7 Fakta yang Harus Kamu Ingat sebelum Nonton Loki Season 2

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 11:18 WIB
loading...
7 Fakta yang Harus Kamu Ingat sebelum Nonton Loki Season 2
Ada sejumlah fakta dari season 1 dan film sebelumnya yang harus diingat orang sebelum menonton Loki season 2 karena serial ini punya lini masa yang cukup rumit. (Foto: The Mary Sue)
A A A
Loki season 2 melanjutkan apa yang telah ditinggalkan season 1. Namun, season 1 juga merupakan implikasi dari apa yang terjadi di Avengers: Endgame atau lini masa utama Marvel Cinematic Universe (MCU). Kaitan satu cerita dengan yang lain ini membuat serial Loki menjadi sedikit kompleks.

Season 2 akan membawa penonton pada sosok Loki yang berbeda. Dia tidak lagi jahat seperti yang dikenal orang sebelumnya. Apa yang terjadi padanya di sepanjang season 1 telah mengubahnya. Tapi, Loki adalah Dewa Penipu. Dia tidak bisa dipercaya begitu saja.

Kompleksitas Loki membuat orang harus benar-benar memahami betul karakter dan jalan ceritanya. Yang paling harus diingat adalah Loki diperkenalkan sebagai penjahat di MCU. Selain itu, masih banyak yang harus diketahui dari Loki. Jadi, apa saja yang harus diingat sebelum menonton Loki season 2 yang tayang mulai hari ini, Jumat (6/10)? Simak ulasannya berikut!



1. Loki sudah Mati

7 Fakta yang Harus Kamu Ingat sebelum Nonton Loki Season 2

Foto: Business Insider

Loki mengalami perubahan karakter yang berarti sejak Thor: Ragnarok. Meski masih licik, tapi, kelembutan dan kebaikan hati Thor telah mengubah Loki. Dia telah bersumpah setia dan mau membantu Asgardian mencari tempat tinggal.

Tapi, sebelum itu terwujud, Loki harus meregang nyawa ketika Thanos menyerang kapal antariksa yang mereka tumpangi di Avengers: Infinity War. Loki tewas dicekik Thanos ketika berusaha menusuk Mad Titan itu. Kematian Loki tidak bisa dibatalkan.

2. Loki yang Sekarang Adalah Loki dari 2012

7 Fakta yang Harus Kamu Ingat sebelum Nonton Loki Season 2

Foto: CBR

Di Avengers: Endgame, para Avengers melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk mengambil Batu Keabadian. Itu mereka lakukan demi membatalkan apa yang dilakukan Thanos di Infinity War. Iron Man, Hulk, Captain America, dan Ant-Man dikirim kembali ke 2012 atau di peristiwa The Avengers.

Iron Man dan Ant-Man ditugaskan mengambil Tesseract yang diamankan bersama Loki yang saat itu menjadi dalang Perang New York. Saat itu Avengers versi 2012 yang membawa Loki dan Tesseract dihadang SHIELD. Terjadi pertengkaran yang menyebabkan Loki bisa mendapatkan kembali Tesseract dan kabur.

3. Loki Ditugaskan Menangkap Variannya, Sylvie

7 Fakta yang Harus Kamu Ingat sebelum Nonton Loki Season 2

Foto: Games Radar

Loki dari 2012 yang kabur itu kemudian ditangkap Otoritas Variasi Waktu (TVA) karena dianggap telah mengacaukan lini masa. Varian itu digelandang dan hendak dibinasakan. Tapi, Agen Mobius datang dan menyelamatkannya.

Loki akan diampuni asalkan mau membantu TVA menangkap penjahat yang telah mengacaukan lini masa. Penjahat itu adalah varian Loki, yaitu Sylvie. Loki kemudian bersedia membantu. Ternyata, Loki malah jatuh cinta pada variannya itu.

4. Loki Bertemu Varian Kang the Conqueror

7 Fakta yang Harus Kamu Ingat sebelum Nonton Loki Season 2

Foto: MCU Wiki – Fandom

Loki terkena penghilangan dan berakhir di The Void. Setelah bertemu empat variannya, Loki kembali bertemu Sylvie. Keduanya lalu pergi ke Istana di Akhir Waktu. Di tempat itu, mereka bertemu He Who Remains, pencipta TVA dan penjaga waktu.

He Who Remains adalah varian Kang the Conqueror. Dia mengendalikan multiverse dan orang yang sangat dibenci Sylvie. Varian Loki itu kemudian berusaha membunuhnya.

5. Loki Ditendang ke Pintu Waktu

7 Fakta yang Harus Kamu Ingat sebelum Nonton Loki Season 2

Foto: Sideshow

Loki berusaha mencegah Sylvie membunuh He Who Remains. Dia tahu konsekuensi besar kalau He Who Remains mati. Multiverse akan kacau dan kehidupan pun bisa ikut kacau. Tapi, Sylvie tidak peduli.

Loki dan Sylvie akhirnya bertarung di depan He Who Remains. Loki masih terus berusaha membujuk Sylvie. Ketika Sylvie terlihat menurut, Loki bisa bernapas lega. Tapi, Sylvie malah menendangnya ke pintu waktu.

6. Sylvie Membunuh He Who Remains

7 Fakta yang Harus Kamu Ingat sebelum Nonton Loki Season 2

Foto: Black Nerd Problems
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4043 seconds (0.1#10.140)