One Piece 1097 Ungkap Masa Lalu Ayah Luffy yang Mengejutkan

Selasa, 31 Oktober 2023 - 20:13 WIB
loading...
One Piece 1097 Ungkap Masa Lalu Ayah Luffy yang Mengejutkan
One Piece 1.097 disebut mengungkapkan masa lalu ayah Monkey D. Luffy, Moneky D. Dragon. Pengungkapan itu sekaligus mengonfirmasi teori yang sudah lama beredar. (Foto: SportsKeeda)
A A A
One Piece chapter 1.097 membawa kejutan baru kepada pembacanya. Chapter ini sepertinya akan berkisah tentang ayah Luffy, Monkey D. Dragon. Spoiler yang dibocorkan Scotchinfomer mengonfirmasi teori lama tentang Dragon.

Sebelumnya, One Piece berfokus di Lembah Dewa, tempat yang dibumihanguskan setelah insiden mengerikan yang dikenal sebagai Kompetisi Perburuan Pribumi. Peristiwa itu diselenggarakan Pemerintah Dunia. Chapter sebelumnya menggambarkan bagaimana Kuma, Ginny, dan Ivankov berada di tempat itu dan berhasil kabur.

Baik Kuma dan Ivankov kemudian bergabung dengan Pasukan Revolusioner. Bukan hal yang aneh kalau kemudian kreator serial ini, Eiichiro Oda, bakal mengungkapkan masa lalu pemimpin Pasukan Revolusioner, Monkey D Dragon. Sampai saat ini, Dragon masih menjadi sosok misterius di One Piece.



Menurut spoiler One Piece 1.097, chapter itu akan berfokus pada Kerajaan Sorbet. Kuma diketahui menjadi raja kerajaan ini di kemudian hari. Tapi, pada titik tersebut, Kerajaan Sorbet punya raja berbeda yang memberlakukan pajak tinggi kepada rakyatnya demi membayar upeti kepada Pemerintah Dunia.
One Piece 1097 Ungkap Masa Lalu Ayah Luffy yang Mengejutkan

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Tapi, demi mengurangi jumlah upeti, raja itu dengan cerdas memecah kerajaannya jadi dua bagian. Satu bagian berada di bawah perlindungan kerajaan, sementara yang satunya ditempatkan di luar hukum. Kuma berada di kawasan yang tak kenal hukum itu.

Meski chapter 1.097 itu diberi judul Ginny, menurut spoiler itu, fokusnya akan jatuh pada Dragon. Pasukan Revolusioner, yang dipimpin Dragon dan Ivankov, melakukan serangan terhadap Kerajaan Sorbet yang kemudian menumbangkan raja zalim itu. Pada titik itu, Kuma memutuskan bergabung dengan Pasukan Revolusioner.

Chapter itu kemudian menyelami masa lalu Dragon, dengan mengungkapkan kalau dia pernah menjadi anggota Angkatan Laut. Masih jadi perdebatan apakah dia adalah anak Monkey D. Garp atau menikahi putri Garp. Meski begitu, keduanya sepertinya kecewa dengan pengalaman mereka di Angkatan Laut.



Tapi, Dragon mengambil langkah ekstrem setelah hengkang dari Angkatan Laut. Dia menyadari kurangnya keadilan nyata di organisasi itu dan memulai membangun Pasukan Revolusioner. Baik Kuma dan Ginny punya posisi sebagai komandan di Pasukan Revolusioner. Pada akhir chapter itu, akan ada twist ketika Dragon menerima kabar kalau Ginny diculik.

Dengan setiap pengungkapan baru tentang dunia One Piece, pembaca pun ingat kalau ini benar-benar Final Saga. Sementara ini menyenangkan karena rahasia yang disimpan selama puluhan tahun akhirnya terungkap, ini juga agak menyedihkan karena mengonfirmasi ceritanya akan berakhir. Spoiler lengkap dan sahih One Piece 1.097 bakal muncul dalam beberapa hari ke depan.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)