10 Kekuatan Terbaik Karma yang Tampil di Boruto Sejauh Ini

Minggu, 10 September 2023 - 23:14 WIB
loading...
A A A
Seperti Karma yang bisa menyerap chakra secara langsung dari tubuh seseorang, kemampuan ini juga bisa menyerap ninjutsu apa pun yang diarahkan kepada mereka. Dunia Naruto dan Boruto sangat bergantung pada penggunaan teknik Ninja dan berbagai jutsu elemental. Semuanya dengan mudah bisa dihadapi dengan menggunakan segel Karma.

Hanya dengan memegangnya di depan teknik itu, ninjutsu bentuk apa pun dengan mudah bisa diserap. Tapi, tidak ada teknik yang secara alamiah memanipulasi elemen, seperti jutsu naga, bisa diserap. Meski begitu, kemampuan ini masih sangat berguna dalam pertarungan dan memberikan keuntungan bagi pengguna Karma.

4. Ninjutsu Ruang dan Waktu

10 Kekuatan Terbaik Karma yang Tampil di Boruto Sejauh Ini

Foto: Quora

Ninjutsu ruang dan waktu langka di dunia Naruto. Siapa pun yang memilikinya punya keunggulan signifikan atas yang tidak punya. Orang-orang seperti Minato Namikaze unggul dalam menggunakan teknik ini. Jutsu ini membuat penggunanya bisa membuka portal untuk perjalanan cepat ke lokasi atau dimensi berbeda.

Pengguna Karma juga punya akses terhadap ninjutsu ruang dan waktu ini. Boruto dan Kawaki adalah contohnya. Awalnya, keduanya harus menggunakan karma mereka bersamaan untuk membuka portal ke dimensi apa pun. Kini, mereka sudah cukup kuat untuk secara perorangan menggunakan teknik ini.

3. Kemampuan Otsutsuki

10 Kekuatan Terbaik Karma yang Tampil di Boruto Sejauh Ini

Foto: ComicBook.com

Pada dasarnya, Karma adalah data enkripsi seorang Otsutsuki yang ditempelkan pada orang lain. Pelan-pelan, segel itu mengekstrasi dirinya sendiri dan begitu ekstraksi itu selesai, Otsutsuki pun terlahir kembali. Dengan begitu, wajar bagi segel itu memberikan kemampuan Otsutsuki kepada penggunanya.

Misalnya, segel Karma memberikan kemampuan menggunakan Sukunahikona dan Daikokuten kepada Kawaki. Kedua kemampuan itu adalah kepunyaan Isshiki Otsutsuki. Kemampuan ini membuatnya bisa mengerutkan dirinya sendiri atau obyek tak hidup lain dalam waktu cepat hingga ukuran mikroskopik dan mengembalikan mereka ke ukuran normal. Mereka juga bisa menyimpan apa pun di sebuah dimensi di mana waktu tidak mengalir dan memanggil apa pun yang mereka simpan itu. Kemampuan unik apa pun dari Otsutsuki juga diberikan kepada pengguna Karma.

2. Tahap 2

10 Kekuatan Terbaik Karma yang Tampil di Boruto Sejauh Ini

Foto: YouTube

Karma juga memberikan pendorong kekuatan signifikan pada kemampuan dasar penggunanya. Saat mengaktifkan segel, kemampuan tarung pengguna langsung melesat tinggi. Ini terlihat ketika Boruto menggunakan segel itu dalam pertarungan melawan ayahnya. Sebelum menggunakannya, Boruto tidak bisa menandingi teknik maju Naruto. Begitu menggunakannya, selisih di antara mereka pun jadi menyempit.

Segel, ketika benar-benar dilepaskan, memberikan fitur Otsutsuki, seperti tanduk dan bahkan Dojutsu. Ini dikenal luas sebagai tahap kedua segel Karma. Selama tahap ini, kemampuan tarung mereka meningkat hingga ke titik di mana penggunanya hampir merasa seperti seorang Otsutsuki. Ini hanya bisa diakses ketika segelnya mengekstrasi sebagian besar datanya dan prosesnya hampir selesai.



1. Pengalaman Otsutsuki

10 Kekuatan Terbaik Karma yang Tampil di Boruto Sejauh Ini

Foto: SportsKeeda

Selain memberikan kemampuan Otsutsuki, segel Karma juga memberikan pengalaman bertarung yang mereka punya. Di saat segel itu mengekstrasi dirinya secara pelan-pelan, semua pengalaman yang dipunya Otsutsuki selama bertahun-tahun juga disimpan di dalam tubuh pembawa Karma. Dengan begitu, pertarungan menjadi alam kedua bagi mereka.

Ini terbukti dari pertarungan Boruto melawan Code. Di pertarungan itu, segelnya memberi Boruto kemampuan dan pengalaman yang pernah dipunyai Momoshiki. Ini membuat segel Karma menjadi kekuatan berbahaya. Ini juga menjadi salah satu alasan utama mengapa segel ini bisa menjadi kekuatan terbesar yang pernah ada di dunia Naruto.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)