10 Karakter Anime yang Membunuh Orang Tuanya Sendiri

Minggu, 24 September 2023 - 23:48 WIB
loading...
10 Karakter Anime yang Membunuh Orang Tuanya Sendiri
Sejumlah karakter anime membunuh orang tuanya sendiri secara sengaja atau tidak. Peristiwa itu pun menjadi salah satu tragedi yang menyedihkan di semesta anime. (Foto: Crows World of Anime)
A A A
Sejumlah karakter anime membunuh orang tuanya sendiri secara sengaja atau tidak. Peristiwa itu pun menjadi salah satu tragedi yang menyedihkan di semesta anime. Sejumlah pembunuhan itu bahkan menjadi titik tonggak perubahan karakter itu di serialnya.

Sebagian besar karakter yang membunuh orang tuanya sendiri adalah penjahat. Tapi, membunuh orang tua itu bukanlah satu-satunya kejahatan mereka. Ada yang bahkan membunuh anggota keluarganya karena dendam.

Mereka yang secara sengaja membunuh orang tuanya punya motivasi tersendiri. Ada yang karena prinsip, tapi juga karena misi yang mengharuskan mereka berbuat seperti itu. Apa pun, membunuh bukanlah cara yang tepat menyelesaikan masalah, terutama dengan orang tua. Siapa saja karakter anime yang membunuh orang tuanya sendiri? Simak ulasannya berikut!



10. Eren Jaeger — Attack on Titan

10 Karakter Anime yang Membunuh Orang Tuanya Sendiri

Foto: The Lady of Eldia Wiki – Fandom

Eren tidak membunuh orang tuanya karena sengaja. Tapi, dia berubah menjadi monster besar yang tidak terkontrol dan membunuh ayahnya sendiri. Itu terjadi ketika ayahnya, Grisha, menyuntik Eren dengan serum Titan.

Tahu kalau itu hanyalah satu-satunya cara bagi anaknya untuk menjadi pengubah Titan, Grisha membiarkan anaknya itu menjadi Titan. Ketika Eren berubah menjadi Titan, dia memakan ayahnya sendiri. Eren tidak ingat atau tahu apa yang dia lakukan terhadap ayahnya itu.

9. Donquixote Doflamingo — One Piece

10 Karakter Anime yang Membunuh Orang Tuanya Sendiri

Foto: CBR

Ibu Doflamingo meninggal dunia karena sakit ketika dia masih kecil. Tapi, ayahnya tewas karena membuat anaknya itu tidak nyaman. Sepanjang hidupnya, Donquixote tidak punya kesabaran atau simpati kepada orang yang membuatnya jengkel.

Ayahnya membuatnya jengkel ketika dia memerintahkan seluruh keluarganya pindahn dari Marijois. Dia juga melepas hak lahir anaknya sebagai Celestial Dragon. Karena jengkel dengan keputusan ayahnya itu, Doflamingo, yang saat itu berusia 10 tahun, langsung membunuh sang ayah.

8. Lelouch Lamperouge — Code Geass

10 Karakter Anime yang Membunuh Orang Tuanya Sendiri

Foto: Code Geass Wiki – Fandom

Di Code Geass, Lelouch dan Suzaku Kururugi sama-sama membunuh ayahnya. Tapi, Lelouch berbeda. Setelah ayahnya mengusirnya dari istana dan mengasingkannya di Jepang ketika berusia 10 tahun karena mempertanyakan pembunuhan ibunya, Lelouch langsung terlibat konflik dengan ayahnya.

Ketika dia jadi lebih besar, dia sadar kalau motivasi dan aksi ayahnya akan menyebabkan kehancuran umat manusia. Dia kemudian berubah menjadi pemimpin pemberontak dan melawn kaisar itu. Lelouch kemudian membunuh saudara tirinya sebelum menyebabkan kematian ayahnya.

7. Yuno Gasai — Future Diary

10 Karakter Anime yang Membunuh Orang Tuanya Sendiri

Foto: Future Diary Wiki – Fandom

Dibandingkan sebagian besar orang tua di daftar ini, orang tua Yuno memang mengerikan. Tapi, untuk menyebut mereka memang layak mati itu agak berlebihan. Yang jelas, sulit bagi penggemar untuk menyalahkan Yuno begitu mereka memahami bagaimana dia dibesarkan.

Orang tua Yuno punya masalah dengan uang. Semakin mereka stres dengan kondisi keuangan mereka, mereka kemudian mengurung Yuno di dalam kandang dan membuatnya mati kelaparan dengann harapan itu akan membuat Yuno menjadi warga yang sempurna. Lelah dnegan semua penyiksaan itu, Yuno mengunci orang tuanya di dalam kandang itu dan pergi sebelum mereka mati kelaparan.

6. Kiritsugu Emiya — Fate/Zero

10 Karakter Anime yang Membunuh Orang Tuanya Sendiri

Foto: Villains Wiki – Fandom

Motivasi Kiritsugu membuatnya dielu-elukan sebagai antihero oleh penggemar. Tapi, aksinya membuat statusnya sebagai pahlawan bisa diperdebatkan. Terutama, ketika ceritanya diceritakan dari tujuh perspektif berbeda dan sebagian besar dari mereka melabeli Kiritsugu sebagai penjahat.

Dua contoh abu-abunya moralnya adalahn ketika dia membunuh orang tuanya. Pertama, dia membunuh ayahnya demi mencegahnya menjadi Rasul Kematian. Kemudian, dia menjatuhkan pesawat yang ditumpangi ibunya karena pesawat itu dipenuhi hantu.

5. Rui — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Anime yang Membunuh Orang Tuanya Sendiri

Foto: CBR
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)