8 Bankai Paling Lemah yang Ada di Sepanjang Serial Bleach

Minggu, 03 September 2023 - 08:49 WIB
loading...
A A A
Roujuurou Outoribasi—yang biasanya disapa Rose—punya salah satu Bankai yang lebih rumit di antara Gotei 13. Bankai itu menggunakan musik untuk menciptakan ilusi yang bisa menciptakan kerusakan fisik terhadap lawan begitu mereka terjebak dalam ilusi itu. Dengan itu, Rose bisa menciptakan pusaran air, api yang besasr, atau bahkan menghentikan detak jantung lawan.

Kemampuan ini sepertinya mengakutkan. Tapi, kelemahan paling mencolok kemampuan ini adalah ketergantungannya pada suara. Kalau lawan menulikan indera pendengarannya, maka kemampuan itu tidak akan efektif untuk melawan mereka. Makanya, Bankai ini jadi salah satu yang paling lemah di Gotei 13.

2. Jakuho Raikoben — Sui-Feng

8 Bankai Paling Lemah yang Ada di Sepanjang Serial Bleach

Foto: Critical Hits

Meski Bankai Sui-Feng ini memang punya kekuatan ofensif yang besar, Jakuho Raikoben tidak benar-benar bisa dibandingkan dengan Bankai yang lebih serba guna yang terlihat di serial itu sejauh ini. Pada intinya, Bankai Kapten Divisi 2 Gotei 13 itu berbentuk peluncur rudal emas besar yang bisa menyarangkan serangan dengan tepat yang berpuncak pada ledakan yang menghancurkan.

Memang berguna untuk pertarungan jarak jauh, kekurangan utama kemampuan ini adalah ukurannya, penampakannya yang mencolok, kemunduran ekstrem, dan kurangnya mobilitas yang berseberangan dengan peran Sui-feng sebagai agen rahasia yang mengandalkan penyamaran dan kecepatan. Makanya, dia biasanya benci menggunakan Bankai-nya karena menyakiti rasa bangganya. Selain itu, Bankai itu juga menguras banyak energinya sehingga sulit baginya untuk menggunakannya berkali-kali dalam sehari.



1. Kamishini no Yari — Gin Ichimaru

8 Bankai Paling Lemah yang Ada di Sepanjang Serial Bleach

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Banyak orang di Soul Society yang menganggapnya jenius. Makanya, Gin Ichimaru bisa bertahan begitu lama dengan Bankai yang payah seperti itu. Bankai Gin memperluas kemampuan Shikai-nya untuk memanjangkan pedangnya dengan kecepatan tinggi. Menariknya, kekuatan ini dipakai sebagai penghalang verbal ketimbang pertarungan sesungguhnya.

Sebagai tambahan, Gin dikenal berbohong tentang kecepatan dan panjang maksimalnya yang mungkin membuatnya jadi lebih lemah ketimbang yang awalnya terlihat. Penampakan pertama kekuatannya lumayan mengesankan karena bisa meratakan banyak bagian Kota Karakura Palsu. Tapi, ini lebih karena kecerdasan dan penguasan Gin terhadap kekuatan lemah ini ketimbang kekuatan Bankai itu sendiri.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)