Rekomendasi 6 Drama Korea Adaptasi Manhwa, Lee Joon-Gi Jadi Robin Hood Korea

Senin, 24 Juli 2023 - 16:48 WIB
loading...
Rekomendasi 6 Drama Korea Adaptasi Manhwa, Lee Joon-Gi Jadi Robin Hood Korea
Drama Korea adaptasi manhwa salah satunya dibintangi Lee Joon-gi dengan judul Iljimae. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea adaptasi manhwa tak kalah populer dengan webtoon yang lebih kekinian. Ceritanya juga terdiri dari beragam genre.

Manhwa adalah istilah untuk menyebut komik Korea. Perbedaannya dengan webtoon adalah hanya di format penerbitannya saja. Manhwa dirilis layaknya komik klasik, yaitu dicetak secara fisik. Sedangkan webtoon adalah komik yang dirilis secara online. Manhwa bisa dipublikasikan menjadi webtoon, begitu juga sebaliknya.

Meski drama Korea kini banyak mengadaptasi dari webtoon, tapi ada juga beberapa yang mengambil dari manhwa. Sebagiannya juga populer di kalangan pencinta drama Korea.



Berikut ini enam drama Korea hasil adaptasi cerita manhwa yang layak kamu tonton.

1. The Bridal Mask (2012)

Rekomendasi 6 Drama Korea Adaptasi Manhwa, Lee Joon-Gi Jadi Robin Hood Korea

Foto: KBS2

Drama laga dan romantis ini diadaptasi dari manhwa berjudul sama karya Huh Young-man. Ratingnya di Korea sangat tinggi, mencapai 22,9%. Sementara di MyDramaList juga mencapai 8,6/10 dari 10.836 pengguna.

The Bridal Mask berlatar pada masa penjajahan Jepang di Korea, mengisahkan Lee Kang-to (Joo Won), orang Korea yang menjadi tentara Jepang. Dia berusaha mengungkap identitas pejuang Korea misterius berjuluk Bridal Mask, tapi pada akhirnya ia malah berubah ideologi dan menyamar menjadi Bridal Mask.

Kang-to bersahabat dengan guru dari Jepang Kimura Shunji (Park Ki-woong). Kimura sangat membenci Bridal Mask, dan cintanya pada gadis pejuang Korea Oh Mok-dan (Jin Se-yeon) yang ditolak membuatnya jadi sosok antagonis.

2. The King's Affection (2021)

Rekomendasi 6 Drama Korea Adaptasi Manhwa, Lee Joon-Gi Jadi Robin Hood Korea

Foto: KBS2

Masih dari drama berlatar sejarah dan kisah romantis, The King's Affection diadaptasi dari manhwa berjudul Yeonmo karya Lee So-young. Drama ini juga berating tinggi hingga 12,1%. Sementara penulisnya, yaitu Han Hee-jung, meraih piala penulis terbaik dari Seoul International Drama Awards 2022.

The King's Affection mengisahkan tentang Dam-yi (Park Eun-bin), anak kembar permaisuri yang disingkirkan karena budaya saat itu. Saat saudara kembarnya meninggal, Dam-yi pun secara diam-diam menggantikan saudaranya itu untuk menjadi raja.

Ia lalu bertemu dengan Jung Ji-woon (Rowoon), guru di istana dan mereka pun malah jatuh cinta. Drama ini tayang di Netflix.

3. Iljimae (2008)

Rekomendasi 6 Drama Korea Adaptasi Manhwa, Lee Joon-Gi Jadi Robin Hood Korea

Foto: SBS

Drama Korea hasil adaptasi manhwa berikutnya juga masih dari genre sageuk. Iljimae diadaptasi dari manhwa tahun 1970-an berjudul sama karya Ko Woo-young, dengan latar era Dinasti Joseon. Ratingnya sangat tinggi, mencapai 27,9%.

Iljimae disebut-sebut sebagai kisah Robin Hood versi Korea. Fokus ceritanya pada Geom alias Yong (Lee Joon-gi) si tukang onar bagi lingkungannya. Namun tak disangka, saat malam hari ia menjadi Iljimae, pria bertopeng yang mencuri dari orang kaya jahat dan hasilnya diberikan pada orang miskin.

Namun tujuan utama Yong adalah mencari pembunuh ayahnya. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan dua perempuan, yaitu Byun Eun-chae (Han Hyo-joo) dan Bong Soon (Lee Young-ah). Serial ini tayang di Viki.

4. Warrior Baek Dong Soo (2011)

Rekomendasi 6 Drama Korea Adaptasi Manhwa, Lee Joon-Gi Jadi Robin Hood Korea

Foto: SBS

Drama Korea ini dibintangi JI Chang-wook sebagai Baek Dong-soo, karakter nyata yang merupakan seorang legenda martial arts pada era Dinasti Joseon. Kisahnya diadaptasi dari manhwa berjudul Honorable Baek Dong-soo karya Lee Jae-heon.

Warrior Baek Dong Soo mengisahkan Dong-soo dan timnya yang berusaha melindungi Raja Jeong-Jo dari organisasi pembunuh. Dalam perjalanannya, ia jatuh cinta pada Ji-sun (Shin Hyun-bin), yang juga disukai oleh sahabatnya, Yeo Woon (Yoo Seung-ho). Kamu bisa menonton kisahnya di Viu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)