10 Mantan Kapten Gotei 13 Paling Kuat di Serial Bleach

Senin, 07 Agustus 2023 - 09:10 WIB
loading...
10 Mantan Kapten Gotei 13 Paling Kuat di Serial Bleach
Sebagian besar mantan kapten Gotei 13 adalah karakter terkuat di Bleach. Mereka terpaksa lengser karena berbagai alasan, dari kematian sampai pengkhianatan. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Di sepanjang Bleach , Gotei 13 adalah organisasi yang cukup dinamis. Bongkar pasang personel pun sudah biasa terjadi di tubuh organisasi militer Soul Society yang dibentuk Genryuusai Shigekuni Yamamoto itu. Tak heran kalau kemudian formasi Gotei 13 tidak sama dari pertama diperkenalkan sampai serial ini berakhir.

Peringatan: Mengandung Spoiler Manga Bleach!

Banyak divisi, bahkan Gotei 13 secara keseluruhan, mengalami pergantian kapten dan letnan. Ketika kaptennya lengser, letnannya akan naik menggantikannya dan seterusnya. Biasanya, mereka naik jabatan karena sang kapten tewas di medan laga. Namun, tidak semua kapten itu lengser karena tewas di medan pertarungan.

Sebagian kapten Gotei 13 meninggalkan posisinya karena berbagai faktor. Ada yang memilih mundur dan tinggal di dunia manusia, tapi ada juga yang hengkang karena berkhianat. Yang menarik sebagian mantan kapten itu adalah karakter terkuat di serial ini. Siapa saja mantan kapten Gotei 13 paling kuat di Bleach? Simak ulasannya berikut!



10. Isshin Kurosaki

10 Mantan Kapten Gotei 13 Paling Kuat di Serial Bleach

Foto: Animated Characters Database – Fandom

Di sepanjang Bleach, Isshin dikenal sebagai ayah Ichigo Kurosaki. Tapi, dia kemudian terungkap sebagai seorang Shinigami. Tak hanya itu, Isshin ternyata dulunya adalah Kapten di Gotei 13. Dia mengepalai Divisi 10. Dia menyembunyikan fakta ini di balik perilakunya yang kocak dan bikin kesal anak-anaknya.

Dia mengorbankan kekuatan Shinigami-nya demi menyelamatkan Masaki, wanita Quincy yang menyelamatkannya. Akibatnya, Isshin memutuskan tinggal di dunia manusia dan membuka klinik. Dia kemudian menikahi Masaki dan punya tiga anak.

9. Kaname Tousen

10 Mantan Kapten Gotei 13 Paling Kuat di Serial Bleach

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Kaname sangat percaya dalam mengambil jalan dengan pertumpahan darah yang minim. Meski itu mengagumkan, semboyan ini malah membawanya ke jalan menghancurkan diri sendiri. Kapten Divisi 9 itu dengan bodohnya mempercayai visi Sosuke Aizen, sehingga dia mengkhianati Gotei 13 dan membuat Sajin Komamura patah hati.

Kaname tidak benar-benar memahami perbedaan antara dendam dan keadilan. Dia bahkan secara brutal membantai teman-temannya sendiri. Di saat yang sama, Kaname melakukan pertobatan tepat sebelum ajal menjemputnya. Ini menyoroti aspek terhormat kepribadiannya yang problematis.

8. Sajin Komamura

10 Mantan Kapten Gotei 13 Paling Kuat di Serial Bleach

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Sajin adalah warga unik Gotei 13. Ketika kali pertama tampil, dia adalah prajurit misterius yang menyembunyikan wajahnya di balik helm bambu. Ternyata, Kapten Divisi 7 itu adalah Manusia Serigala dan sangat menyadari ciri khasnya itu.

Sajin punya tekanan roh yang sangat cukup demi membuatnya tetap menjadi kapten. Tapi, dibandingkan dengan teman-temannya dalam keterampilan dan kemampuan Zanpakuto, dia tidak terlalu menonjol. Kemampuan fisik Sajin tidak bisa bertahan lama dan bahkan Zanpakuto-nya dengan mudah dikalahkan. Sajin mundur sebagai kapten setelah kehilangan kemampuannya menjadi manusia serigala.

7. Yoruichi Shihouin

10 Mantan Kapten Gotei 13 Paling Kuat di Serial Bleach

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Yoruichi adalah salah satu karakter paling populer di Bleach. Pernah menjadi Kapten Divisi 2, dan kepala divisi operasi gelap Soul Society, dia akhirnya memutuskan hidup secara diam-diam di dunia manusia bersama Kisuke Urahara dan kelompok pengungsinya. Yoruichi punya kemampuan unik untuk berubah menjadi kucing, tapi tidak membantu dalam pertarungan.

Yoruichi menambal kekurangan kekuatannya dengan tipuan cerdas. Dia dikenal membawa benda mirip kabel setajam silet untuk membuat jebakan. Dia sangat mahir dalam pertarungan tangan kosong dan bisa berubah bentuk. Tak seperti petarung level Kapten lainnya, Zanpakuto-nya tidak pernah ditunjukkan dalam kondisi dilepaskan.

6. Retsu Unohana

10 Mantan Kapten Gotei 13 Paling Kuat di Serial Bleach

Foto: Japanese Animation Wiki – Fandom

Sejarah Retsu Unohana sangat kacau di Soul Society karena perubahan divisinya. Retsu dipilih langsung Komandan Kapten saat Gotei 13 didirikan dan ditunjuk sebagai Kapten Divisi 11. Dia juga merupakan pemegang titel Kenpachi sebelumnya. Retsu lantas menjadi Kapten Divisi 4.

Retsu adalah petarung paling ditakuti di medan pertarungan. Kekuatannya tidak ada tandingannya. Saking kuatnya, pertarungannya akan berakhir dengan cepat karena dia bisa menyembuhkan orang. Makanya, dia bisa menyembuhkan luka lawannya dan melawan mereka lagi. Bankai-nya, Minazuki, adalah salah satu yang mengerikan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8038 seconds (0.1#10.140)