8 Bankai Paling Lemah yang Ada di Sepanjang Serial Bleach

Minggu, 03 September 2023 - 08:49 WIB
loading...
8 Bankai Paling Lemah yang Ada di Sepanjang Serial Bleach
Sejumlah Bankai milik Kapten dan Letnan Gotei 13 di Bleach tidak bisa bersaing dalam hal kekuatann dengan yang lain. Bankai ini pun dianggap yang paling lemah. (Foto: Reddit)
A A A
Bankai dianggap menjadi bentuk dan senjata terkuat para Shinigami di Soul Society. Di sepanjang Bleach , penonton telah diperlihatkan banyak Bankai mengagumkan dengan kemampuan luar biasa yang selalu dinantikan aksinya. Pertarungan dengan Bankai terkuat pun selalu menjadi adegan mengagumkan.

Tapi, tidak semua Bankai punya kekuatan yang wow. Beberapa di antaranya memang punya bentuk yang aneh dan unik. Tapi, kekuatannya sama sekali sulit diandalkan. Bankai ini, meski terlihat mengerikan, tidak terlalu efektif ketika dipakai melawan musuhu yang ternyata cerdas.

Ini membuat Bankai itu tidak bisa masuk kategori Bankai terkuat di semestanya. Penonton mungkin melihat Bankai itu berulang-ulang dan akhirnya menyadari kelemahannya. Bahkan, ada Bankai yang bisa menyebabkan si empunya terluka. Apa saja Bankai terlemah yang pernah tampil di serial Bleach? Simak ulasannya berikut!



8. Hihio Zabimaru — Renji Abarai

8 Bankai Paling Lemah yang Ada di Sepanjang Serial Bleach

Foto: YouTube

Bankai palsu Renji ini awalnya benar-benar menarik perhatian ketika kali pertama diungkap. Desainnya yang berbentuk mirip cemeti tengkorak, berpuncak pada tengkorak ular adalah salah satu fitur paling diingat dalam pertarungannya melawan Byakuya Kuchiki. Tapi, sering dibilang kalau Renji harus berlatih lebih keras dari yang lainnya agar bisa terbiasa dengan gerakan penuh yang bisa dijangkau Bankai-nya itu.

Terlebih, Bankai itu juga kehilangan kemampuannya untuk melakukan serangan memotong, yang berubah menjadi senjata untuk mencengkeram dan melumat lawannya. Renji sering dikalahkan dalam pertarungan jarak dekat karena alasan ini. Dia bahkan juga harus berjuang demi memenangkan kontes kekuatan melawan musuh dengan jarak yang lebih jauh. Untungnya, Renji kini sudah mendapatkan Bankai aslinya.

7. Kokujo Tengen Myo’o — Sajin Komamura

8 Bankai Paling Lemah yang Ada di Sepanjang Serial Bleach

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Bankai Sajin membuatnya dia bisa memanggil prajurit hantu raksasa yang bisa menirukan semua gerakannya untuk melipatgandakan efek serangannya dalam ukuran dan kekuatan. Kekurangan kemampuan ini adalah semua kerusakan yang terjadi pada raksasa itu juga akan berdampak pada tubuh Sajin. Efeknya, ini membuatnya jadi efek besar bagi musuhnya.

Meskipun punya potensi ofensif, Bankai Sajin akan berjuang keras untuk melawan Zanpakuto yang lebih serba guna. Bankai ini punya dua versi. Versi lain, Dangai Joue, yang juga menggunakan teknik Humanisasi, adalah prospek yang berbeda karena bisa meregenerasi dirinya dengan cepat dari kerusakan apa pun.

6. Tekken Tachikaze — Kensei Muguruma

8 Bankai Paling Lemah yang Ada di Sepanjang Serial Bleach

Foto: Bleach: Ultimate Alien Wiki – Fandom

Kensei dikenal sebagai spesialis Hakuda yang unggul dalam pertarungan tangan kosong. Bankai-nya berbentuk sepasang bilah buku jari yang bisa menambah kekuatan pukulannya dengan kekuatan desktruktif dan tekanan angin terkosentrasi. Kekuatan meledak serangannya terus menyerang lawannya selama pukulannya mengenai mereka.

Dalam pertarungan jarak dekat, ini cukup berbahaya bagi lawan level menengah. Makanya, kemampuan ini bisa melumpuhkan Hollow kelas Gillian dengan mudah. Tapi, Bankai itu tidak memperlihatkan efektivitas ketika dipakai melawan musuh level lebih tinggi, sehingga tidak masuk Bankai terkuat di Gotei 13.

5. Ryumon Hozukimaru — Ikkaku Madarame

8 Bankai Paling Lemah yang Ada di Sepanjang Serial Bleach

Foto: Pinterest

Ikkaku adalah salah satu dari sedikit Letnan di Gotei 13 yang bisa menggunakan Bankai. Dia spesialis dalam pertarungan jarak dekat dan Bankai-nya juga dirancang untuk mendukung itu. Ryumon Hozukimaru terdiri atas dua senjata, sekop biksu China dan guandao, yang dihubungkan dengan rantai yang bermuara pada bagian tengah yang berbentuk seperti kapak yang mengapung di balik punggung Ikkaku.

Sementara Bankai ini memang memberikan peningkatan kekuatan, butuh waktu untuk mengisi sampai kekuatannya penuh. Bankai ini tidak menawarkan kemampuan ofensif atau defensif seperti Bankai lainnnya. Ini membuatnya menjadi Bankai satu dimensi. Senjata ini juga patah dalam pertarungan yang mengindikasikan kalau Bankai itu rapuh.

4. Suzumushi Tsuishiki: Enma Korogi — Kaname Tosen

8 Bankai Paling Lemah yang Ada di Sepanjang Serial Bleach

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Kemampuan ini pas bagi Tosen yang sudah buta sejak lahir. Bankai ini menciptakan kubah besar yang membungkus Tosen dan lawannya. Di dalam kubah ini, semua indera musuhnya — termasuk penglihatan, penciuman, pendengaran, perasa, dan sentuhan — dihilangkan. Di sebagian besar, pengalaman ini sama seperti terjebak dalam kehampaan gelap yang sunyi.

Tosen juga bisa menghunus Zanpakuto-nya yang tersegel di dalam kubah itu dan menyerang lawannya, di situlah kelemahannya terlihat. Siapa pun yang menyentung pedangnya jadi kebal terhadap efek kubah itu. Kenpachi Zaraki mengeksploitasi aspek kekuatan ini dan memanfaatkan daya tahan manusia supernya untuk bertahan dari serangan itu. Dia kemudian merebut pedang Tosen yang membuatnya bisa melumpuhkan Tosen dan mengalahkannya dalam jarak dekat.

3. Kinshara Budotan — Roujuurou Outoribashi

8 Bankai Paling Lemah yang Ada di Sepanjang Serial Bleach

Foto: Distractify
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3852 seconds (0.1#10.140)