Sudah Disinggung, 10 Penjahat Marvel Ini Belum Tampil di MCU

Senin, 18 September 2023 - 19:19 WIB
loading...
Sudah Disinggung, 10 Penjahat Marvel Ini Belum Tampil di MCU
Sejumlah penjahat utama di dunia komik Marvel telah disinggung keberadaannya di Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun, mereka belum tampil secara utuh di film. (Foto: IGN SEA)
A A A
Ada banyak penjahat Marvel yang telah disinggung di Marvel Cinematic Universe (MCU), tapi belum digunakan sepenuhnya. Di antara penjahat-penjahat itu, ada supervillain yang kehadirannya telah dinantikan para penggemar. Beberapa di antaranya sudah berkali-kali disinggung.

Para penjahat ini bahkan ada yang sudah diperkenalkan di awal MCU. Tapi, dia belum punya kesempatan untuk tampil menghadapi para superhero kesayangan penggemar ini. Sementara, beberapa karakter yang telah diperkenalkan, sebenarnya adalah penjahat. Tapi, mereka belum berubah ke jalan kejahatan itu.

Meski begitu, beberapa di antara penjahat yang telah disinggung ini sepertinya akan tampil di proyek terbaru MCU. Mereka telah dijadwalkan muncul dalam kapasitas sebagai lawan karakter utama di franchise ini. Sementara yang lainnya masih ditunggu kehadirannya secara fisik. Siapa saja penjahat Marvel yang sudah disinggung tapi belum tampil di MCU secara utuh? Simak ulasannya berikut!



10. Sharon Carter/Power Broker

Sudah Disinggung, 10 Penjahat Marvel Ini Belum Tampil di MCU

Foto: Syfy

Sharon Carter sudah lama beredar di MCU dan punya hubungan baik dengan Captain America, Falcon, dan Bucky. Tapi, setelah jentikan jari Hulk, nasibnya berubah. Setelah tidak lagi menjadi agen SHIELD dan agen CIA, Sharon akhirnya masuk ke jalan kejahatan. The Falcon and the Winter Soldier mengungkapkan Sharon sebagai Power Broker.

Dia beroperasi di Madripoor sebagai penjual senjata di pasar gelap. Sebagai agen ganda, dia kini punya akses ke rahasia pemerintah setelah dia kembali dijadikan agen CIA di akhir serial itu. Dia mengonfirmasi niatnya untuk menggunakan rahasia dan sumber daya itu demi kepentingannya. Tapi, MCU belum melihat Power Broker lagi dan apa kemampuannya.

9. Dark Mordo

Sudah Disinggung, 10 Penjahat Marvel Ini Belum Tampil di MCU

Foto: MCU Wiki – Fandom

Karl Mordo diperkenalkan sebagai teman Doctor Strange di film pertamanya pad 2016. Tapi, di akhir film itu, Mordo berevolusi ke jalan gelap dan tidak lagi terlihat. Di adegan pascakredit itu, Mordo dibangun sebagai ancaman besar yang mencuri sihir di lini masa utama MCU.

Tapi, Mordo versi Earth-616 ini tidak tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Alih-alih, film itu malah menampilkan Mordo dari Earth-838 yang telah mengambil alih tempat Strange sebagai Penyihir Agung. Dengan begitu, Mordo MCU asli masih ada di luar sana dan mencuri sihir dari orang lain.

8. The Leader

Sudah Disinggung, 10 Penjahat Marvel Ini Belum Tampil di MCU

Foto: MCU Wiki – Fandom

Samuel Sterns tampil di salah satu film pertama MCU, The Incredible Hulk. Dia telah dibangun menjadi penjahat besar Hulk dari komik dengan nama The Leader. Di The Incredible Hulk, kening Sterns terkena satu tetesan darah terkontaminasi Gamma Hulk.

Insiden ini segera mulai memutasi otaknya. Tapi, The Leader belum pernah terlihat di MCU sejak film itu. Meski begitu, penggemar akan bertemu karakter ini dalam waktu dekat karena The Leader telah dijadwalkan muncul sebagai penjahat di Captain America: Brave New World.

7. Nightmare

Sudah Disinggung, 10 Penjahat Marvel Ini Belum Tampil di MCU

Foto: Syfy

Nightmare adalah penjahat dari dunia Doctor Strange. Tapi, namanya disinggung di serial Loki. Di season 1, Agen Mobius M Mobius menyinggung keberadaan departemen mimpi buruk di Otoritas Variasi Waktu (TVA).

Omongan Mobius itu mengindikasikan kalau Nightmare mungkin sudah menjadi ancaman yang sedang berlangsung di MCU. Tapi, dia belum memperlihatkan sosoknya secara utuh. Ada kemungkinan kalau dia akan dijadikan penjahat utama di Doctor Strange 3.

6. Scorpion

Sudah Disinggung, 10 Penjahat Marvel Ini Belum Tampil di MCU

Foto: Villains Wiki – Fandom

Akhir Spider-Man: Homecoming memperkenalkan Mac Gargan alias Scorpion, yang merupakan salah satu penjahat di dunia Spider-Man. Di adegan pascakredit, dia berusaha menggali siapa Spider-Man ketika bertemu Adrian Toomes alias Vulture di penjara. Tapi, Vulture malah melindungi identitas asli Spider-Man.

Gargan ingin balas dendam kepada Spider-Man yang telah menjebloskannya ke penjara. Namun, sejak saat itu, Gargan belum tampil lagi di MCU. Ini mengindikasikan kalau Scorpion harus keluar dari penjara kalau memang ingin berhadapan dengan Spider-Man.

5. Venom

Sudah Disinggung, 10 Penjahat Marvel Ini Belum Tampil di MCU

Foto: Vulture
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)