THE DESSERT: Apakah Hubungan Tanpa Status Masih Layak Dipertahankan?

Sabtu, 16 September 2023 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Namun ternyata, Ichwan sepertinya menyiratkan bahwa hubungan tanpa status Chef Arnod dan Sheila ini bisa disandingkan dengan hubungan Rama dan Sinta.

Meski tidak mendapat porsi sebesar Rama dan Sinta, peran Chef Arnold dan Sheila dalam membangun cerita ternyata cukup besar. Dari mulai mimik wajah, gestur tubuh sampai pandangan mata keduanya, penonton bisa mengambil kesimpulan bahwa mereka berdua memang sedang dalam fase jatuh cinta. Hanya saja belum ada yang berani mengungkapkan atau bisa saja karena status keduanya yang bekerja sama secara profesional sebagai atasan dan bawahan.

Mereka berdua seakan nyaman dalam kondisi HTS ini. Tidak perlu ada perayaan Valentine segala, seperti yang dilakukan Rama dan Sinta. Cukup makan kue cokelat stroberi berdua, saling menatap dan tertawa. Hubungan atasan dan bawahan seketika mencair.

Fenomena ini biasa terjadi di kota-kota besar.

Beberapa perusahaan faktanya memang melarang karyawannya terlibat cinta lokasi. Alasan utamanya cinta bisa membuat orang lupa diri. Mereka tidak bisa lagi profesional dalam bekerja dan ujungnya tentu saja akan merugikan perusahaan yang telah membayar mereka.

THE DESSERT: Apakah Hubungan Tanpa Status Masih Layak Dipertahankan?

Foto: Indonesia Sinema Persada

Hubungan antara atasan dan bawahan sering kali juga merupakan sebuah hubungan transaksional. Atasan bisa memanfaatkan bawahannya, begitu juga sebaliknya.

Mungkin ini juga salah satu alasan mengapa orang-orang seperti Chef Arnold dan Sheila membiarkan hubungan mereka tanpa ada status yang jelas. Kenyamanan merupakan poin utama mereka.

Kalau sudah nyaman, mengapa harus ribut masalah status? Memang dengan adanya kejelasan status, hubungan masih akan tetap nyaman? Bukan tidak mungkin, salah satu dari mereka harus berhenti bekerja hanya karena ingin kejelasan status sebuah hubungan.

Jadi, bukankah lebih baik merayakan cintanya daripada statusnya?



Rama dan Sinta, Chef Arnold dan Sheila, adalah orang-orang yang bisa jadi ada di sekeliling kita. Mereka yang terjebak dalam sebuah hubungan tanpa status karena berbagai macam alasan.

Mereka mungkin tidak mau bahkan tidak pernah berharap akan ada dalam situasi seperti ini, tetapi mereka tidak punya pilihan dan seandainya mereka bisa memilih, mungkin mereka akan tetap memilih tetap ada dalam situasi seperti ini.

Satu pertanyaan besar yang bisa jadi akan ada dalam benak setiap orang yang sudah menonton film The Dessert, apakah hubungan tanpa status masih layak untuk dipertahankan?

Biarkan hati nurani yang nanti akan menjawabnya.


THE DESSERT
Produser : Ichwan Persada
Sutradara : Ichwan Persada
Penulis Skenario : Alim Sudio
Pemain : Prabu Revolusi, Zee Zee Shahab, Emil Kusumo, Ayu Wandira, Arini Gusmi, Maulana Kusuma

Gideon Budiyanto
Penulis dan penikmat film, bergiat dalam komunitas ISP NULIS. Bisa dikontak via Instagram @gideon_budiyanto
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)