10 Film Marvel Paling Underrated di MCU Sejauh Ini

Selasa, 15 Agustus 2023 - 20:20 WIB
loading...
10 Film Marvel Paling Underrated di MCU Sejauh Ini
Tidak semua film Marvel di MCU diterima dengan baik. Beberapa di antaranya sering kali disepelekan dan dilewatkan. Tak heran kalau film ini menjadi underrated. (Foto: Variety)
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) telah merilis tak kurang dari 32 film sampai saat ini. Jadi, bisa dipahami kalau tidak semua film di franchise ini mendapatkan respons yang baik dari audiens. Meskipun, film seperti Avengers: Infinity War dan Endgame punya tempat yang sangat tinggi di antara penggemar, tidak semuanya begitu.

Sejumlah film berada di tempat paling dasar di MCU. Penonton tidak menerimanya dengan baik karena sejumlah faktor. Dari cerita, visual, karakter, hingga faktor eksternal seperti pemerannya, penonton punya alasan tersendiri untuk memberi nilai rendah atau bahkan mengabaikan film ini.

Padahal, film-film itu layak diberi kesempatan kedua. Menonton ulang film-film tersebut pastinya bisa memberikan pandangan baru kepada penonton terkait pentingnya keberadaan mereka di MCU. Film-film yang masuk kategori underrated ini sebenarnya tak kalah seru dengan yang selama ini diagung-agungkan audiens. Apa saja film MCU paling underrated? Mengutip MovieWeb, simak ulasannya berikut!



10. Captain Marvel — 2019

10 Film Marvel Paling Underrated di MCU Sejauh Ini

Foto: IndieWire

Sutradara: Anna Boden, Ryan Fleck
Pemain: Brie Larson, Jude Law, Samuel L Jackson, Gemma Chan, Lashana Lynch, Ben Mendelsohn
Rotten Tomatoes: 79%
Tayang: Disney+ Hotstar

Captain Marvel jatuh ke tempat tidak enak di jadwal perilisan MCU. Film itu dirilis sebelum Avengers: Endgame dan dua film setelah Infinity War. Ini sudah membuatnya berada di tempat yang sulit dengan penggemar mengharapkan film level Infinity War.

Tapi, Captain Marvel jelas layak ditonton ulang. Film ini asyik, meski bukan cerita asal usul terbaik MCU. Film ini punya nostalgia 90-an, action mendebarkan, efek de-aging yang bagus, komedi efektif, dan penampilan menarik. Film ini juga menjadi film pertama dengan karakter utama cewek di MCU.

9. Thor — 2011

10 Film Marvel Paling Underrated di MCU Sejauh Ini

Foto: People Magazine

Sutradara: Kenneth Branagh
Pemain: Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tom Hiddleston, Anthony Hopkins, Idris Elba, Kat Dennings
Rotten Tomatoes: 77%
Tayang: Disney+ Hotstar

Keputusan sutradara Kenneth Branagh membuat Thor dengan pendekatan Shakespeare menjadikan film itu terasa lain. Perjalanan Thor menjadi pahlawan sejati terlihat dalam balutan kisah cinta antara dia dan Jane. Sementara, penonton juga disuguhi suasanan dunia Asgard yang mencengangkan sebelum dilempar ke kota kecil di gurun Amerika Serikat.

Thor lebih baik dilihat sebagai dongeng romansa epik ketimbang film superhero. Momen di mana film itu condong ke sisi superhero-nya terasa datar. Tapi, film itu bersinar ketika mengeksplorasi hubungan antara Jane dan Thor.

8. Avengers: Age of Ultron — 2015

10 Film Marvel Paling Underrated di MCU Sejauh Ini

Foto: Entertainment Weekly

Sutradara: Joss Whedon
Pemain: Chris Evans, Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Mark Ruffalo, Jeremy Renner, Paul Bettany, Elizabeth Olsen, Aaron Taylor-Johnson, James Spader
Rotten Tomatoes: 76%
Tayang: Disney+ Hotstar

The Avengers (2012) adalah film superhero yang melampaui setiap ekspektasi. Sayangnya, Age of Ultron tidak bisa memberikan pengalaman yang sama. Meski tidak sempurna, Age of Ultron jauh lebih baik sekarang ketimbang ketika dirilis, karena konteks dan pentingnya dia di MCU.

Sekuel The Avengers ini memperkenalkan pahlawan seperti Wanda Maximoff dan Vision. Film ini membangun Black Panther dan Wakanda, serta, yang paling penting, menyelami cerita Batu Keabadian. Age of Ultron terasa kurang dibanding sebelumnya. Tapi, film ini menampilkan sejumlah momen terbaik di franchise itu, seperti perang Sokovia. Film ini juga menampilkan salah satu penjahat terbaik di MCU, yaitu Ultron.

7. Captain America: The First Avenger — 2011

10 Film Marvel Paling Underrated di MCU Sejauh Ini

Foto: IMDb

Sutradara: Joe Johnston
Pemain: Chris Evans, Hayley Atwell, Sebastian Stan, Tommy Lee Jones, Hugo Weaving
Rotten Tomatoes: 80%
Tayang: Disney+ Hotstar

The First Avenger adalah film asal usul superhero yang sangat underrated yang menunjukkan bagaimana Steve Rogers mendapatkan kemampuannya. Latar otentik Perang Dunia II-nya memberikan tontonan aksi dan desain latar yang spektakuler, selain penampilan mengagumkan para pemerannya. Yang layak mendapatkan pujian tinggi adalah CGI untuk menciptakan Steve Kurus. Lola Visual Effect menempatkan wajah Chris Evans ke tubuh Leander Deeny.

The First Avenger memperkenalkan audiens kepada Red Skull dalam salah satu penampilan penjahat paling underrated di MCU. Red Skull adalah penjahat generik. Tapi, penampilan Hugo Weaving sudah cukup memberikan nuansa untuk membuat karakternya diingat. Film ini mungkin tidak semencolok film lain di MCU, tapi, ini adalah film superhero unik yang layak mendapatkan lebih banyak perhatian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)