baru

Foto: Dexerto
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)