5 Rekomendasi Webtoon Bertema Sekolah yang Bisa Bikin Kamu Gemes

Jum'at, 15 September 2023 - 20:54 WIB
loading...
5 Rekomendasi Webtoon Bertema Sekolah yang Bisa Bikin Kamu Gemes
Kehidupan di sekolah merupakan salah satu tema populer di Webtoon. Banyak manhwa yang menyajikan cerita kisah asmara dan kehidupan di sekolah yang bikin gemes. (Foto: CBR)
A A A
Cerita tentang sekolah tidak akan pernah habis untuk dikulik. Kisah seputar kehidupan belajar mengajar ini selalu ditampilkan di berbagai media dengan beragam sudut pandang penceritaannya, termasuk di manhwa atau webtoon. Ada banyak cerita bertema sekolah yang bakal bikin pembacanya merasa kesal, gemas, emosi, dan lain sebagainya.

Cerita bertema sekolah cukup populer di webtoon. Meski sebagian besar cerita favoritnya adalah tentang perundungan atau bullying, tema lain pun tak kalah seru untuk diikuti. Di antaranya adalah tenang pertemanan, kisah cinta, dan kehidupan sehari-hari.

Sejumlah webtoon tentang sekolah ini bisa sangat relate dengan kehidupan nyata. Terlebih, webtoon yang merupakan karya author atau penulis lokal. Ceritanya yang mengalir akan sulit membuat orang yang membacanya berhenti. Apa saja webtoon tentang kisah kasih dan pertemanan, yang bukan bullying, di sekolah yang asyik buat dibaca? Simak rekomendasinya berikut!



1. Our Secret Alliance

5 Rekomendasi Webtoon Bertema Sekolah yang Bisa Bikin Kamu Gemes

Foto: Webtoon

Siapa disini yang suka genre friends to lovers? Atau fake dating? Nah, webtoon ini bisa jadi pilihan paling cocok untuk kamu. Our Secret Alliance menceritakan sepasang teman sejak kecil bernama Se-i dan Jaeha. Mereka membentuk aliansi untuk menghindar dari orang tua yang sangat strict.

Dulunya, Se-i dan Jaeha adalah sepasang sahabat dekat yang tidak akan terpisahkan. Tapi, suatu kejadian menyebabkan mereka menjaga jarak. Lalu, mereka bertemu kembali saat SMA. Pertanyaannya: apakah aliansi mereka dapat berhasil membuat sepasang teman ini menjadi dekat lagi?

2. Operation True Love

5 Rekomendasi Webtoon Bertema Sekolah yang Bisa Bikin Kamu Gemes

Foto: Webtoon

Webtoon satu ini sedang banyak digemari anak muda, bahkan sempat viral di TikTok. Berkisahkan siswi SMA bernama Soo-ae yang dikirimi handphone jadul oleh seseorang yang tidak dikenal. Dari handphone itu, Soo-ae bisa melihat berapa banyak cinta yang dia dapat, tapi cinta yang Soo-ae dapat adalah 0.

Soo-ae punya seorang pacar. Tapi, cowok itu malah selingkuh dengan adik angkat Soo-ae, Ra-im. Sakit hati, Soo-ae berniat balas dendam kepada pacar dan adik angkatnya melalui handphone jadul itu. Dibantu dua cowok, Soo-ae tidak pernah membayangkan kalau rencana itu akan menjadi penentu kisah SMA-nya.

3. Spirit Fingers

5 Rekomendasi Webtoon Bertema Sekolah yang Bisa Bikin Kamu Gemes

Foto: Webtoon

Yang senang dengan genre romantis campur komedi, boleh banget baca webtoon ini. Spirit Fingers menceritakan kehidupan siswi SMA bernama Song Wooyeon. Wooyeon tidak percaya diri dan penakut karena tekanan yang dia dapatkan dari keluarganya.

Sampai suatu saat, Wooyeon masuk klub menggambar bernama Spirit Fingers. Anggotanya yang bisa menghargai sosok Wooyeon dengan apa adanya membuat Wooyeon dapat menemukan jati dirinya. Webtoon ini juga akan diadaptasi menjadi drama korea dan masih menunggu tanggal tayangnya.

4. Bima, Temanku yang Imut

5 Rekomendasi Webtoon Bertema Sekolah yang Bisa Bikin Kamu Gemes

Foto: Webtoon

Webtoon ini cocok untuk kamu yang sedang mencari hiburan sederhana kehidupan sehari-hari dari anak SMA. Terlebih, webtoon ini adalah karya lokal yang akan terasa lebih relate dengan kehidupan nyata. Webtoon ini menceritakan siswa bernama Bima yang ditakuti seluruh murid karena perawakannya yang menakutkan. Padahal, aslinya, sifatnya tidak semenakutkan perawakannya.

Bima kenalan dengan siswi yang cukup supel dan ramah di kelasnya bernama Bintang. Awalnya. Bintang juga takut untuk mengenal lebih jauh sosok Bima. Tapi karena ketulusannya yang ingin punya teman, akhirnya Bintang membantu Bima untuk punya teman dan mencoba mengubah dirinya menjadi lebih baik lagi.



5. WEE!!!

5 Rekomendasi Webtoon Bertema Sekolah yang Bisa Bikin Kamu Gemes

Foto: Webtoon

Mungkin kamu akan salah sangka dengan judulnya, tetapi memang begitu uniknya judul Webtoon ini. WEE!!! adalah komik asli karya orang Indonesia. Bahkan, webtoon ini sempat menjadi salah satu manhwa populer dan favorit di platform Webtoon.

WEE!!! berkisah tentang kehidupan 5 anak SMA. Mereka adalah Amu, Upi, Kiki, Toro, dan Sho. Selama cerita berlangsung, mereka akan merasakan masa SMA yang penuh suka, duka, cita dan cinta.

MG/Afnaan Hadid
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)