10 Fakta Bartholomew Kuma, Karakter One Piece yang Penuh Kejutan

Minggu, 05 November 2023 - 22:22 WIB
loading...
10 Fakta Bartholomew Kuma, Karakter One Piece yang Penuh Kejutan
Bartholomew Kuma menjadi perhatian di sejumlah chapter terbaru manga One Piece. Masa lalu Kuma mulai terungkap dan punya signifikansi pada narasi serial itu. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Bartholomew Kuma menjadi perhatian di sejumlah chapter terbaru manga One Piece . Masa lalu Kuma mulai terungkap dan punya signifikansi tertentu pada perjalanan narasi serial buatan Eiichiro Oda tersebut. Kaitan Kuma dengan sejumlah karakter penting di serial ini menjadikannya tetap relevan.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler manga One Piece!

Kuma diperkenalkan sebagai salah satu Shichibukai di serial ini. Awalnya, banyak penggemar yang menganggap Kuma sebagai sosok antagonis. Tapi, seiring berjalannya cerita, pandangan tersebut pun mulai berubah.

Di sepanjang One Piece, Kuma mengalami dinamika cerita yang mengejutkan. Terakhir kali, fans tentu masih mengingat kondisi Kuma yang dijadikan sebagai budak Tenryuubito di Marijoise. Namun, kini, Kuma menjadi sumber cerita tentang sejumlah peristiwa dan sosok penting di serial ini. Lantas, siapakah sebenarnya sosok Bartholomew Kuma ini? Untuk mengenalnya lebih jauh, simak sederet faktanya berikut.



10. Pertama Kali Muncul di Busur Thriller Bark

10 Fakta Bartholomew Kuma, Karakter One Piece yang Penuh Kejutan

Foto: SportsKeeda

Kuma pertama kali muncul di busur Thriller Bark. Saat itu, dia masih menjadi salah satu anggota Shichibukai. Kuma datang menemui Gecko Moria untuk menyampaikan pesan dari pemerintah dunia. Saat Moria dikalahkan Luffy, Kuma sebenarnya mendapat perintah untuk segera menghabisi kru perompak Topi Jerami.

Dia pun mulai menyerang para kru Topi Jerami yang sudah kelelahan dan melumpuhkan mereka. Saat hendak menangkap Luffy yang pingsan, Zoro menebasnya. Zoro menawarkan hidupnya untuk ditukar dengan Luffy. Kuma pun setuju dan menggunakan kemampuannya untuk mengeluarkan seluruh luka dan rasa sakit dari tubuh Luffy. Sebagai gantinya, Zoro harus menanggung semua itu.

9. Anggota Pasukan Revolusioner

10 Fakta Bartholomew Kuma, Karakter One Piece yang Penuh Kejutan

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Sebagai anggota Shichibukai, Kuma punya banyak kehadiran di sepanjang One Piece. Di busur Marineford, dia hadir dalam peristiwa itu bersama Mihawk, Moria, hingga Boa Hancock. Dalam pertarungan besar itu, dia ada di pihak Marinir dan ikut serta melawan Perompak Shirohige atau Whitebeard.

Selain menjadi anggota Shichibukai, Kuma sebenarnya adalah anggota Pasukan Revolusioner. Sebelum Kuma bergabung, grup itu bernama Freedom Fighter dengan Monkey D. Dragon dan Emporio Ivankov sebagai pendirinya. Setelah Kuma dan seorang cewek bernama Ginny bergabung, grup itu berubah nama menjadi Pasukan Revolusioner. Namun, belum diketahui secara pasti alasan Kuma menjadi anggota Shichibukai.

8. Pengguna Buah Iblis Nikyu Nikyu no Mi

10 Fakta Bartholomew Kuma, Karakter One Piece yang Penuh Kejutan

Foto: YouTube

Kuma memang terlahir dengan badan yang besar. Namun, kekuatan utamanya adalah Buah Iblis tipe Paramecia bernama Nikyu Nikyu no Mi. Tak bisa dianggap remeh, Buah Iblis ini bisa dibilang underrated. Sepanjang ini, ada beberapa kemampuan yang bisa dihasilkan Nikyu Nikyu no Mi.

Buah itu bisa membelokkan serangan dengan telapak tangan, melempar seseorang jauh ke tempat lain, mengeluarkan luka dan rasa sakit dari tubuh seseorang, hingga melepaskan proyektil berkekuatan dahsyat. Chapter 1.096 mengungkap asal mula Kuma mendapat Buah Iblis itu. Kuma mendapatkan buah itu berkat bantuan Ginny dan Ivankov di God Valley ketika terjadi Turnamen Pembasmian Populasi, dengan buah itu sebagai salah satu hadiahnya. Bisa dibilang, mereka mendapatkan buah itu dengan cara mencuri.

7. Pernah Menyelamatkan Perompak Topi Jerami

10 Fakta Bartholomew Kuma, Karakter One Piece yang Penuh Kejutan

Foto: SportsKeeda

Pada busur Kepulauan Sabaody, perompak Topi Jerami mendapat musuh tak terduga. Mereka adalah Sentomaru bersama para Pacifista. Selain itu, muncul juga salah satu Laksamana Marinir, Kizaru.

Bukan levelnya, perompak Topi Jerami bisa dikalahkan dengan mudah. Saat kru Topi Jerami hendak dihabisi, tiba-tiba Kuma muncul. Menggunakan kekuatan buah iblisnya, ia melemparkan satu per satu kru ke tempat yang berbeda-beda agar selamat.

6. Menjadi Bahan Percobaan Vegapunk

10 Fakta Bartholomew Kuma, Karakter One Piece yang Penuh Kejutan

Foto: CBR

Kuma juga diketahui telah menjadi bahan percobaan Vegapunk. Sama seperti keputusannya bergabung dengan Shichibukai, alasannya belum diketahui secara pasti. Mungkin alasan tersebut bakal terungkap dalam beberapa chapter terbaru manga One Piece nanti.

Vegapunk menjadikan Kuma sebagai cyborg. Sebagai dampaknya, ia mulai kehilangan memori serta kesadaran aslinya. Berkat eksperimen tersebut, Vegapunk berhasil menciptakan penemuan bernama Pacifista hingga Seraphim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2635 seconds (0.1#10.140)