10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat

Kamis, 24 Agustus 2023 - 21:02 WIB
loading...
10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat
Tidak semua anime terbaik menampilkan orang yang baik hati dan tak sombong sebagai karakter utamanya. Sebagian justru punya protagonis yang merupakan penjahat. (Foto: Grounded Reasons)
A A A
Anime biasanya menampilkan orang baik sebagai karakter utamanya. Mau itu seinen, shounen, shoujo, atau bahkan isekai, sudah umum kalau protagonis yang ditampilkan adalah mereka yang punya hati emas dan bersedia menolong orang lain tanpa pamrih. Tapi, tidak semua anime seperti itu.

Sejumlah anime, yang di antaranya disebut sebagai yang terbaik sepanjang masa, malah menampilkan sosok kontroversial sebagai protagonisnya. Sebagian masuk kategori antihero dan lainnya langsung sebagai penjahat. Tapi, tentu saja, tidak semua protagonis ini langsung tampil sebagai penjahat.

Sejumlah protagonis ini awalnya adalah orang baik. Mereka jadi jahat karena kondisi. Beberapa di antaranya percaya kalau tindakan jahat mereka itu sebenarnya punya tujuan baik, hanya caranya yang tidak konvensional dan populer. Anime apa saja yang protagonisnya adalah penjahat? Simak ulasannya berikut!



10. Great Pretender

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat

Foto: Star Crossed Anime

Protagonis: Makoto Edamura
Episode: 23 (2 season)
Tahun Rilis: 2020
MyAnimeList: 8,22
Tayang: Netflix

Dari semua daftar di sini, Makoto Edamura, atau Edamame, adalah satu-satunya penjahat betulan yang pernah ditangkap dan berkali-kali dipenjara. Makoto menjalani hidupnya sebagai, pencuri, pencopet, dan juga penipu. Tapi, dia malah tertipu penipu yang lebih ulung darinya.

Makoto tertipu sampai dia ikut perampokan berencana (heist) yang sangat berisiko. Setelah sadar kalau nyawanya bisa terancam, Makoto berusaha keluar dari grup itu. Tapi, nasib selalu membawanya ke grup itu. Di sisi lain, Makoto belum bisa menemukan jalan untuk bertobat.

9. Jigokuraku

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat

Foto: Forever Geek

Protagonis: Gabimaru
Episode: 13
Tahun Rilis: 2023
MyAnimeList: 8,16
Tayang: Netflix

Gabimaru dididik menjadi pembunuh oleh kepala desanya. Sepanjang hidupnya, dia hanya tahu cara membunuh orang. Dia juga sangat kuat dan sulit dikalahkan. Sampai suatu hari, dia ingin berhenti untuk menjalani hidup yang damai.

Tapi, dia malah difitnah dan akhirnya dijatuhi vonis mati. Demi menghindari vonis mati, Gabimaru ikut misi untuk mencari Ramuan Keabadian di Shinsenkyou, sebuah pulau misterius. Dia pergi ke sana bersama para narapidana mati lainnya. Para penjahat itu pun siap saling bunuh.

8. Terror in Resonance

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat

Foto: YouTube

Protagonis: Nine dan Twelve
Episode: 11
Tahun Rilis: 2014
MyAnimeList: 8,09
Tayang: -

Duo teroris remaja yang menyebut dirinya sebagai Sphinx melakukan teror di seluruh Jepang. Mereka melakukan pengemboman di mana-mana. Pemerintah Jepang pun berusaha untuk menangkap kedua remaja tersebut.

Sphinx terdiri atas dua cowok yang dikenal sebagai Nine dan Twelve. Teror yang mereka lakukan adalah demi mendapatkan senjata nuklir yang akan mereka gunakan untuk menghancurkan Permukiman. Tempat itu dulunya dijadikan lokasi eksperimen terhadap anak-anak berbakat, yang sebagian tewas akibat eksperimen tersebut. Nine dan Twelve adalah bagian dari anak-anak tersebut, tapi berhasil kabur.

7. Black Lagoon

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat

Foto: Villains Wiki – Fandom

Protagonis: Rokurou Okajima
Episode: 29 (3 Season)
Tahun Rilis: 2006
MyAnimeList: 8,03
Tayang: Netflix

Rokurou Okajima alias Rock awalnya bukan orang jahat. Dia adalah karyawan yang disandera sekelompok perompak. Tapi, setelah bosnya berbohong dan tidak membayar uang tebusan, Rock akhirnya bergabung dengan kelompok perompak yang disebut Lagoon Company itu.

Setelah menjadi anggota grup itu, Rock harus menyesuaikan hidupnya di sebuah kota yang dikuasai korupsi dan kejahatan. Rock harus berjuang untuk meninggalkan masa lalunya dan terlibat dalam kejahatan yang dilakukan Lagoon Company. Grup itu biasanya melakukan perdagangan ilegal dan Rock selalu dilibatkan dalam aksi mereka.

6. Saga of Tanya the Evil

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat

Foto: Pinterest

Protagonis: Tanya Degurechaff
Episode: 13
Tahun Rilis: 2017
MyAnimeList: 7,96
Tayang: Ani-One Asia (YouTube)

Seorang karyawan biasa di Jepang menantang Dewa saat sekarat. Dia kemudian bereinkarnasi sebagai tentara anak perempuan berusia 9 tahun dengan nama Tanya Degurechaff. Meski masih kecil, Tanya dikenal kejam dan tak kenal ampun pada anak buahnya.

Tanya sangat haus kuasa, perhitungan, manipulatif, jahat, dan sadis. Ketika bertarung, dia memperlihatkan kekejaman dan haus darahnya. Tanya sangat tidak suka kegagalan dan ketidakpatuhan dari para anak buahnya.

5. Dororo

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat

Foto: CBR

Protagonis: Hyakkimaru
Episode: 24
Tahun Rilis: 2019
MyAnimeList: 8,24
Tayang: Prime Video

Hyakkimaru tidak pernah berpikir menjadi seorang penjahat. Lahir tanpa anggota tubuh yang lengkap, hidung, suara, telinga, dan mata, Hyakkimaru melakukan perjalanan untuk mendapatkan kembali semua anggota tubuhnya itu. Anggota tubuh itu hilang karena ketika lahir, Hyakkimaru ditumbalkan ayahnya.

Di sepanjang perjalanannya, Hyakkimaru bertemu orang-orang yang kemudian menjadi lawannya. Ketika sampai di desanya, ayah dan adiknya beserta anak buah mereka memburu Hyakkimaru. Ayahnya tidak ingin Hyakkimaru mendapatkan semua bagian tubuhnya yang telah ditumbalkan karena itu akan mengakibatkan bencana bagi desanya.

4. Hellsing Ultimate

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat

Foto: Pinterest

Protagonis: Alucard
Episode: 10
Tahun Rilis: 2006
MyAnimeList: 8,35
Tayang: Netflix

Alucard diklaim sebagai senjata pamungkas Organisasi Hellsing. Meski organisasi itu membantu pemerintah dalam menyingkirkan ancaman supranatural, Alucard dianggap sebagai penjahat oleh bangsanya sendiri. Sebagai vampir, Alucard tidak segan membinasakan kaumnya sendiri.

Selain itu, Alucard hanya setia pada majikannya. Dia juga tidak segan membunuh apa saja dan siapa saja yang mengancam perdamaian dunia serta majikannya. Sebagai vampir, Alucard telah dianggap sebagai penjahat oleh para malaikat dan pendeta.

3. Death Note

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat

Foto: Screen Rant

Protagonis: Light Yagami
Episode: 37
Tahun Rilis: 2006
MyAnimeList: 8,62
Tayang: Netflix

Light Yagami menemukan sebuah buku tulis ajaib yang bisa membunuh siapa pun yang namanya ditulis di sana. Awalnya, Light menggunakan buku itu untuk menyingkirkan para penjahat demi mewujudkan perdamaian di muka bumi ini. Tapi, kekuatan buku itu pelan-pelan mengonsumsinya.

Kekuatan buku itu membuat Light merasa berkuasa dan ingin membuat dunia baru dengan dirinya sebagai dewanya. Dia pun tak segan membunuh siapa pun yang menghalanginya. Light akhirnya menjadi penjahat yang diburu polisi untuk dimintai pertanggungjawabannya.

2. Attack on Titan

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat

Foto: Pinterest

Protagonis: Eren Jaeger
Episode: 88 (4 Season)
Tahun Rilis: 2013
MyAnimeList: 8,54
Tayang: Netflix, Bstation, iQIYI

Eren Jaeger memulai semuanya dari dendam. Setelah menyaksikan ibunya tewas dimakan Titan, dia pun ingin melenyapkan makhluk raksasa humanoid itu dari muka bumi. Dia berlatih keras menjadi pembunuh Titan setelah bergabung dengan Pasukan Pengintai.

Seiring berjalannya waktu, Eren pun tahu rahasia di balik misteri Titan. Eren kemudian merasa tidak ada yang bisa memberikan kedamaian kepada Pulau Paradis, kampung halamannya, selain menghancurkan sumber Titan itu. Dalam prosesnya, dia membinasakan 80% populasi dunia.



1. Code Geass

10 Anime Terbaik dengan Karakter Utamanya Penjahat

Foto: Cultured Vulture

Protagonis: Lelouch Lamperouge
Episode: 25
Tahun Rilis: 2006
MyAnimeList: 8,70
Tayang: Ani-One Asia (YouTube)

Anime ini berfokus pada Lelouch Lamperouge atau Lelouch vi Britannia. Pangeran ke-11 Kekaisaran Suci Britannia itu dibuang ke Jepang setelah mempertanyakan kematian ibunya kepada ayahnya. Di negara itu, dia menyaksikan betapa buruknya nasib rakyat Jepang yang dijajah kerajaan yang dipimpin ayahnya tersebut.

Setelah mendapatkan kekuatan dari seorang cewek misterius bernama CC, Lelouch bergabung dengan pemberontak dan menjadi pemimpin mereka. Sebagai pemimpin pemberontak, Lelouch menghalalkan segala cara untuk menggulingkan ayahnya, termasuk membunuh saudaranya sendiri. Setelah berkuasa, Lelouch menjadi sosok yang paling dibencinya dan menindas rakyatnya sendiri.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)