Yuji Itadori Jadi Lawan Baru Sukuna di Jujutsu Kaisen 238

Rabu, 04 Oktober 2023 - 21:27 WIB
loading...
Yuji Itadori Jadi Lawan Baru Sukuna di Jujutsu Kaisen 238
Hajime Kashimo tidak berdaya melawan Ryomen Sukuna di Jujutsu Kaisen 238. Namun, Sukuna kemudian mendapat lawan yang pastinya akan dia remehkan, Yuji Itadori. (Foto: Kombo/To Canvas/X)
A A A
Jujutsu Kaisen semakin meningkatkan pertaruhannya setelah kematian Satoru Gojo. Orang semakin penasaran dengan siapa yang bakal mengalahkan Sukuna di Culling Game. Hajime Kashimo, yang turun ke medan laga, tidak mampu mengatasi kesaktian Raja Kutukan tersebut.

Dalam pertarungan antara Sukuna dan Hajime, Sukuna mengeluarkan bentuk aslinya. Dia tampil dengan empat tangan dan empat mata. Perubahan ini membuat orang khawatir dengan nasib Megumi Fushiguro yang sebelumnya dirasuki Sukuna.

Sementara, dalam pertarungan itu, Hajime mengungkapkan Teknik Kutukannya, Genjuu Kohaku. Sukuna tidak tinggal diam dengan menggunakan Kamutoke, senjata yang ditinggalkan Yorozu. Di sisi lain, pertarungan juga pecah antara Kinji Hakari dan Uraume.



Pertarungan Sukuna dan Hajime berlanjut ke chapter 238. Chapter itu dibuka dengan Hajime yang menganalisis bentuk Sukuna dan sadar kalau dia menggunakan tanda tangan terus menerus untuk serangannya, dua tangan lainnya akan tetap bebas. Sukuna tidak akan kekurangan napas karena punya dua mulut. Hajime menyebut Sukuna “sempurna” dan “cantik.” Dia berusaha menyerang Sukuna, tapi terempas.
Yuji Itadori Jadi Lawan Baru Sukuna di Jujutsu Kaisen 238

Foto: IMDb

Di masa lalu, Sukuna telah menghabisi Lima Jenderal Kosong dan Pasukan Matahari dan Bulan klan Fujiwara. Sebelumnya, ini disebutkan Takako Uro dan Yorozu. Raja Kutukan itu juga memaksa Pasukan Dessichin dari Klan Sugawara dan Malaikat dari klan Abe agar mundur. Klan Sugawara adalah klan Sugawara no Michizane, yang merupakan nenek moyang Satoru dan Yuta Okkotsu.

Sukuna pun mulai merapal mantra dan membidikkan serangan Cleave besar terhadap Hajime. Hajime menyebutnya sebagai Sayatan yang Membelah Dunia. Dia sadar kalau serangan itulah yang mengakhiri hidup Satoru.
Yuji Itadori Jadi Lawan Baru Sukuna di Jujutsu Kaisen 238

Foto: SportsKeeda

Sukuna mengatakan, Yorozu seharusnya berusaha mengajarkan apa itu cinta kepada Satoru atau Hajime dan terus menyerang. Dia mengungguli lawannya dengan gerakan cepat. Dia mengirimkan jaring Dismantle ke arah Hajime. Dia mungkin bisa menghindarinya karena chapter itu pindah ke flashback.

Hajime tua didekati Sukuna, yang mengatakan kalau aksi pembunuhan yang dilakukan Hajime terhadap semua penantang yang mendekatinya dengan tangannya sendiri adalah bentuk belas kasih. Ketika Sukuna mengatakan kalau yang terkuat disukai karena mereka kuat dan seharusnya puas dengan itu, Hajime betanya mengapa Sukuna memecah jiwanya sehingga dia bisa bereinkarnasi di era berbeda. Sukuna menyatakan kalau setelah memahami semua, dia jadi memilih opini kalau cinta itu hanyalah omong kosong.

Sukuna mengatakan kalau dia selalu melakukan apa yang dia mau dan mengambil apa yang dia inginkan. Dia tidak peduli kalau tidak ada orang yang bisa menandinginya. Dia tidak pernah bosan karena manusia punya rasa berbeda dan itu membuatnya sibuk. Hajime, yang kembali ke bentuknya sekarang, sepertinya mati.
Yuji Itadori Jadi Lawan Baru Sukuna di Jujutsu Kaisen 238

Foto: Reddit

Tapi, Domain yang berisi Uraume dan Hakari pecah ketika ada dua orang masuk ke medan laga. Kedua orang itu adalah Higuruma Hiromi dan Yuji Itadori. Tapi, Sukuna segera mengolok-olok bekas wadahnya itu. Ketika Sukuna mengolok-olok, tangan Yuji sepertinya telah berubah menjadi cakar.

Sampai saat ini, Yuji belum memperlihatkan kemampuan asli dirinya. Di sepanjang Jujutsu Kaisen, dia selalu ada di bawah bayang-bayang karakter lain, termasuk Satoru, Megumi, dan Yuta. Perkembangan Yuji terlihat stagnan dan dia tidak bisa apa-apa.



Namun, di chapter 220, Yuji mengatakan akan tetap memakan kutukan demi mengalahkan Sukuna. Harus diingat kalau Yuji telah memakan 15 jari Sukuna. Sejauh ini, belum diketahui implikasi langsung jari itu terhadap Sukuna. Tapi, Yuji melakukan tugas yang lebih baik ketimbang Megumi untuk menekan Sukuna di dalam dirinya.

Pertarungan Yuji dan Sukuna dipastikan akan berlangsung seru. Sepertinya, Yuji bisa memenangkan pertarungan itu. Hasil pertarungan itu bakal punya implikasi besar terhadap masa depan cerita akhir Jujutsu Kaisen. Sayang, jalannya pertarungan itu baru akan diketahui setidaknya dua pekan mendatang karena Jujutsu Kaisen hiatus setelah merilis chapter 238.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)