10 Fakta Yuji Itadori, Wadah Raja Kutukan, di Jujutsu Kaisen

Minggu, 08 Januari 2023 - 06:06 WIB
loading...
10 Fakta Yuji Itadori, Wadah Raja Kutukan, di Jujutsu Kaisen
Protagonis Jujutsu Kaisen, Yuji Itadori, terlihat seperti anak SMA biasa. Tapi, dia berkahi dengan kekuatan manusia super dan bisa mengendalikan energi kutukan. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Yuji Itadori, protagonis Jujutsu Kaisen , terlihat seperti anak SMA biasa. Dia tidak terlihat begitu menonjol dengan kebiasaannya yang tidak istimewa. Dia suka nonton, makan, dan menikmati aktivitas lain seperti anak-anak SMA pada umumnya. Tapi, layaknya di serial anime mana pun, jarang ada protagonis yang biasa-biasa saja.

Fakta yang sudah terpampang nyata adalah kekuatan, kecepatan, dan kegesitannya yang luar biasa. Meski tidak punya teknik kutukan, dengan kekuatannya, Yuji adalah lawan tangguh yang tidak bisa disepelekan. Dia dengan cepat menguasai apa pun yang diajarkan kepadanya sehingga keterampilannya pun kian meningkat.

Meski begitu, ada banyak misteri yang menyelubungi Yuji. Salah satunya adalah tentan ibunya. Banyak teori menyebut kalau ibu Yuji adalah Kenjaku sehingga dia bisa mendapatkan kekuatan seperti itu. Tapi, ini belum terjawab. Selain itu, Yuji juga diperkirakan akan mati di akhir Jujutsu Kaisen. Perkembangan di manga tidak berpihak banyak kepadanya.

Sejak menelan jari Raja Kutukan Ryoumen Sukuna, hidup Yuji telah banyak berubah. Sebagai wadah, Yuji bisa dengan mudah menggunakan kekuatan Sukuna kapan saja. Tapi, Yuji tidak mau melakukannya. Alih-alih, dia malah membuat kesepakatan dengan Sukuna.

Yuji dikenal sebagai sosok yang mempunyai pengendalian diri yang luar biasa. Tidak hanya bisa mengendalikan amarahnya, Yuji juga bisa mengendalikan Sukuna. Kemampuan ini membuat Satoru Gojo terkagum-kagum saat pertama kali bertemu dengannya. Yuji juga sangat loyal kepada dua teman sekelasnya, Megumi Fushiguro dan Nobara Kugisaki. Ada banyak fakta menarik lain dari sosok Yuji Itadori dari Jujutsu Kaisen. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!



10. Yuji Mahir dalam Seni Bela Diri Taido

10 Fakta Yuji Itadori, Wadah Raja Kutukan, di Jujutsu Kaisen

Foto: Animated Times

Sebagaimana terlihat di banyak pertarungannya sejauh ini, Yuji terampil dalam pertarungan tangan kosong. Dia bisa membuat penilaian cepat dalam pertarungan. Pukulannya tanpa energi kutukan pun sudah sangat kuat.

Sementara keterampilannya dalam pertarungan jarak dekat memang sudah terlihat, sejumlah penggemar sadar kalau Yuji adalah praktisi seni bela diri terampil Taido. Gaya Taido dikenal atas gerakan memutar dan jatuh yang mengombinasikan pukulan dan tendangan, yang membuatnya terlihat sebagai seni bela diri yang menarik. Yuji mendemonstrasikan teknik Taido seperti Tendangan Manji dalam pertarungannya dengan Mahito ketika dia dengan cepat membuka lutut dan pinggangnya untuk mengembangkan momentum utuk tentangan memutar yang kuat.

9. Yuji Bisa Mengendalikan Energi Kutukan dengan Baik

10 Fakta Yuji Itadori, Wadah Raja Kutukan, di Jujutsu Kaisen

Foto: Otakukart

Yuji baru diperkenalkan pada energi kutukan ketika dia bertemu Satoru Gojo. Tapi, dia dengan cepat mempelajari cara menggunakannya dan naik ranking. Kekuatannya kini setara dengan penyihir lain. Dia menggunakan energi kutukannya dengan dikombinasikan dengan seni bela diri dan kekuatan luar biasa untuk meluncurkan pukulan telak.

Sejauh ini, salah satu jurus khasnya, Keitei Ken, membuatnya bisa memberikan dampak pada targetnya dua kali dalam sekali pukul. Pertama, kekuatannya yang sudah ditingkatkan berkontak dengan targetnya. Mendapatkan pukulan awal bisa atau tidak menyebabkan kerusakan besar tergantung pada targetnya, kemudian energi kutukannya mengalir lewat tangannya dan membuat dampak kedua yang berisi energi kutukan terkonsentrasi.

8. Yuji Punya Kemampuan Atletis, tapi Tak Suka Menggunakannya

10 Fakta Yuji Itadori, Wadah Raja Kutukan, di Jujutsu Kaisen

Foto: Tokyo Manga

Yuji dianugerahi kemampuan fisik yang luar biasa. Dia diperkenalkan ke kutukan atau penyihir sebenarnya adalah efek dari dia yang tidak mau bergabung dengan klub olahraga. Padahal, kemampuan fisiknya itu sudah menarik perhatian dari sejumlah klub sekolah itu.

Tim track sekolah itu sangat tertarik pada Yuji atas kecepatannya dan mereka tanpa kenal lelah memintanya untuk bergabung. Yuji, yang tidak mau bergabung dengan klub olahraga apa pun, memutuskan bergabung degan Klub Supranatural. Dia melakukannya sebagai dalih menolak klub-klib olahraga itu. Ini membuatnya malah menemukan obyek terkutuk dan bertemu Megumi, sehingga dia masuk ke dunia kutukan.

7. Yuji Suka Menirukan Apa Saja

10 Fakta Yuji Itadori, Wadah Raja Kutukan, di Jujutsu Kaisen

Foto: CBR

Seperti anak-anak seusianya pada umumnya, Yuji juga suka bersenang-senang. Hidup seorang penyihir jujutsu bukanlah bahan tertawaan. Meski begitu, Yuji masih bisa mempertahakan selera humornya dan menghadapi situasi berbahaya setiap hari.

Salah satu hobi Yuji adalah nonton film dan menirukan apa saja. Dia bisa melakukan keduanya di saat yang sama. Ketika makan malam bersama Junpei dan ibunya, Yuji menirukan Tom Hanks di Cast Away. Yuji dan Junpei jadi akrab karena sama-sama suka nonton film. Meski Yuji gagal menyelamatkan Junpei, penggemar berhadap dia tidak kehilangan selera humornya.

6. Yuji Ingin Semua Orang Mendapatkan “Kematian yang Layak”

10 Fakta Yuji Itadori, Wadah Raja Kutukan, di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Setelah kematian kakeknya, Yuji jadi sangat empatik. Dia siap mati buat siapa pun yang dia sayangi. Dan dengan itu, dia juga jadi sangat terobsesi dengan ide kematian yang layak. Dia bahkan memutuskan tidak akan membunuh orang kecuali itu adalah pilihan terakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)