10 Peristiwa Penting yang Terjadi di MCU selama Oktober 2023

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 20:53 WIB
loading...
A A A
Aksi para Pahlawan Terkuat Bumi yang melakukan perampokan waktu di Endgame menarik perhatian Thanos versi 2014. Saat itu, dia baru saja mulai mengumpulkan Batu Keabadian. Thanos menggunakan Partikel Pym yang diambil dari Nebula masa depan untuk membawanya dan pasukannya ke 2023.

Dia langsung tiba di markas Avengers. Sementara Captain America, Iron Man, dan Thor memberikan perlawanan yang sengit, medan laga itu kemudian jadi padat ketika para Avengers yang sebelumnya jadi korban jentikan jari Thanos kembali. Perang monumental ini akan diingat selama puluhan tahun dan berakhir dengan kematian Thanos dan seluruh pasukannya.

4. Berakhirnya Jentikan Jari Thanos

10 Peristiwa Penting yang Terjadi di MCU selama Oktober 2023

Foto: YouTube

Setelah kembali ke 2023 dengan Batu Keabadian, Avengers meniru teknik Thanos menggunakan sarung tangan untuk menyalurkan energi mereka. Smart Hulk-lah yang melakukannya dengan menggunakan Sarung Tangan Keabadian buatan Tony Stark. Dia merasa bisa selamat dari radiasi gamma akibat Batu Keabadian.

Dengan menjentikkan jari seperti Thanos di Avengers: Infinity War, Hulk mengembalikan semua orang yang dilenyapkan Thanos lima tahun sebelumnya. Dia mengembalikan triliunan orang di seluruh semesta, termasuk banyak pahlawan MCU. Ini mengakhiri Blip MCU pada 2023, yang menandai peristiwa bersejarah besar di semesta franchise tersebut.

3. Pensiunnya Steve Rogers sebagai Captain America

10 Peristiwa Penting yang Terjadi di MCU selama Oktober 2023

Foto: MovieWeb

Setelah Perang Bumi usai dan Tony Stark dimakamkan, ada satu pekerjaan yang masih harus dilakukan. Seseorang harus mengembalikan Batu Keabadian ke lini masa masing-masing. Steve Rogers kemudian bersukarela untuk melakukan tugas tersebut. Dia lantas pergi ke 1970, 2012, 2013, dan 2014 unutk mengembalikan batu-batu tersebut.

Tapi, alih-alih kembali ke 2023, Steve memutuskan pensiun sebagai Captain America. Ingin menjalani kehidupan normal yang dia dambakan, Steve memutuskan tinggal di masa lalu, bertemu lagi dengan kekasihnya, Peggy Carter. Tapi, dia akhirnya kembali ke 2023 sebagai pria yang sudah sangat tua. Dia memberikan tameng dan mantel Captain America kepada Sam Wilson.

2. Kematian Natasha Romanoff

10 Peristiwa Penting yang Terjadi di MCU selama Oktober 2023

Foto: YouTube

Natasha Romanoff membuat sebuah pengorbanan besar ketika menjalankan misi merampok waktu di Endgame. Berada di Vormir bersama Clint Barton untuk mendapatkan Batu Jiwa, kedua orang itu sadar kalau satu di antara mereka harus mengorbankan nyawanya demi batu itu. Kedua orang itu sama-sama mau berkorban, tapi, Natasha menang.

Natasha memilih terjun dari atas tebing dan menemui ajal di dasar jurang. Kematian Natasha ini tidak bisa dibatalkan. Meskipun Natasha secara teknis mati di lini masa alternatif pada 2014, bagi para pahlawan bumi dan penggemar MCU, Natasha mati pada Oktober 2023.



1. Kematian Iron Man

10 Peristiwa Penting yang Terjadi di MCU selama Oktober 2023

Foto: WION

Perang Bumi pada 2023 berakhir dengan kematian Thanos dan pasukannya. Tapi, ini tidak akan terjadi tanpa pemikiran cepat dan keberanian Iron Man. Di puncak pertempuran itu, Tony menyadari kalau satu-satunya cara untuk mengalahkan Thanos adalah dengan mengorbankan dirinya.

Jadi, Tony mempertaruhkan nyawanya untuk menggunakan Batu Keabadian dan melenyapkan Thanos selama-lamanya. Tony pun turut meregang nyawa, mengakhiri karier Robert Downey Jr. di MCU. Pemakaman Tony di akhir Avengers: Endgame sangat mengharukan dan menjadi cara sempurna untuk berpamitan pada orang yang telah memulai MCU itu.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)