5 Fakta Menarik Iron Family, Drakor Romantis dan Black Comedy Terbaru

Selasa, 01 Oktober 2024 - 16:05 WIB
loading...
5 Fakta Menarik Iron...
Fakta menarik drama Korea Iron Family salah satunya adalah kisahnya yang ringan tapi karakternya dekat dengan sebagian penonton. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Fakta menarik Iron Family bisa kamu baca sebelum menonton drama Korea terbaru ini, yang bergenre romantis, komedi kelam, serta keluarga.

Iron Family baru saja dirilis pada 28 September lalu di KBS2. Baru tayang dua episode, ratingnya berdasarkan Nielsen Korea sudah mencatat skor tinggi 14,1% dan 14,5%.

Iron Family bisa disaksikan di Vidio tiap Minggu dan Senin. Serial ini direncanakan tayang hingga 36 episode.


Fakta Menarik Drakor Iron Family


1. Berkisah tentang Keluarga Pengelola Binatu dan Keluarga Kaya

5 Fakta Menarik Iron Family, Drakor Romantis dan Black Comedy Terbaru

Foto: KBS2

Iron Family mengisahkan tentang dua karakter utama yang tinggal di area yang sama, tapi berbeda latar belakang. Pertama, ada Lee Da-rim (Keum Sae-rok), anak perempuan termuda dalam keluarga yang menjalankan bisnis Cheongryeom Laundry yang sudah berdiri selama tiga generasi.

Da-rim punya keterbatasan penglihatan, dan memasuki usia 30-an tahun ia terancam kehilangan seluruh penglihatannya. Namun, masih ada harapan penglihatannya bisa pulih dengan pengobatan, tapi biayanya sangat mahal.

Da-rim bertetangga dengan Seo Kang-ju (Kim Jung-hyun), anak dari keluarga terkaya di area Cheongryeom. Ia menjadi Direktur Senior Jiseung Group, tapi hidupnya selalu dibayang-bayangi oleh ayahnya.

2. Diklaim sebagai Drama yang Enteng dan Dekat dengan Keseharian

5 Fakta Menarik Iron Family, Drakor Romantis dan Black Comedy Terbaru

Foto: KBS2

Menurut para pemain Iron Family, serial ini punya beberapa kelebihan yang bisa memikat penonton. "Ini adalah drama yang menyenangkan untuk ditonton bersama, dan memberi makna yang lebih luas tentang definisi keluarga," ujar Kim Jung-hyun, mengutip Soompi.

Sedangkan aktris utama Geum Sae-rok menyebutkan keunikan drakor ini berkat para karakter yang dihadirkan. "Ada banyak karakter yang bisa relate, bergantung pada kondisi masing-masing penonton," katanya.

3. Skenarionya Dibuat oleh Penulis Drakor Populer

5 Fakta Menarik Iron Family, Drakor Romantis dan Black Comedy Terbaru

Foto: KBS2

Penulis skenario Iron Family adalah Seo Sook-hyang. Penulis perempuan ini dikenal sukses lewat drama Korea Jealousy Incarnate, Pasta, dan Wok of Love.

Adapun sutradaranya ada Sung Joon-hae yang menyutradarai Bravo, My Life, No Matter What, Home for Summer, dan Hi! School - Love On.

4. Kisahnya Berbumbu "Love and Hate Relationship"

5 Fakta Menarik Iron Family, Drakor Romantis dan Black Comedy Terbaru

Foto: KBS2

Hubungan benci dan cinta dalam drakor romantis adalah resep klasik. Iron Family pun akan dibumbui juga dengan kisah ini.

Diceritakan, Da-rim dan Kang-ju bertemu kembali setelah berpisah selama delapan tahun. Sebelumnya, mereka punya pengalaman yang menakjubkan sebelum Kang-ju menjalani wajib militer.

Namun reuni mereka ini tak berjalan baik saat Kang-ju secara tak disengaja mengeluarkan komentar yang menyakiti hati Da-rim.


5. Dibintangi Para Pemain Berpengalaman dan Veteran

5 Fakta Menarik Iron Family, Drakor Romantis dan Black Comedy Terbaru

Foto: KBS2

Kim Jung-hyun dan Geum Sae-rok bukanlah pemain baru dalam industri drakor. Jung-hyun sudah debut sejak tahun 2012, dan bermain dalam drakor populer School 2017, Welcome to Waikiki, Crash Landing on You, hingga Mr. Queen.

Adapun Geum Sae-rok juga langsung melejit namanya setelah bermain dalam film populer The Silenced pada 2015. Ia juga bermain dalam serial The Fiery Priest, Youth of May, The Interest of Love, serta Soundtrack #2.

Pemain lainnya yang populer ada Choi Tae-joon (Twenty-Five Twenty-One, The Midnight Studio), Yang Hye-ji (Bad Memory Eraser, Sweet Home 2 dan 3), Park Ji-young yang menjadi ibu dari Jung So-min dalam Love Next Door, serta Park In-hwan yang menjadi kakek pebalet dalam Navillera, serta aktris Kim Young-ok yang sudah bermain film sejak 1958.

Itulah lima fakta menarik Iron Family, drakor baru di Vidio. Semoga bisa menjadi tontonanmu saat waktu luang.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0713 seconds (0.1#10.140)