10 Kekuatan Terbaik Karma yang Tampil di Boruto Sejauh Ini

Minggu, 10 September 2023 - 23:14 WIB
loading...
10 Kekuatan Terbaik Karma yang Tampil di Boruto Sejauh Ini
Karma adalah kemampuan kuat yang diperkenalkan di Boruto. Kekuatan ini diberikan seorang anggota klan Otsutsuki dengan memasang Karma di tubuh orang lain. (Foto: CBR)
A A A
Karma adalah kemampuan terkuat yang diperkenalkan di dunia Boruto dan menjadi pusat seluruh plot serial itu. Kemampuan itu diperkenalkan di busur Melawan Momoshiki. Karma merupakan segel misterius yang dipasang ke telapak tangan Boruto oleh Momoshiki setelah kekalahannya dari shinobi itu.

Segel itu berisi data biologis Otsutsuki dan menjadi backup besar bagi mereka jika mereka mengalami cedera parah dalam pertarungan. Momoshiki memberikan Karma ke Boruto berapa saat sebelum dia mati. Isshiki Otsutsuki melakukan hal yang sama terhadap Jigen.

Karma memberikan kekuatan besar kepada orang yang disemati. Tapi, pada akhirnya, Karma itu akan mengambil alih orang tersebut. Secara perlahan, Karma mengekstraksi data Otsutsuki di dalam tubuh penerimanya. Seiring berjalannya waktu, tubuhnya menjadi citra sempurna Otsutsuki yang menyematkan Karma-nya dan pada titik ini, transformasinya disebut sudah selesai. Karma itu pada akhirnya menghilang dan Otsutsuki mengambil alih tubuh inangnya, sehingga, dia pun hidup lagi. Kekuatan apa saja yang diberikan Karma di Boruto? Simak ulasannya berikut!



10. Terbang

10 Kekuatan Terbaik Karma yang Tampil di Boruto Sejauh Ini

Foto: Twitter

Salah satu kekuatan terbesar segel Karma adalah kemampuan terbang. Bahkan sebelum manifestasi penuh kemampuan ini, siaa pun yang punya segel Karma bisa terbang. Ini semua karena anggota klan Otsutsuki dikenal bisa terbang dengan mudah. Mereka yang punya Karma bisa menggunakan kemampuan ini.

Begitu tahap 2 segel Karma diaktifkan, seorang pengguna bisa melayang dan bergerak dengan kecepatan tinggi, lalu terbang di udara. Sementara ini bukan kemampuan terhebat segel itu, ini jelas banyak membantu para petarung. Boruto mendapatkan dimensi kemampuan baru begitu membuka kekuatan itu. Kawaka telah banyak menggunakannya. Boruto belum memperlihatkan kemampuan ini ketika tidak berada di bawah pengaruh Momoshiki. Sementara, Code jelas bisa menggunakan kekuatan ini dan telah sering memamerkannya.

9. Manifestasi

10 Kekuatan Terbaik Karma yang Tampil di Boruto Sejauh Ini

Foto: Narutopedia

Lewat segel Karma, seorang Otsutsuki bisa memanifestasikan diri mereka bahkan setelah sekarat. Pada dasarnya, seorang Otsutsuki hanya menempelkan segel Karma ke orang lain agar tetap hidup. Tapi, proses ekstraksi semua data yang diwariskan lewat segel Karma butuh waktu banyak. Itu artinya, Otsutsuki itu tidak bisa memanifestasikan diri mereka secara tepat sementara prosesnya terjadi. Tapi, di bawah situasi tertentu, mereka bisa memanifestasikan diri mereka.

Demi mencapai itu, wadah mereka, yang membawa Karma, harus dikuras chakra-nya dulu. Ketika chakra itu berada di bawah level tertentu atau tubuhnya benar-benar tidak sadar, Otsutsuki itu bisa memanifestasikan diri mereka dan mendapatkan kendali seperti kalau mereka hidup. Selama waktu itu, parasit alien ini tidak harus menyerap terlalu banyak chakra karena melakukan itu akan memberikan cukup chakra untuk berfungsi dan melawan pengaruh mereka. Momoshiki Otsutsuki terlihat mengambil alih kendali Boruto dalam beberapa kali kesempatan. Begitu chakra Boruto turun di level tertentu, Momoshiki pun memanifestasikan dirinya.

8. Kebangkitan Kembali

10 Kekuatan Terbaik Karma yang Tampil di Boruto Sejauh Ini

Foto: Spiel Anime

Kekutan terbesar Karma adalah membuat anggota klan Otsutsuki bisa membangkitkan kembali dirinya, yang secara permanen membatalkan kematian. Karma breisi semua data orang asli yang mewariskannya. Pelan-pelan, segel itu menempel ke tubuh wadahnya, mengekstraksi dirinya, dan, seiring berjalannya waktu, proses ekstraksi itu pun selesai. Ketika itu terjadi, Otsutsuki yang mewariskan Karma itu pada dasarnya bisa lahir kembali ke tubuh baru.

Dengan cara ini, parasit alien ini telah mencurangi kematian mereka sendiri dan meneruskannya selama ribuan tahun. Siapa pun yang membawa kekuatan Otsutsuki itu secara lengkap atau hampir lengkap bisa menggunakan kemampuan ini. Teorinya, Boruto bisa mewariskan Karma ini pada orang lain dan bangkit lagi di tubuh mereka. Penggemar sudah melihat proses ini terjadi sekali dan mungkin akan terjadi lagi.

7. Kekuatan Penyembuh

10 Kekuatan Terbaik Karma yang Tampil di Boruto Sejauh Ini

Foto: ComicBook.com

Segel Karma juga menawarkan kemampuan menyembuhkan diri wadahnya ketika dibutuhkan. Selama proses ekstraksi, persentase tertentu bisa dikorbankan demi menyembuhkan wadah. Ini terlihat ketika Boruto dibunuh Kawaki. Pada titik ini, proses ekstraksinya sudah mencapai 82%. Momoshiki berakhir menggunakan sisa 18% itu untuk menyembuhkan Boruto dan menghidupkannya kembali.

Harus diingat kalau Boruto punya lubang besar di dadanya dan beberapa organnya, termasuk jantungnya, benar-benar hancur. Segel Karma-nya punya kekuatan cukup untuk membalikkan perubahan itu dan membuatnya hidup lagi, yang tentu saja luar biasa. Mungkin, kemampuan penyembuhan ini akan kembali muncul di masa depan serial ini.

6. Penyerapan Chakra

10 Kekuatan Terbaik Karma yang Tampil di Boruto Sejauh Ini

Foto: CBR

Penyerapan chakra adalah salah satu kekuatan dasar segel Karma yang diberikan kepada penggunanya. Kekuatan ini bisa digunakan di awal proses ekstraksi segel itu. Seperti namanya, kemampuan itu membuat mereka bisa menyerap chakra dari sumber apa pun.

Boruto bisa mencuri chakra Naruto ketika dia merasa kekurangan sumber daya ketika melawan Boro. Hanya dengan meletakkan telapak tangannya ke tubuh ayahnya itu, dia bisa menyerap chakra sebanyak yang dia mau. Kemampuan segel Karma ini cukup mirip dengan kemampuan Rinnegan untuk menyerap chakra dari tubuh orang lain dan sangat bergantung pada kontak. Tapi, ini juga menjadi kekurangan terbesarnya.

5. Penyerapan Ninjutsu

10 Kekuatan Terbaik Karma yang Tampil di Boruto Sejauh Ini

Foto: Narutopedia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)