Jujutsu Kaisen 241 Bakal Ungkap Domain Expansion Yuji Itadori?

Selasa, 31 Oktober 2023 - 21:21 WIB
loading...
Jujutsu Kaisen 241 Bakal Ungkap Domain Expansion Yuji Itadori?
Sejumlah teori menyebutkan kalau Jujutsu Kaisen 241 akan mengungkap Domain Expansion Yuji Itadori sekaligus menjelaskan seperti apa Teknik Kutukan barunya. (Foto: We Got This Covered)
A A A
Jujutsu Kaisen 241 diharapkan menjawab rasa penasaran penggemar terkait perkembangan protagonisnya, Yuji Itadori. Sampai saat ini, dia adalah karakter paling lemah di antara teman-temannya sesama murid SMA Jujutsu Tokyo. Namun, chapter 238 memberi harapan kalau bocah itu sudah punya Teknik Kutukan untuk menghadapi Sukuna.

Sayangnya, Gege Akutami belum memberi update terbaru terkait Yuji dalam dua chapter setelahnya. Dengan chapter 241 akan dirilis akhir pekan ini, besar harapan penggemar kalau fokus dikembalikan ke medan laga antara Sukuna dan Yuji. Dalam dua chapter terakhir, Jujutsu Kaisen berfokus pada Kenjaku.

Meski begitu, Gege merilis gambar berwarna baru di chapter 240 yang menunjukkan Yuji. Ada petunjuk kalau Yuji sudah punya kekuatan baru. Meski manga-nya belum memberikan penjelasan apa pun, ada alasan untuk diyakini kalau chapter 241 bakal mengungkapkan Domain Expansion Yuji.



Sejak awal Jujutsu Kaisen, Yuji tidak punya Teknik Kutukan. Tapi, seperti yang disebutkan Satoru Gojo, dengan menjadi wadah Ryomen Sukuna, suatu hari, Yuji bisa menggunakan Teknik Kutukan Raja Kutukan itu. Sekarang, dengan manga-nya ada di busur terakhir, Yuji akhirnya menunjukkan tanda-tanda Teknik Kutukan dengan tangannya terlihat berbeda.
Jujutsu Kaisen 241 Bakal Ungkap Domain Expansion Yuji Itadori?

Foto: Gege Akutami

Saat merilis chapter 240, manga Jujutsu Kaisen merilis gambar berwarna baru Yuji. Di gambar itu terliha protagonis itu punya tangan kiri yang aneh. Penggemar sudah melihat tangan itu di chapter 239, tapi karena tidak berwarna, mereka mengira kalau Yuji punya tangan Sukuna.

Tapi, kini mangaka sudah memberikan gambar berwarna. Para penggemar pun percaya kalau Yuji akhirnya bisa mengembangkan Teknik Kutukan sendiri. Mereka juga yakin kalau teknik itu akan debut di chapter 241.

Di chapter 220, Choso memberikan buku tentang Manipulasi Jiwa kepada Yuji. Ini mengindikasikan kalau Yuji sudah belajar satu atau dua hal tentang Manipulasi Jiwa dari buku tersebut. Dengan fakta kalau Yuji sepertinya telah belajar cara menukar jiwa, seperti terlihat dalam sesi latihannya dengan Kusakabe, Yuji dipercayai sudah menguasai Manipulasi Jiwa.
Jujutsu Kaisen 241 Bakal Ungkap Domain Expansion Yuji Itadori?

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Mempertimbangkan kalau Mahito bisa memanipulasi jiwa seseorang dengan menggunakan Transfigurasi Idle-nya, Yuji diyakini bisa memanipulasi tubuhnya dengan menggunakan Manipulasi Jiwa. Sementara ini mungkin terlihat aneh, Mahito menjelaskan kalau tubuh seseorang dan jiwa ini sama. Ini membuatnya bisa mengubah jiwa dengan memanipulasi tubuh mereka.

Dengan begitu, kalau Yuji benar-benar menguasai Manipulasi Jiwa, sepertinya dia akan menggunakan tekniknya untuk memperkuat pukulannya. Ini mungkin akan terungkap di Jujutsu Kaisen 241. Meski begitu, itu bukan sekadar teori.

Ada teori lain, di mana Yuji mungkin sudah memakan Lukisan Kematian. Choso telah mengungkapkan kalau dia harus pergi ke SMA Jujutsu Tokyo untuk mengambil janin adik-adiknya. Tapi, adik-adik itu tidak lagi disebutkan setelahnya yang membawa ke teori kalau ada sesuatu yang terjadi di balik layar.
Jujutsu Kaisen 241 Bakal Ungkap Domain Expansion Yuji Itadori?

Foto: ComicBook.com

Rahim Kutukan: Lukisan Kematian diangkat dari Diagram 9 Tahap yang digambarkan dalam ajaran Buddha. Ketika seseorang mati, tubuh mereka melalui beberapa tahapan pembusukan. Setiap Lukisan Kematian mewakili salah satu tahapan itu. Makanya, kalau Yuji memakan Lukisan Kematian itu, ada kemungkinan kalau dia mendapatkan kekuatan mereka. Sejarah di baliknya mungkin akan dijelaskan di chapter 241.

Tapi, itu akan membuat orang bingung mengapa Choso membiarkan Yuji memakan adik-adiknya. Choso adalah seorang kakak sulung yang sangat protektif terhadap adik-adiknya. Tapi, Choso adalah orang yang pernah mengatakan kepada Yuji kalau adik-adiknya bisa hidup dalam dirinya. Kata-kata itu mungkin adalah petunjuk terbesar dari Gege.



Dengan mempertimbangkan kalau Lukisan Kematian mewakili tahapan pembusukan, ada kemungkinan kalau Yuji mendapatkan manipulasi Otot dan Tulang. Mungkin, dia menggunakannya untuk memperkuat tangannya. Tangan kiri Yuji kini punya semacam sirip dengan otot terlihat di sekitar sirip itu.

Kalau teori itu memang benar, maka Jujutsu Kaisen 241 akan melihat Yuji memamerkan Teknik Kutukannya. Ini bisa diikuti dengan Domain Expansion. Kalau ini benar, maka Jujutsu Kaisen 241 akan menjadi salah satu chapter paling penting. Namun, harus diingat kalau pertarungan antara Kenjaku dan Takaba juga belum berakhir. Jadi, ada kemungkinan kalau chapter ini masih akan berfokus pada Kenjaku.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)