Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Overpowered Ini Kena Nerf

Jum'at, 29 September 2023 - 18:33 WIB
loading...
Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Overpowered Ini Kena Nerf
Sejumlah karakter anime overpowered terkena nerf atau dilemahkan karena terlalu kuat. Kehadiran mereka juga bisa mengalihkan perhatian dari karakter lain. (Foto: Distractify)
A A A
Karakter anime overpowered selalu menarik perhatian penggemar. Mereka selalu dinantikan kehadirannya karena biasanya penampilan mereka sangat menghibur. Tapi, tidak semua serial anime mempertahankan karakter overpowered ini.

Mau diakui atau tidak, sebagian besar karakter overpowered yang populer adalah karakter pendamping, bukan karakter utama. Kehadiran mereka bisa mengalihkan perhatian penggemar dari karakter utamanya. Selain itu, kalau pun mereka protagonis, mereka bisa membayangi perkembangan karakter lain.

Saking kuatnya kemampuan dan pengaruh mereka terhadap penggemar, sejumlah serial memutuskan menyingkirkan karakter kuat ini untuk selamanya. Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen adalah korbannya. Sementara, serial lain memilih langkah lebih halus dengan memperlemah atau men-nerf-kan karakter overpowered itu. Siapa saja karakter overpowered yang terkena nerf? Simak ulasannya berikut!



10. Accelerator — A Certain Magical Index

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Overpowered Ini Kena Nerf

Foto: Toaru Majutsu no Index Wiki – Fandom

Accelerator punya kekuatan Manipulasi Vektor di A Certain Magical Index. Serangan apa pun terhadap dirinya, dia bisa mengendalikan arah serangan itu. Kemampuan itu bisa aktif dan pasif. Dia juga bisa mengendalikan hal lain seperti gelombang suara, angin, plasma, apa pun itu. Dikombinasikan dengan kecerdasan, dia adalah kekuatan yang tidak bisa dihentikan.

Tapi, dia dilemahkan ketika berusaha mengubah otak seorang gadis kecil untuk menyelamatkan gadis itu. Karena otak adalah organ yang kompleks, dia harus menggunakan semua kekuatan kognitifnya. Tapi, dia tidak bisa menghentikan peluru yang mengarah langsung ke kepalanya. Akibatnya, dia mengalami kerusakan otak dan kehilangan sebagian kemampuan kognitifnya.

9. Son Gohan — Dragon Ball Z

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Overpowered Ini Kena Nerf

Foto: Screen Rant

Dragon Ball dikenal berfokus pada cerita Goku. Tapi, ada masa ketika Dragon Ball Z mengisahkan tentang perjalanan anaknya, Gohan, menjadi prajurit terkuat di bumi. Memang butuh waktu, tapi, Gohan tumbuh menjadi salah satu Petarung Z terkuat. Dia bahkan melampaui Goku. Tapi, itu tidak bertahan lama.

Seperti banyak karakter pendukung lain di serial ini, Gohan dikesampingkan dari petualangan masa depan secara pelan-pelan tapi pasti. Ini dilakukan demi mengembalikan fokus kepada Goku. Sementara, dia memang tampil di Super Hero, kurangnya latihan karena ingin jadi cendekiawan membuat Gohan jadi lebih lemah dari sebelumnya.

8. Chuuya Nakahara — Bungou Stray Dogs

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Overpowered Ini Kena Nerf

Foto: YouTube

Bungou Stray Dogs adalah salah satu serial yang bisa memperlakukan karakter overpowered tanpa berlebihan. Chuuya Nakahara jelas punya kemampuan terkuat di serial itu. Kemampuannya, For the Tainted Sorrow, yang membuatnya bisa memanipulasi gravitasi sulit dikalahkan.

Tapi, Chuuya jadi lemah ketika harus berhadapan dengan karakter yang mengedepankan otaknya ketimbang otot. Chuuya tidak akan bisa apa-apa ketika menghadapi Ranpo Edogawa. Dia juga kalah cerdas dari Osamu Dazai. Selain itu, karena berstatus sebagai villain, dia juga lebih sering dikesampingkan kehadirannya.

7. Levi Ackerman — Attack on Titan

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Overpowered Ini Kena Nerf

Foto: IMDb

Attack on Titan berisi banyak Titan kuat yang sulit dikalahkan. Tapi, Levi Ackerman bisa mengalahkan mereka dengan mudah. Dia gesit, cepat, dan punya tekad kuat. Tak heran kalau dia kemudian dijuluki sebagai prajurit manusia terkuat di serial itu.

Tapi, kekuatan Levi bisa dengan cepat mengambil alih perhatian orang dari protagonisnya, Eren Jaeger. Dia juga bisa menghambat perkembangan karakter lain. Akhirnya, dia dijadikan tidak berdaya ketika teman-temannya membutuhkannya. Di akhir serial ini, Levi lumpuh, buta di satu matanya, dan kehilangan banyak jarinya. Dia tidak bisa bertarung sehebat sebelumnya.

6. Escanor — The Seven Deadly Sins

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Overpowered Ini Kena Nerf

Foto: Distractify

Seven Deadly Sins punya banyak karakter yang sangat kuat. Sejumlah batasan ditempatkan pada mereka demi mendorong ketegangan dalam pertarungan, termasuk nerfing atau melemahkan. Salah satu contohnya adalah dosa kesombongan, Escanor. Dia adalah orang yang jadi sangat kuat saat siang hari. Kekuatannya cukup untuk melumat iblis kuat dengan mudah.

Tapi, dia juga diberi batasan agar tidak jadi terlalu overpowered. Di siang hari, Escanor sangat kuat. Sementara, ketika malam tiba, dia mengerut menjadi pria yang kurus dan lemah. Karena kekuatannya juga bergantung pada matahari, dia juga bisa lemah selama satu menit. Escanor agak melemah sampai matahari benar-benar terbit.

5. Yuu Otosaka — Charlotte

Terlalu Kuat, 10 Karakter Anime Overpowered Ini Kena Nerf

Foto: Heroes Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3753 seconds (0.1#10.140)