10 Film Disney Paling Laku di Bioskop dalam 7 Tahun Terakhir

Senin, 09 Oktober 2023 - 19:02 WIB
loading...
A A A

5. Frozen II — 2019

10 Film Disney Paling Laku di Bioskop dalam 7 Tahun Terakhir

Foto: Disney Plus Press

Frozen 2 dibuat 6 tahun setelah film pertamanya sukses meledak di box office. Di sekuel itu, Elsa yang kini telah menjadi Ratu Arendelle, tetap merasa sedih. Setelah mendengar suara misterius yang memanggilnya, Elsa pergi ke hutan keramat dan lautan gelap di luar kerajaannya. Dalam perjalanan itu, dia menemukan dirinya sendiri.

Meski film ini mendapatkan rating yang lebih rendah dari yang pertama, di box office, Frozen II jauh lebih baik dari sebelumnya. Film itu meraup pendapatan sebesar USD1,45 miliar. Tidak hanya itu, sekuel Frozen ini juga menjadi film animasi terlaris sepanjang masa. Sampai kini, rekornya belum bisa ditumbangkan film animasi lain.

4. The Lion King — 2019

10 Film Disney Paling Laku di Bioskop dalam 7 Tahun Terakhir

Foto: Vox

The Lion King disebut banyak kritikus sebagai remake yang tidak perlu dibuat. Di Rotten Tomatoes, film ini dicaci maki karena dinilai tidak memberikan tambahan apa-apa selain memindahkan animasi klasik ke bentuk animasi komputer fotorealistis. Namun, penonton sepertinya tidak peduli dengan kata para kritikus tersebut.

The Lion King menjadi film remake terlaris Disney setelah meraup USD1,66 miliar di box office. Film itu dianggap sebagai nostalgia bagi sebagian besar penggemar lamanya. Selain itu, film itu juga memperkenalkan cerita Simba dkk kepada penonton baru dalam bentuk yang lebih modern.

3. Avengers: Infinity War — 2018

10 Film Disney Paling Laku di Bioskop dalam 7 Tahun Terakhir

Foto: Plugged In

Avengers: Infinity War menjadi bagian pertama dari klimaks Infinity Saga di MCU. Film ini menampilkan banyak karakter superhero yang telah diperkenalkan sejak Fase 1 pada 2008 hingga Fase 3. Film ini menjadi pembuka perang antara Avengers dan pasukan Thanos.

Cerita Infinity War mendalam dan emosional. Duo sutradara Anthony dan Joe Russo memberikan satu tontonan yang tidak hanya memperlihatkan aksi tapi juga kedalaman hubungan antara para karakter mereka. Yang menarik, film ini berakhir dengan kemenangan penjahatnya. Avengers: Infinity War meraup USD2 miliar di box office dan menjadi film terlaris keenam sepanjang masa.

2. Avatar: The Way of Water — 2022

10 Film Disney Paling Laku di Bioskop dalam 7 Tahun Terakhir

Foto: The New York Times

Avatar: The Way of Water menjadi pencapaian tertinggi yang didapatkan Disney selama masa pandemi. Tidak hanya menjadi film terlaris pada 2022, sekuel Avatar itu juga memecahkan rekor sebagai film ke-6 yang meraup USD2 miliar. Kini, The Way of Water duduk sebagai film terlaris ketiga sepanjang masa setelah meraup USD2,3 miliar.

Banyak keraguan yang mengiringi perilisan The Way of Water. Salah satunya adalah jaraknya dengan film pertamanya yang sangat panjang, yaitu 13 tahun. Kemudian, film ini terus mengalami pengunduran tanggal perilisan akibat banyak hal, termasuk akuisisi Fox oleh Disney pada 2018. Untungnya, ketika dirilis di era pandemi, film ini langsung melesat dan disukai banyak orang.



1. Avengers: Endgame — 2019

10 Film Disney Paling Laku di Bioskop dalam 7 Tahun Terakhir

Foto: Digital Spy

Sampai saat ini, Avengers: Endgame masih tercatat sebagai film Disney terlaris sepanjang sejarah. Film itu juga menjadi yang terlaris kedua di dunia, setelah Avatar (2019). Rekor pencapaian Endgame ini belum bisa disaingi film lain dari Disney atau MCU secara khusus. Terlebih, film ke-23 MCU itu masih memegang rekor sebagai film superhero paling laris.

Avengers: Endgame meraup USD2,79 miliar di box office. Film ini dianggap sebagai puncak perjalanan MCU dari 2008—2019. Endgame menampilkan pertempuran habis-habisan antara Avengers melawan pasukan Thanos yang menginvasi bumi. Banyak pengorbanan terjadi di sepanjang film itu. Ini membuat Endgame terasa memuaskan dan menjadi salah satu film MCU terbaik sampai sekarang.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)