9 Fakta dan Misteri Monkey D. Dragon, Ayah Luffy, di One Piece

Jum'at, 03 November 2023 - 21:09 WIB
loading...
A A A
Sebagai Penjahat Terburuk Dunia, bukan hal aneh kalau Dragon pun menjadi buronan kelas wahid. Pemerintah Dunia masih belum mampu menangkap mantan abdi mereka itu sampai kini. Bahkan, meski dengan imbalan atau reward tinggi untuk kepala Dragon, sampai kini, mereka belum mampu mengendus keberadaannya.

Dragon diyakini punya harga imbalan tertinggi di One Piece. Tidak diketahui berapa jumlah pasti imbalan itu. Sejumlah sumber menyebut, imbalan Dragon mencapai 8 miliar berry. Angka itu kemungkinan sudah berubah menjadi lebih tinggi.

3. Kekuatan Monkey D. Dragon

9 Fakta dan Misteri Monkey D. Dragon, Ayah Luffy, di One Piece

Foto: Spiel Anime

Sampai saat ini, kekuatan tarung Dragon tidak diketahui secara pasti. Tapi, dengan kemampuannya mengomandoi pejabat militer kuat seperti Sabo dan lima komandannya di Pasukan Revolusioner, dia pasti punya kemampuan yang tidak bisa diremehkan. Dragon bahkan bisa membuat Smoker tidak membalas serangannya.

Dragon diduga punya kekuatan terkait angin. Ketika berada di Kerajaan Goa dan Loguetown, embusan angin kencang terjadi di dekat Dragon, yang membantunya menyelesaikan tujuannya di kedua tempat itu. Belum terkonfirmasi apakah Dragon langsung bertanggung jawab atas embusan angin itu atau apakah dia punya kekuatan untuk menciptakannya. Selain itu, dia punya kapal bernama Wind Granma.

2. Haki Monkey D. Dragon

9 Fakta dan Misteri Monkey D. Dragon, Ayah Luffy, di One Piece

Foto: YouTube

Dengan masih misteriusnya kekuatan Dragon sampai saat ini, tidak diketahui apakah Dragon punya haki atau tidak. Tapi, baik Garp dan Luffy sama-sama punya Haki. Kedua orang itu terutama mampu menguasai Haki Haoshoku.

Dragon belum terkonfirmasi punya Haki ini. Tapi, Doberman dan Ivankov sama-sama mengindikasikan kalau Dragon juga menguasai Haki tersebut. Hanya waktu yang akan membuktikan ketika Dragon melepaskan kekuatannya.



1. Buah Iblis Monkey D. Dragon

9 Fakta dan Misteri Monkey D. Dragon, Ayah Luffy, di One Piece

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Dragon diduga merupakan pengguna Buah Iblis. Tapi, sampai sekarang belum diketahui apa Buah Iblis yang dia makan. Sejumlah penggemar percaya kalau Dragon punya buah Kaze Kaze no Mi.

Sebagian besar teori itu berspekulasi kalau buah itu dimakan Dragon. Ini karena setiap kali dia muncul, cuaca pasti terganggu. Tentu saja, kalau ini memang benar, maka tidak akan lama lagi Dragon akan memamerkan kekuatan ini karena serial ini sudah mendekati akhir.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2920 seconds (0.1#10.140)