10 Anime Tentang Perjuangan Melawan Kezaliman, Penuh Darah dan Air Mata

Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:07 WIB
loading...
10 Anime Tentang Perjuangan Melawan Kezaliman, Penuh Darah dan Air Mata
Anime tentang perjuangan melawan kejahatan selalu memberikan inspirasi bagi penonton untuk terus berjuang dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan. (Foto: Black Nerd Problems)
A A A
Anime tak jarang memberikan tontonan penuh inspirasi. Terutama, ketika itu terkait perjuangan. Ada banyak anime yang menyajikan cerita di mana karakter utamanya berusaha meruntuhkan kejahatan dan membebaskan dunia dari kekangan. Dalam usaha itu, dibutuhkan banyak pengorbanan.

Di sepanjang cerita, banyak darah dan air mata tertumpah. Tapi, para karakter ini tahu apa yang mereka perjuangkan dan apa konsekuensinya. Mereka tidak mau menyia-nyiakan darah yang sudah tertumpah dan terus berusaha mewujudkan cita-citanya.

Perjuangan mereka juga mengalami pasang surut. Mereka tidak selalu berhasil. Tapi, mereka tidak pernah menyerah untuk terus berjuang. Anime ini sering kali menginspirasi orang untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi masalah. Apa saja anime tentang perjuangan melawan kejahatan yang layak ditonton? Simak rekomendasinya berikut!



10. One Piece

10 Anime Tentang Perjuangan Melawan Kezaliman, Penuh Darah dan Air Mata

Foto: Spiel Times

Episode: 1.072 (On Going)
MyAnimeList: 8,70
Tayang: Bstation, iQIYI, Netflix

One Piece memang bercerita tentang perjuangan Luffy menjadi Raja Perompak. Tapi, subplotnya mengisahkan tentang perjuangan Pasukan Revolusioner untuk membebaskan semua orang dari cengkraman Pemerintah Dunia yang korup dan jahat. Pasukan Revolusioner ini dipimpin tak lain dan tak bukan oleh ayah Luffy. Monkey D. Dragon.

Sepak terjang pasukan ini sudah cukup membuat Pemerintah Dunia ketar ketir. Mereka memburu anggota pasukan ini seperti mereka memburu para perompak. Sampai saat ini, Pasukan Revolusioner masih bekerja dalam bayang-bayang. Hanya waktu yang akan memperlihatkan bagaimana mereka akan beraksi untuk meruntuhkan tirani dan membebaskan dunia.

9. Bleach: Thousand Year Blood War

10 Anime Tentang Perjuangan Melawan Kezaliman, Penuh Darah dan Air Mata

Foto: Twinfinite

Episode: 25 (On Going)
MyAnimeList: 9,06
Tayang: Netflix, iQIYI, Bstation, CatchPlay+

Serbuan Quincy mengacaukan Soul Society. Pertumpahan darah terjadi dan para Shinigami kini harus berusaha mempertahankan tempat mereka bernaung. Kalau tempat itu jatuh ke tangan Quincy, maka keseimbangan akan goyah dan kekacauan melanda.

Saat ini, Shinigami telah kehilangan banyak kapten dan punggawa mereka yang selalu melindungi tempat tersebut. Tapi, itu tidak berarti kalau mereka menyerah. Mereka tidak akan membiarkan tempat itu hancur dan melindunginya dengan segenap jiwa dan raga mereka.

8. Kabaneri of the Iron Fortress

10 Anime Tentang Perjuangan Melawan Kezaliman, Penuh Darah dan Air Mata

Foto: My Shiny Toy Robots

Episode: 12
MyAnimeList: 7,27
Tayang: Bstation

Serangan zombie membuat manusia hidup terisolasi. Mereka tinggal di balik tembok-tembok besar untuk menjaga keamanan mereka dari serbuan makhluk mengerikan itu. Tapi, suatu hari, entah bagaimana, para zombie itu bisa masuk dan menyerang mereka.

Seorang pemuda membuat kereta bersenjata yang bisa mengangkut orang-orang ke luar masuk tempat itu sekaligus menghadapi pra zombie. Dia percaya kalau senjatanya itu dengan mudah akan menghabisi para zombie tersebut. Dia pun menanti saatnya tiba untuk menggunakan senjata itu dan membebaskan semua orang dari ketakutan.

7. The Promised Neverland

10 Anime Tentang Perjuangan Melawan Kezaliman, Penuh Darah dan Air Mata

Foto: Medium

Episode: 23
MyAnimeList: 8,51
Tayang: Netflix, Bstation, Disney+ Hotstar

Penjajahan tidak hanya dalam bentuk penindasan, tapi juga rasa takut. Anak-anak di panti asuhan Grace Field awalnya merasa hidup di sebuah tempat yang layak. Tapi, kebahagiaan itu tidak berlangsung lama setelah mereka tahu kalau mereka dipersiapkan sebagai mangsa iblis.

Anak-anak panti itu kemudian berusaha kabur dari tempat tersebut. Dipimpin tiga anak panti tersebut, mereka berencana melarikan diri dari tempat itu dan menjemput kebebasan yang menanti mereka di luar sana. Tapi, perjuangan itu tentu tidak mudah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2611 seconds (0.1#10.140)