10 Peristiwa Penting yang Terjadi di MCU selama Oktober 2023

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 20:53 WIB
loading...
10 Peristiwa Penting yang Terjadi di MCU selama Oktober 2023
Oktober 2023 menjadi bulan yang sangat penting bagi Marvel Cinematic Universe (MCU). Di bulan ini banyak peristiwa terjadi dan mengubah semua di franchise itu. (Foto: Business Insider)
A A A
Oktober 2023 adalah bulan yang sangat penting bagi lini masa Marvel Cinematic Universe (MCU) . Banyak yang terjadi di bulan dan tahun tersebut merunut perjalanan franchise superhero raksasa itu. Pada bulan ini dan tahun ini pulalah, MCU secara resmi “membunuh” dua karakter pentingnya.

Peristiwa di Avengers: Endgame dan setelahnya terjadi pada Oktober 2023 menurut lini masa MCU. Sementara, di alam nyata, film itu dirilis pada akhir April 2019. Inilah yang membuat Oktober 2023 menjadi istimewa bagi MCU dan para penggemarnya. Di bulan ini, mereka mengenang banyak peristiwa yang mengubah MCU hingga saat ini.

Avengers: Endgame terjadi setelah peristiwa di Avengers: Infinity War. Film itu berlatar pada 2018, atau tepat seperti tahun perilisannya. Di Infinity War, Avengers kalah dan Thanos mendapatkan semua Batu Keabadian. Dia lantas menjentikkan jari dan melenyapkan separuh populasi dunia. Lima tahun setelahnya, semuanya kembali berubah. Apa saja yang terjadi selama Oktober 2023 di dunia MCU? Simak ulasannya berikut!



10. Perampokan Waktu

10 Peristiwa Penting yang Terjadi di MCU selama Oktober 2023

Foto: MCU Wiki – Fandom

Sementara momen pembuka Avengers: Endgame terjadi pada 2018, mayoritas peristiwa puncak Fase 3 MCU terjadi lima tahun setelahnya pada 2023. Ant-Man kembali dari Dunia Kuantum pada 2023. Dialah yang akhirnya membawa para Avengers membatalkan kehancuran yang disebabkan Thanos dengan menggunakan Dunia Kuantum untuk melakukan perjalanan waktu.

Berkat kehadiran Ant-Man, Avengers lantas melakukan perampokan waktu. Mereka pergi ke New York pada 2012, Asgard pada 2013, Morag dan Vormir pada 2014, dan Camp Lehigh pada 1970 untuk mendapatkan Batu Keabadian. Dengan perhitungan yang tepat, misi itu pun sukses.

9. Eternals Menghentikan Emergence

10 Peristiwa Penting yang Terjadi di MCU selama Oktober 2023

Foto: Screen Rant

Peristiwa di Eternals terjadi setelah Avengers: Endgame. Bumi terancam hancur akibat kelahiran Celestial Tiamut. Kembalinya populasi bumi di Endgame berarti ada cukup energi bagi Tiamut untuk lahir. Tapi, Eternals tidak membiarkan itu terjadi.

Setelah berabad-abad, para Eternals bersatu untuk mencegah terjadinya Emergence itu. Selama misi tersebut, sejumlah Eternals kehilangan nyawa, termasuk Ajak, Gilgamesh, dan Ikaris, yang terbang ke matahari menyusul kematian Tiamut. Eternals menyelamatkan MCU dengan mencegah hancurnya bumi pada akhir 2023.

8. Diagnosis Kanker Jane Foster

10 Peristiwa Penting yang Terjadi di MCU selama Oktober 2023

Foto: Guia Disney+ Brasil

Salah satu lini cerita yang lebih tragis pada akhir 2023 di MCU adalah diagnosis kanker Jane Foster. Setelah tahu kalau dia didiagnosis menderita kanker stadium 4, jane memulai kemoterapi dan melakukan riset pribadi untuk menyembuhkan kondisinya. Ini membawanya pergi ke New Asgard.

Jane menemukan tempat itu karena dipanggil Mjolnir, palu Thor yang sudah dimantrai untuk melindunginya. Meski dihancurkan Hela di Thor: Ragnarok, Mjolnir menyembuhkan dirinya dan membuat Jane bisa memegangnya sebagai Mighty Thor. Thor: Love and Thunder berlatar pada 2025, tapi, Jane sudah jadi Mighty Thor sebelum itu.

7. Wanda Maximoff Menyandera Seluruh Kota

10 Peristiwa Penting yang Terjadi di MCU selama Oktober 2023

Foto: WhatToWatch

WandaVision berlatar sekitar tiga pekan setelah Avengers: Endgame. Artinya, kematian Vision masih segar dalam ingatan Wanda Maximoff. Baginya, kematian itu terjadi hanya beberapa pekan sebelumnya. Setelah melihat tubuh Vision dipreteli di markas SWORD, Wanda pergi ke lokasi rumah yang dia dan Vision rencanakan untuk dibangun.

Di sana, Wanda melepaskan energi yang sangat besar dan menjebak kota Westview di New Jersey dalam dunia mirip sitcom. Wanda akhirnya meruntuhkan Westview Hex yang artinya Vision dan anak-anak mereka, Billy dan Tommy, tidak lagi eksis. Ini memulai transformasi Wanda menjadi Scarlet Witch yang jahat.

6. Nick Fury Mengumpulkan Harvest

10 Peristiwa Penting yang Terjadi di MCU selama Oktober 2023

Foto: Nerdist

Tanpa diketahui Avengers, Nick Fury punya rencana menyusul Perang Bumi. Rencana itu akan jadi kontroversi kalau saja dia mengungkapkannya kepada teman-teman supernya. Menyadari kalau banyak pahlawan MCU telah menumpahkan darah selama perang itu, Nick mengirimkan unit Skrull untuk mengumpulkan DNA itu dari medan laga.

Nick lantas mengumpulkan semua DNA itu menjadi sebuah serum yang disebut Harvest. Karena unit Skrull itu dipimpin Gravik, Harvest pun menjadi targetnya selama pemberontak Skrull di Secret Invasion. Serum itu akhirnya membuatnya dan G’iah berubah menjadi Super Skrull di MCU.

5. Perang Bumi

10 Peristiwa Penting yang Terjadi di MCU selama Oktober 2023

Foto: Marvel Movies Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)