9 Fakta dan Misteri Monkey D. Dragon, Ayah Luffy, di One Piece

Jum'at, 03 November 2023 - 21:09 WIB
loading...
9 Fakta dan Misteri Monkey D. Dragon, Ayah Luffy, di One Piece
Monkey D. Dragon adalah salah satu karakter paling misterius di One Piece. Kini, dia menjadi bahasan setelah masa lalunya terungkap di chapter 1.097 manga itu. (Foto: Screen Rant)
A A A
Monkey D. Dragon adalah satu dari sekian banyak karakter misterius di One Piece . Namun, karakter itu kini menjadi bahasan panas setelah chapter 1.097 manga mengungkapkan masa lalu Dragon. Inilah kali pertama Eiichiro Oda memberikan sedikit cahaya pada sosok ayah Monkey D. Luffy.

Di sepanjang One Piece, Dragon dikenal dengan labelnya sebagai Penjahat Terburuk di Dunia. Julukan itu didapatkannya karena dia ingin menggulingkan Pemerintah Dunia. Kebencian Dragon terhadap organisasi itu sudah lama terpupuk dan dia sangat ingin menyingkirkan mereka.

Sampai saat ini, tidak banyak yang diketahui tentang Dragon. Tapi, dengan One Piece memasuki Final Saga, maka misteri tentang diri ayah Luffy itu pelan-pelan akan terkuak. Terlebih, chapter 1.097 telah membangun dasar untuk pertarungan Dragon melawan Akainu di masa mendatang. Jadi, siapa Monkey D. Dragon di One Piece? Simak ulasannya berikut!



9. Anak Monkey D. Garp

9 Fakta dan Misteri Monkey D. Dragon, Ayah Luffy, di One Piece

Foto: SportsKeeda

Monkey D. Dragon adalah anak Monkey D. Garp. Sampai saat ini, tidak ada interaksi di antara keduanya yang terlihat di depan layar, tapi, keduanya tampaknya punya hubungan baik. Dragon dan Garp punya pandangan yang berbeda meski sama-sama membenci Tenryuubito.

Bagi Garp, East Blue adalah tempat yang damai, tapi Dragon jijik dengan pandangan “perdamaian” Garp. Sementara, Dragon benar-benar membenci Pemerintah Dunia sampai menjadi pemberontak, Garp bangga sebagai Marinir yang melayani Pemerintah Dunia. Ini membuat ideologi kedua orang ini sama sekali berbeda.

8. Penampakan Monkey D. Dragon

9 Fakta dan Misteri Monkey D. Dragon, Ayah Luffy, di One Piece

Foto: CBR

Dragon adalah seorang pria yang tinggi dan besar. Dia punya tubuh setinggi 256 cm, atau lebih pendek 31 cm dari ayahnya, Garp. Penampilannya terlihat khas dengan tato besar yang menempel di bagian kiri wajahnya. Dia juga punya tunggul kecil di dagunya.

Dia biasanya mengenakan mantel hijau panjang dengan dalaman pakaian oranye. Dia sering kali terlihat menyeringai. Hanya di peristiwa langka, seperti eksekusi Roger, Dragon tidak menyunggingkan senyuman.

7. Dulunya Anggota Marinir

9 Fakta dan Misteri Monkey D. Dragon, Ayah Luffy, di One Piece

Foto: YouTube

One Piece 1.097 mengungkapkan masa lalu Dragon sebagai anggota Marinir. Sebenarnya, fakta ini tidak terlalu mengejutkan. Dragon adalah anak Garp. Bukan hal mustahil kalau dia mengikuti jejak ayahnya itu. Sementara, Garp ingin Luffy juga menjadi marinir agar dia tidak mengalami nasib buruk seperti perompak lain.

Sepertinya Garp ingin Dragon bergabung dengan Marinir dengan alasan sama. Dragon masuk militer dalam usia yang sangat muda. Selama di organisasi itu, Dragon sepertinya mendapatkan gemblengan sehingga dia bisa sekuat sekarang. Tidak diketahui apa pangkat terakhir Dragon di Marinir. Tapi, dia bisa saja berpangkat setidaknya Wakil Laksamana seperti ayahnya sebelum hengkang.

6. Pasukan Revolusioner

9 Fakta dan Misteri Monkey D. Dragon, Ayah Luffy, di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Setelah menyadari tidak ada keadilan di tubuh Marinir, Dragon merasa Marinir tidak bisa melakukan banyak baginya untuk memenuhi rasa keadilannya. Dragon sadar kalau Marinir itu korup dan dia langsung mengabdi di bawah Tenryuubito. Dia mulai membenci organisasi itu dan akhirnya memilih hengkang.

Dragon memutuskan membuat organisasi yang akan menggulingkan Pemerintah Dunia dan Tenryuubito yang korup. Dia ingin menciptakan tatanan dunia di mana yang lemah dan miskin tidak diinjak-injak orang kaya yang berkuasa. Dragon kemudian bertemu Ivankov dan membentuk Freedom Fighters. Dengan masuknya Kuma, maka grup itu menjadi Pasukan Revolusioner.

5. Hubungan Monkey D. Dragon dan Luffy

9 Fakta dan Misteri Monkey D. Dragon, Ayah Luffy, di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Dragon tidak pernah menjadi bagian dari kehidupan Luffy. Dia menyerahkan Luffy kepada Monkey D. Garp sejak anaknya itu masih kecil. Luffy bahkan tidak pernah mengenal atau peduli tentang ayahnya. Dia baru tahu tentang Dragon dua tahun lalu setelah diberitahu kakeknya di Water 7. Luffy melihat wajah Dragon untuk kali pertama setelah membaca laporan tentang kehancuran Baltigo.

Meski begitu, Dragon sepertinya peduli pada anaknya itu. Menurut Ivankov, Dragon sering mengawasi East Blue dari markas mereka. Dia mengira-ira apakah bosnya itu punya keluarga di sana. Meski tidak dekat, Dragon sepertinya mendukung perjalanan Luffy menjadi perompak, dengan menyetujui perjalanannya itu ketika mereka bertemu di Loguetown. Dia bahkan berharap karier perompak Luffy akan punya peran penting dalam mengubah dunia. Dia menyelamatkan Luffy dari Smoker di Loguetown dan mengantisipasi pertemuan mereka kembali di masa depan.

4. Imbalan untuk Kepala Monkey D. Dragon

9 Fakta dan Misteri Monkey D. Dragon, Ayah Luffy, di One Piece

Foto: Pure Blades
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)