10 Protagonis Anime yang Mati secara Tragis di Serialnya

Minggu, 05 November 2023 - 21:14 WIB
loading...
10 Protagonis Anime yang Mati secara Tragis di Serialnya
Sejumlah anime memilih mematikan karakter utama atau protagonisnya di akhir serial mereka. Kematian ini kontroversial, tapi juga membuat karakter itu jadi utuh. (Foto: Kombo/X/Dexerto)
A A A
Di banyak anime , karakter utama (MC) atau protagonisnya biasanya berakhir dengan hidup bahagia. Mereka layak mendapatkan kebahagiaan ini setelah mengalami banyak hal dari kehilangan sampai perjuangan berdarah-darah demi menggapai cita-cita mereka. Tapi, tidak semua anime berakhir seperti itu.

Sebagian anime memilih jalan berbeda dengan kematian protagonisnya. Kematian ini sering kali dipandang kontroversial karena penggemar merasa mereka layak meneruskan hidup setelah apa yang mereka alami. Di sisi lain, kematian membuat cerita sang protagonis jadi utuh.

Kematian ini biasanya terjadi menjelang atau ketika ceritanya berakhir. Ini membuat akhir kisah anime itu terasa bittersweet, memuaskan, sekaligus menyedihkan. Kematian ini juga bersifat permanen dan tidak bisa dibatalkan. Sebagian besar kematian protaogonis itu punya dampak besar bagi masa depan karakter lainnya. Siapa saja protagonis anime yang mati di akhir cerita serial mereka? Simak ulasannya berikut!



10. Kamina — Tengen Toppa Gurren Lagann

10 Protagonis Anime yang Mati secara Tragis di Serialnya

Foto: Tengen Toppa Gurren Lagann Wiki – Fandom

Tengen Toppa Gurren Lagann dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama mengisahkan dua protagonisnya, Simon dan Kamina. Sementara, bagian kedua berfokus pada Simon setelah kematian Kamina di bagian pertama.

Kamina adalah salah satu karakter yang disukai penggemar sepanjang masa. Kematiannya tidak diduga dan tragis bagi banyak penonton. Meski mati di bagian pertama, semangat Kamina terus dibawa di sepanjang bagian kedua. Memorinya membantu Simon menjadi salah satu orang dan pemimpin terhebat.

9. David Martinez — Cyberpunk Edgerunners

10 Protagonis Anime yang Mati secara Tragis di Serialnya

Foto: YouTube

Cyberpunk: Edgerunners berlatar di masa depan dystopian yang dipenuhi kemajuan high-tech dalam sains. Ini bukan utopia karena semuanya dikuasai dan dijalankan perusahaan, di mana mereka hanya ingin menghasilkan uang. Serial ini berkisah tentang David Martine, yang bergabung dengan edgerunner, alias cyberpunk. Mereka adalah kelompok tentara bayaran yang menggunakan berbagai gawai sibernetis.

Semua edgerunner mengalami cyberpsychosis, kondisi penurunan mental akibat terlalu banyak memakai perlengkapan siber. Di akhir serial ini, David mulai melemah akibat kondisi itu. Dia menolak menyerah pada kondisi itu dan tewas dibunuh Adam Smasher. Adam adalah salah satu antagonis utama serial ini.

8. Spike Spiegel — Cowboy Bebop

10 Protagonis Anime yang Mati secara Tragis di Serialnya

Foto: Reddit

Kematian Spike Spiegel di Cowboy Bebop menjadi titik perdebatan banyak penggemar, dengan sebagian besar merasa kalau dia seharusnya tidak mati. Dia bisa lolos dari kematian di episode sebelumnya, jadi episode terakhir serial itu cukup mengejutkan. Secara realistis, sepertinya lawannya, Vicious, tidak akan membiarkannya hidup bahagia.

Peristiwa di serial itu menunjukkan kalau seseorang tidak bisa menghindarin masa lalunya karena pada akhirnya masa lalu itu akan mengejarnya. Inilah yang terjadi ketika Spike berusaha kabur bersama Julia sejauh yang dia bisa. Setelah Julia tewas, Spike sadar kalau dia harus menghadapi Vicious dan menyelesaikan segalanya atau mati.

7. Jonathan Joestar — JoJo’s Bizarre Adventure

10 Protagonis Anime yang Mati secara Tragis di Serialnya

Foto: YouTube

Busur pertama JoJo’s Bizarre Adventure terkenal karena kematian protagonis pertamanya, Jonathan Joestar. Kematian Jonathan membuat penggemar patah hati. Terlebih, dia meregang nyawa dalam kondisi yang cukup heroik dan tragis.

Di sepanjang serial itu, Jonathan mendedikasikan sisa hidupnya untuk menghentikan keinginan Dio menguasai dunia. Jonathan mempertahankan sikap lembut sampai dia mengorbankan nyawanya untuk memastikan dia membawa Dio mati bersamanya. Sayang, Dio selamat dari kapal tenggelam itu dan muncul lagi sebagai ancaman di masa depan serial itu.

6. Nine dan Twelve — Resonance in Terror

10 Protagonis Anime yang Mati secara Tragis di Serialnya

Foto: X

Nine dan Twelve mengalami trauma mendalam akibat menjadi bahan eksperimen Proyek Athena di Resonance in Terror. Dendam, kedua orang ini melakukan pemberontakan melawan pemerintah yang korup. Karena kemampuan intelektual luar biasa dan dorongan untuk balas dendam, sepertinya, Nine dan Twelve bakal mewujudkan cita-citanya dan menjalani hidup damai. Tapi, tak seperti itu.

Anime ini mengalami peristiwa tragis setelah pasukan AS menembak mati Twelve. Nine yang marah mengancam meledakkan bom, tapi, Shibazaki menenangkannya. Sayangnya, Nine juga harus meregang nyawa setelah mengalami sakit kepala menyakitkan seperti yang dialami Five sebelum mati. Meski keduanya tewas, kematian mereka tidak sia-sia karena Proyek Athena akhirnya terekspos ke dunia.

5. Ash Lynx — Banana Fish

10 Protagonis Anime yang Mati secara Tragis di Serialnya

Foto: X
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)