10 Film Korea Sedih dengan Keuntungan Tinggi, Son Ye-Jin Ada Dua Judul

Kamis, 14 September 2023 - 12:39 WIB
loading...
10 Film Korea Sedih dengan Keuntungan Tinggi, Son Ye-Jin Ada Dua Judul
Film Korea sedih dengan keuntungan tinggi salah satunya ada A Moment to Remember dari Son Ye-jin. Foto/CJ Entertainment
A A A
JAKARTA - Film Korea sedih dengan keuntungan tinggi datang dari genre yang beragam, mulai dari kisah cinta, cerita keluarga, hingga yang diadaptasi dari kisah nyata.

Sebagian orang menonton film untuk mencari hiburan yang menyenangkan dan membuat pikiran rileks. Namun ada juga yang senang menonton kisah melodrama yang membuat sedih hingga menangis saat menontonnya.

Jika kamu termasuk tipe yang terakhir, berikut ini 10 film Korea sedih dengan keuntungan tertinggi di bioskop, dan disusun secara acak. Data diambil dari Korean Film Council dan Box Office Mojo.


1. Hope (2013)

10 Film Korea Sedih dengan Keuntungan Tinggi, Son Ye-Jin Ada Dua Judul

Foto: Lotte Entertainment

Hope laris ditonton di bioskop Korea dengan 2,7 juta orang. Penghasilannya mencapai USD13.963.013 (Rp214,2 miliar).

Hope diangkat dari kisah nyata, bercerita tentang seorang bocah perempuan berusia delapan tahun yang dipukuli dan diperkosa oleh pria mabuk saat akan berangkat ke sekolah. Ia harus menjalani operasi besar untuk pulih, tapi trauma yang dirasakan sang anak dan orang tuanya sulit diatasi.

Namun keluarga ini bersatu untuk bisa sama-sama mengatasinya. Tayang di Viu, pemainnya ada Lee Re, Sol Kyung-gu, dan Kim Mi-hee. Film ini juga memenangkan piala Best Film dan Best Screenplay dalam 34th Film Blue Dragon Film Awards mengalahkan Miracle in Cell No. 7, Snowpiercer, dan The Face Reader. Ra Mi-ran juga mendapatkan piala Best Supporting Actress dalam ajang yang sama.

2. Be With You (2018)

10 Film Korea Sedih dengan Keuntungan Tinggi, Son Ye-Jin Ada Dua Judul

Foto: Lotte Entertainment

Film Korea romantis ini mencetak penghasilan tinggi hingga USD19.711.640 (Rp302,5 miliar) di seluruh dunia. Di Korea, pendapatannya mencapai USD15.694.067 (Rp240,8 miliar) dari 2,6 juta penonton.

Be With You adalah cerita sedih tentang Soo-ah (Son Ye-jin) yang meninggal, tapi bisa kembali saat musim hujan untuk menemui suaminya, Woo-jin (So Ji-sub) dan anaknya, Ji-ho (Kim Ji-hwan). Sayangnya, saat bertemu kembali, ia dalam kondisi hilang ingatan. Selain itu, saat musim hujan berakhir, Soo-ah juga harus pergi. Filmnya bisa ditonton di iQIYI.

3. Harmony (2010)

10 Film Korea Sedih dengan Keuntungan Tinggi, Son Ye-Jin Ada Dua Judul

Foto: CJ Entertainment

Film Korea sedih dengan keuntungan tertinggi ini dijamin akan bikin kamu banjir air mata. Penghasilannya dari bioskop seluruh dunia berdasarkan catatan Box Office Mojo mencapai USD107.441.543 (Rp1,6 triliun). Sementara di Korea, filmnya ditonton hingga lebih dari 3 juta orang dengan pendapatan USD16.327.434 (Rp250,7 miliar).

Harmony mengisahkan empat napi perempuan yang tinggal di satu sel yang sama. Dua di antaranya adalah Jeong-hye (Kim Yujin) yang membunuh suaminya demi melindungi bayi dalam kandungannya. Lalu ada Moon-ok (Na Moon-hee) yang balas dendam pada suami dan selingkuhannya.

Mereka lalu diminta untuk membuat tim paduan suara, dan akhirnya sukses tampil dalam kompetisi paduan suara tingkat nasional. Namun kebahagiaan ini ternodai karena berita buruk tentang Moon-ok.

4. Kim Ji-Young: Born 1982 (2019)

10 Film Korea Sedih dengan Keuntungan Tinggi, Son Ye-Jin Ada Dua Judul

Foto: Lotte Cultureworks

Masih dari kisah sosok perempuan, aktris Jung Yu-mi meraih piala aktris terbaik dari Korean Association of Film Critics Awards dan Grand Bell Awards berkat perannya dalam film ini. Filmnya meraih pendapatan total hingga USD27.696.393 (Rp425 miliar). Sedangkan di bioskop Korea memperoleh 3,6 juta penonton dengan penghasilan USD22.836.907 (Rp350,4 miliar).

Kim Ji-Young: Born 1982 mengisahkan seorang istri bernama Kim Ji-young (Jung Yu-mi) yang keluar dari pekerjaannya demi menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Ia mengurus rumah dan keluarganya tanpa bantuan siapa pun, membuatnya sering kelelahan.

Karena hal tersebut, Ji-young sering berbicara sendiri, dan seperti berubah menjadi orang lain. Filmnya tayang di Vidio dan juga dibintangi oleh Gong Yoo sebagai suami Ji-young.

5. A Moment To Remember (2004)

10 Film Korea Sedih dengan Keuntungan Tinggi, Son Ye-Jin Ada Dua Judul

Foto: CJ Entertainment

Film Korea ini juga sedihnya tak tertanggungkan. Penghasilannya dari seluruh dunia mencapai USD20.865.847 (Rp320,2 miliar). Adapun di bioskop Korea, berhasil meraup USD9.004.304 (Rp138,1 miliar) lewat 1,8 juta penonton.

A Moment to Remember mengisahkan tentang seorang desainer bernama Kim Soo-jin (Son Ye-jin) yang bertemu dengan seorang tukang kayu bernama Choi Chul-soo (Jung Woo-sung). Soo-jin langsung jatuh cinta, lalu mereka menikah, tapi ia lalu divonis mengidap alzheimer. Film hasil adaptasi serial Jepang Pure Soul ini bisa disaksikan di Catchplay+.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)