Apakah Megumi Fushiguro Benar-Benar Sudah Mati di Jujutsu Kaisen?

Minggu, 01 Oktober 2023 - 17:07 WIB
loading...
Apakah Megumi Fushiguro Benar-Benar Sudah Mati di Jujutsu Kaisen?
Nasib Megumi Fushiguro dipertanyakan setelah Ryomen Sukuna memulai proses mendapatkan kembali tubuh aslinya di Jujutsu Kaisen. Proses itu bisa membunuh Megumi. (Foto: We Got This Covered)
A A A
Nasib Megumi Fushiguro dipertanyakan di Jujutsu Kaisen sekarang. Perkembangan terbaru di mana Ryomen Sukuna telah berubah ke wujud aslinya menimbulkan kekhawatiran pada Megumi. Sebelum melawan Satoru Gojo, Sukuna pindah dari tubuh Yuji Itadori ke Megumi.

Sukuna sudah lama tertarik pada Megumi. Salah satu yang membuatnya ingin menguasai bocah itu adalah teknik bawaannya, 10 Bayangan. Begitu mampu menguasai Megumi, Sukuna menggunakan 10 Bayangan untuk melawan dan akhirnya membunuh Satoru.

Sampai ketika Sukuna berhasil mengalahkan Satoru, tidak ada yang tahu bagaimana cara membebaskan Megumi. Awalnya, Satoru adalah harapan teman-teman Megumi untuk membebaskannya. Tapi, kematian Satoru dan belum terkalahkannya Sukuna memudarkan harapan itu.



Sukuna terbukti terlalu kuat bagi Megumi. Selain itu, secara emosional, Megumi juga lebih rapuh dari Yuji. Dia tidak kuasa melawan Sukuna ketika Raja Roh itu merasukinya dan berhasil membuatnya menyerah setelah Sukuna membunuh Yorozu, yang bereinkarnasi sebagai Tsumiki.
Apakah Megumi Fushiguro Benar-Benar Sudah Mati di Jujutsu Kaisen?

Foto: Dexerto

Kematian Tsumiki menghancurkan mental Megumi. Dia tidak lagi kuasa untuk melawan Sukuna. Ini membuat Sukuna bisa menguasai 100% tubuh Megumi. Sukuna pun bisa tertawa senang karenanya. Dengan tubuh itu pulalah, Sukuna melawan dan akhirnya membunuh Satoru, ayah angkat Megumi.

Tapi, setelah memenangkan pertarungannya dengan Satoru, Sukuna dipaksa melawan Hajime Kashimo. Yang mengejutkan, di pertarungan itulah Sukuna memulai transformasi untuk mendapatkan kembali tubuh aslinya. Sukuna bisa mendapatkannya tanpa Teknik Kutukan Pembalik. Dia pun muncul dengan empat tangan dan empat mata.

Sukuna telah menahan diri mendapatkan tubuh asli itu sampai setelah kekalahan Satoru. Ini bisa berarti kalau transformasinya untuk mendapatkan kembali tubuh asli itu mungkin ada kaitannya dengan Satoru. Dengan fakta itu, Sukuna sepetinya takut kehilangan tubuh aslinya ketika melawan Satoru. Makanya, dia memilih menggunakan tubuh Megumi.
Apakah Megumi Fushiguro Benar-Benar Sudah Mati di Jujutsu Kaisen?

Foto: Anime News Network

Sekarang dengan Sukuna sudah memulai transformasinya, bisa jadi tubuh dan jiwa Megumi hancur agar Raja Kutukan itu mendapatkan kembali tubuh aslinya. Seperti yang dikatakan catatan editor di chapter 237, transformasi itu baru saja dimulai. Ada kemungkinan kalau Megumi masih bisa diselamatkan.

Selain mendapatkan 10 Bayangan, Sukuna jelas merasuki tubuh Megumi untuk reinkarnasi tubuhnya. Proses reinkarnasi itu memakai tubuh Megumi sebagai dasarnya. Itu artinya, apa pun tubuh yang dipunyai Megumi, sekarang berasimilasi dengan Sukuna. Dari apa yang terlihat, mustahil untuk menyelamatkannya. Sekarang, Megumi menghilang dan dia bisa dianggap sudah mati.

Satu-satunya cara agar tubuh Megumi bisa didapatkan kembali adalah kalau Sukuna tewas. Di titik cerita ini, Sukuna bisa dibunuh. Kalau itu terjadi, maka ada kemugkinan kalau Megumi bisa diselamatkan.
Apakah Megumi Fushiguro Benar-Benar Sudah Mati di Jujutsu Kaisen?

Foto: SportsKeeda

Tapi, itu didasarkan pada asumsi besar kalau tubuh bocah itu masih utuh. Dari apa yang terjadi di sejumlah chapter sebelum 237, Megumi benar-benar sudah berasimilasi dengan tubuh Sukuna. Itu artinya, tidak ada lagi Megumi yang tersisa.

Terlebih, tubuh Megumi sudah babak belur akibat pertarungan Sukuna melawan Satoru. Tubuh itu bahkan sudah diserang Domain Expansion Satoru, Muryoukuusho. Kalau Sukuna bisa selamat dari serangan itu, maka bisa dianggap kalau Megumi pun bisa selamat.

Karena, ketika Sukuna jatuh, maka tubuh Megumi pun akan ikut jatuh. Tapi, kalaupun Megumi tidak bisa lagi diselamatkan pascatewasnya, Satoru, makan Megumi menjadi korban kejamnya Jujutsu Kaisen yang sepertinya hobi membunuh karakter favorit penggemar.



Sementara, masih ada harapan kalau Satoru bisa dibangkitkan lagi dan tanding ulang melawan Sukuna. Meski, kemungkinannya kecil. Dari adegan kematianya, Namami mengatakan kalau Mei Mei pernah bilang padanya kalau ingin tetap ada di jalan yang sama, orang akan pergi ke selatan. Tapi, kalau mereka mau memulai hidup baru, mereka akan pergi ke utara.

Meski tidak banyak terungkap, sepertinya itu adalah petunjuk bagi kembalinya Satoru. Sementara Nanami memilih ke selatan, ada peluang kalau Satoru akan memilih pergi ke utara. Sementara sulit diprediksikan bagaimana itu bisa terjadi, ada peluang kalau Satoru akan kembali ke masa depan. Dia bisa tanding ulang melawan Sukuna dan kemungkinan membebaskan Megumi.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)