10 Penjahat Paling Kuat di Serial Boruto Sejauh Ini

Kamis, 24 Agustus 2023 - 23:45 WIB
loading...
10 Penjahat Paling Kuat di Serial Boruto Sejauh Ini
Ada banyak penjahat kuat yang pernah tampil di serial Boruto. Di Two Blue Vortex, sejumlah penjahat itu masih hadir dan diduga lebih berbahaya dari sebelumnya. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Boruto memasuki cerita baru dengan Two Blue Vortex. Manga ini berlatar empat tahun setelah peristiwa terakhir di Naruto Next Generations chapter 80. Babak baru ini tentunya membawa kisah yang diharapkan lebih segar.

Konflik di Two Blue Vortex telah diperkenalkan. Boruto menjadi buronan dan siap ditangkap aparat Konoha yang kini dipimpin Shikamaru Nara. Nasib Naruto belum diketahui meski di chapter 81 disebutkan kalau dia sudah mati dibunuh anaknya sendiri, Boruto.

Anggota Kara dan klan Otsutsuki sepertinya masih akan menjadi musuh utama Boruto dan kawan-kawannya. Yang perlu dinantikan adalah twist di kisah ini. Di sepanjang cerita sebelumnya, Boruto telah memperkenalkan banyak penjahat kuat. Siapakah penjahat paling kuat di serial Boruto sejauh ini? Simak ulasannya berikut!



10. Jigen

10 Penjahat Paling Kuat di Serial Boruto Sejauh Ini

Foto: ComicBook.com

Sebagai pemimpin Kara dan wadah Isshiki Otsutsuki, Jigen memperlihatkan kemampuan dan ketrampilan yang kuat. Selain punya ninjutsu dan chakra yang sangat menghancurkan, Jigen juga dipasangi peningkatan yang membuatnya menjadi hampir tidak bisa dikalahkan. Dia bahkan bisa menyerap chakra dari makhluk kuat lain.

Jigen bahkan bisa mengungguli Naruto dan Sasuke dengan mudah. Padahal, kedua orang itu adalah shinobi legendaris yang kuat. Ini membuat Jigen menjadi salah satu karakter terkuat di semesta Naruto.

9. Delta

10 Penjahat Paling Kuat di Serial Boruto Sejauh Ini

Foto: Narutopedia

Sebagai anggota Kara, Delta dipasangi banyak perlengkapan Shinobi yang sangat kuat. Dia bahkan bisa menahan serangan Naruto. Kepribadiannya yang tidak masuk akal dan sadis membuatnya berbahaya dan kuat.

Dia tidak memperlihatkan penyesalan karena menyerang dan membunuh lawannya. Modifikasi tubuhnya membuatnya bisa menyalurkan kekuatan dan kemampuan mentahnya. Dia bahkan bisa membuat Naruto hanya dengan memukulnya.

8. Urashiki Otsutsuki

10 Penjahat Paling Kuat di Serial Boruto Sejauh Ini

Foto: SportsKeeda Wiki

Selama bertahun-tahun, Otsutsuki sudah menjadi ancaman di dunia Boruto. Salah satunya adalah Urashiki, yang terlalu percaya diri dan arogan. Dia dulunya salah satu dari tiga Otsutsuki yang tiba di bumi lama Ujian Chunin.

Urashiki punya banyak sifat yang sama sebagai seorang Otsutsuki. Dia punya banyak Dojutsu berbeda yang bisa dia gunakan untuk melawan banyak ninjutsu. Dia juga bisa terbang dan menyerap Chakra. Yang membuatnya unik adalah kemampuannya untuk bepergian melintasi waktu.

7. Eida

10 Penjahat Paling Kuat di Serial Boruto Sejauh Ini

Foto: Anime Explained

Pengetahuan adalah salah satu senjata terpenting di gudang senjata shinobo. Eida punya semua pengetahuan yang dia inginkan, berkat Dojutsu istimewanya, Seringan. Dojutsu itu memberikan Eida kemampuan untuk menyaksikan peristiwa apa pun yang terjadi di waktu nyata dan yang telah terjadi.

Dia juga punya kekuatan untuk membuat siapa saja yang berdiri di depannya jatuh cinta kepadanya. Dia bisa mengubah lawannya menjadi pengagumnya. Dia juga punya kemampuan untuk memanipulasi peristiwa sehingga mengubah sejarah hanya dengan satu pikiran. Motivasi Eida adalah untuk membantu Kawaki, cowok yang dia taksir.

6. Ao

10 Penjahat Paling Kuat di Serial Boruto Sejauh Ini

Foto: Narutopedia

Di serial aslinya, Ao dikira sudah mati setelah terkena bom dari juubi. Tapi, ternyata, dia diselamatkan Amado dan direkrut organisasi Kara. Dipasangi teknologi ninja mutakhir, Ao terbukti menjadi musuh yang tangguh bagi Boruto dan teman-temannya.

Ao bahkan bisa menonaktifkan Mugino dan selamat dari gua yang runtuh. Terlepas dari itu, dia masih dipecundangi Boruto. Ao berhasil tobat dan pindah ke kubu baik dengan memilih menyelamatkan Boruto dari serangan fatal.

5. Koji Kashin

10 Penjahat Paling Kuat di Serial Boruto Sejauh Ini

Foto: Reddit
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)