Yoshihiro Togashi Bikin Cuitan Cryptic, Hunter x Hunter Lanjut?

Senin, 02 Oktober 2023 - 20:12 WIB
loading...
Yoshihiro Togashi Bikin Cuitan Cryptic, Hunter x Hunter Lanjut?
Sebuah cuitan cryptic dari kreator Hunter x Hunter, Yoshihiro Togashi, membuat harapan penggemar atas kelanjutan cerita petualangan Gon dkk itu melesat tinggi. (Foto: Forever Geek)
A A A
Serial Hunter x Hunter telah terkatung-katung nasibnya selama bertahun-tahun. Serial yang diadaptasi Madhouse itu punya banyak penggemar. Mereka pun selalu setia menunggu kelanjutan kisah petualangan Gon Freecs dan teman-temannya itu meski dalam ketidakpastian.

Hunter x Hunter memukau pengemarnya lewat ceritanya yang kompleks, karakter yang menarik, dan aksi yang mendebarkan. Sayangnya, serial ini sering hiatus. Tidak hanya dalam hitungan pekan atau bulan, bahkan bertahun-tahun.

Akibatnya, penggemar pun terombang ambing dalam ketidakpastian. Ada kekhawatiran kalau serial itu tidak akan pernah selesai. Terlebih, Hunter x Hunter kini menghuni bagian arsip Weekly Shounen Jump. Di bagian itu, ada manga yang telah selesai, dibatalkan, atau dipindahkan.



Hunter x Hunter pernah hiatus selama empat tahun, mulai pada November 2018 dan berakhir pada Oktober 2022. Berakhirnya hiatus itu ditandai dengan perilisan chapter 400 manga tersebut. Tapi, setelah itu, tidak ada lagi kabar terkait kelanjutannya.
Yoshihiro Togashi Bikin Cuitan Cryptic, Hunter x Hunter Lanjut?

Foto: ComicBook.com

Kondisi kesehatan kreator Hunter x Hunter, Yoshihiro Togashi, yang memburuk menjadi alasan utama mengapa serial itu tidak kunjung selesai. Meski begitu, penggemar selalu berdoa dan berharap agar Togashi sehat kembali dan melanjutkan cerita serial itu. Makanya, pesan apa pun yang terlontar dari Togashi akan disambut hangat penggemar.

“Mulai lagi,” demikian cuitan terbaru Togashi di akun resmi Twitter/X-nya yang diunggah pada Minggu (1/10).



Tak pelak, cuitan itu segera menumbuhkan harapan bagi penggemar kalau Hunter x Hunter akan berlanjut dalam waktu dekat. Meski terdengar cryptic, cuitan itu punya bobot signifikan karena berasal secara langsung dari sang kreator. Penggemar pun berusaha berspekulasi dan mengintepretasikan arti sesungguhnya di balik pernyataan Togashi itu.

Cuitan itu memang tidak secara eksplisit mengonfirmasi kalau serial itu akan kembali. Tapi, di sana mengandung indikasi kalau kemungkinan akan ada awal baru bagi serial tersebut. Chapter terakhir Hunter x Hunter, chapter 400, dirilis pada 25 Desember 2022.

Cuitan itu mengindikasikan antuasiasme dan dedikasi Togashi terhadap serial tersebut. Namun, penggemar mulai berspekulasi mengenai arti “mulai lagi” yang ditulis Togashi itu. Sejumlah penggemar menyebut, itu bisa menandai kelanjutan cerita dari yang ditinggalkan sebelumnya. Sementara, ada yang mengatakan kalau Togashi akan me-reboot serial itu.
Yoshihiro Togashi Bikin Cuitan Cryptic, Hunter x Hunter Lanjut?

Foto: YouTube

Dengan mempertimbangkan sifat rumit dan kompleks plot Hunter x Hunter, awal yang baru bisa memberikan peluang bagi Togashi untuk memperkenalkan kembali cerita populer itu kepada penggemar baru dan loyal. Kemungkinan lain adalah pesan itu menyiratkan perubahan dalam penceritaan atau perkembangan karakter. Cuitan itu juga disertai sebuah foto lembaran kertas dengan garis-garis mirip panel manga.

Penggemar sangat menantikan resolusi berbagai macam utasan plot dan perkembangan karakter yang disukai penggemar. Cuitan itu memberikan setitik harapan bagi penggemar yang berharap kalau keinginan mereka segera terwujud. Meskipun detail spesifik terkait kembalinya serial itu masih berselimutan misteri, pesan misterius Togashi dalam cuitan itu mengindikasikan perkembangan yang menjanjikan.

Apakah pesan itu mengandung makna kelanjutan, reboot, atau arah yang benar-benar baru, penggemar akan menemukan dirinya dengan antisipasi dan antusiasme terhadap masa depan Hunter x Hunter. Dedikasi Togashi terhadap serial itu, dibarengi dengan dukungan besar pada penggemar, menyoroti pentingnya kembalinya serial ini. Di saat penggemar mengantisipasi update dan pengumuman lebih lanjut, terbukti kalau komunitas Hunter x Hunter akan terus menanti chapter terbaru serial manga kesukaan mereka itu.



Hunter x Hunter telah diserialkan di Weekly Shonen Jump sejak Maret 1998. Tapi, karena masalah kesehatan Togashi, aliran manga itu pun jadi terganggu. Serial itu hiatus selama 84 pekan dari 2006—2007 dan hiatus lagi di sepanjang 2008 yang menyebabkan hiatus sepanjang 53 pekan dari 2009—2010. Setelah itu, Hunter x Hunter kembali hiatus selama 59 pekan dari 2010—2011.

Pada 2012, manga ini hiatus selama 35 pekan dan hiatus selama 75 pekan dari 2013—2014. Serial ini kemudian hiatus on and off dari 2014—2018. Sejak November 2018, setelah chapter 390 dirilis, serial itu hiatus panjang. Pada Oktober 2022, Togashi kembali merilis serial itu. Dia membuat 10 chapter hingga chapter 400 yang dirilis pada 25 Desember 2022 sebelum akhirnya hiatus lagi sampai sekarang.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)