7 Fakta Menarik Go Min-si, Aktris Korea yang Lagi Populer karena Peran Psikopat

Selasa, 27 Agustus 2024 - 12:22 WIB
loading...
7 Fakta Menarik Go Min-si,...
Dalam drakor The Frog aktris Go Min-si untuk pertama kalinya menjadi penjahat yang juga seorang psikopat. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Go Min-si tengah menjadi buah bibir karena untuk pertama kalinya mengambil peran sebagai psikopat pembunuh dalam drakor The Frog yang tayang di Netflix.

Sebelum The Frog, aktris berusia 29 tahun ini sudah dikenal memiliki kualitas akting yang baik. Ini bisa dibuktikan dengan beberapa nomine kategori akting yang diterimanya. Ia juga telah memenangkan piala Best New Actress dari Blue Dragon Film Awards 2023 atas peran dalam film Smugglers.

Go Min-si juga mampu berakting dalam beragam genre, baik drama romantis maupun thriller. Nah, berikut ini fakta-fakta menarik dari Go Min-si.


Fakta-Fakta Menarik Go Min-si


1. Profil singkat Go Min-si

7 Fakta Menarik Go Min-si, Aktris Korea yang Lagi Populer karena Peran Psikopat

Foto: Mystic Story

Go Min-si berasal dari Daejeon, Korea Selatan. Ia lahir pada 15 Februari 1995 dengan golongan darah AB. Perempuan dengan zodiak Aquarius ini memiliki nama panggilan Yedam. Saat ini Go Min-si dinaungi agensi Mystic Story.

Menjadi aktris adalah hal yang telah diimpikan oleh Go Min-si sejak lama. Dibandingkan dengan menonton drama atau film, ia lebih suka menghabiskan waktunya dengan menonton acara upacara penghargaan untuk aktor dan berandai-andai bahwa suatu hari ia akan mendapatkan penghargaan juga.

2. Mulai Berakting pada 2016

7 Fakta Menarik Go Min-si, Aktris Korea yang Lagi Populer karena Peran Psikopat

Foto: Warner Bros.

Perjalanan Go Min-si sebagai aktris dimulai pada 2016 saat ia membintangi serial web 72 Seconds. Di sini, ia masih melakukan tata rias (make up) sendiri, bahkan mengeluarkan uang pribadi untuk pakaian yang digunakan dalam seri tersebut.

Go Min-si yang saat itu baru berusia 21 tahun pindah ke Seoul demi cita-citanya. Di sana ia menghidupi diri sendiri dengan mengandalkan tabungan serta pekerjaannya di sebuah kedai kopi di daerah Yeouido, Seoul.

Sebelumnya diDaejeon, ia pernah bekerja sebagai wedding planner selama kurang lebih dua tahun, demi memenuhi keinginan oang tuanya.

3. Jadi Psikopat dalam Drama Korea The Frog

7 Fakta Menarik Go Min-si, Aktris Korea yang Lagi Populer karena Peran Psikopat

Foto: Netflix

Baru-baru ini, Go Min-si berperan sebagai Yoo Seong-a dalam serial thrillerThe Frog,tayang perdana pada 23 Agustus lalu di Netflix. Aktingnya di sini merupakan salah satu alasan namanya kembali meroket.

Go Min-sidianggap sukses memainkan peran sebagai seorang psikopat, yang membuat penonton sampai ikut merasa emosi karena tingkah lakunya. Selain itu, penampilannya yang stylishdengan baju-baju bagus dan rambut pendek yang selalu rapi juga menarik perhatian banyak orang.

4. Berkorban demi Sweet Home

7 Fakta Menarik Go Min-si, Aktris Korea yang Lagi Populer karena Peran Psikopat

Foto: Netflix

The Frogbukanlah serial thriller pertama Go Min-si. Sebelumnya, ia telah mengambil peran dalamdrakor laga thriller Korea lainnya yaitu Sweet Home.

Keseriusannya sebagai aktris dapat dilihat melalui seri tersebut, karena Min-si diharuskan menurunkan berat badannya hingga 45 kg serta memotong rambutnya demi Sweet Homeseason 2 dan 3.

Menurut pengakuannya, Sweet Home adalah salah satu syuting paling menantang jika dibandingkan dengan film maupun serinya yang lain. Ia juga mengaku lebih nyaman memiliki rambut pendek dibanding ketika tampil dalam Sweet Home season 1.

5. Si Introver yang Punya Banyak Teman

7 Fakta Menarik Go Min-si, Aktris Korea yang Lagi Populer karena Peran Psikopat

Foto:Instagram @gominsi

Go Min-si diketahui berkepribadian introver dengan MBTI INFJ. Meski begitu, perempuan yang gemar memakan truffle potato chip ini memiliki banyak teman dekat yang berasal dari proyekdrakordan film yang dibintanginya.

Aktris yang lebih senang menghabiskan waktu liburnya dengan istirahat di rumah ini menyatakan bahwa rekan kerja baginya merupakan support system dan teman yang baik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)