7 Busur Masa Lalu Terbaik di Anime, yang Mana Favorit Kamu?

Minggu, 20 Agustus 2023 - 10:03 WIB
loading...
A A A

3. Kakashi Gaiden — Naruto Shippuden

7 Busur Masa Lalu Terbaik di Anime, yang Mana Favorit Kamu?

Foto: IMDb

Episode: 2 (Episode 119 – 120)
MyAnimeList: 8,26
Tayang: Netflix, Bstation

Busur Kakashi Gaiden lebih dari sekadar mengisahkan masa lalu Kakashi. Busur itu tidak hanya mendetailkan sepak terjangnya sebagai agen Anbu dan jalannya menjadi instruktur Jonin, busur itu juga menyelami masa lalu Yamato sebagai bahan eksperimen Orochimaru. Di sana juga ada pengkhinatan Orochimaru dari Konoha, kematian orang tua Naruto, dan kehancuran Klan Uchiha.

Ada banyak yang ditawarkan di busur yang hanya dua episode ini. Busur ini juga mengisahkan bagaimana Kakashi mendapatkan kode moral yang akhirnya dia tanamkan pada para muridnya. Dari sini juga penonton tahu bagaimana tragedi yang terjadi pada tim Kakashi ketika dia masih menjadi murid di Akademi di bawah bimbingan Minato Namikaze.

2. Era Gelap — Bungou Stray Dogs

7 Busur Masa Lalu Terbaik di Anime, yang Mana Favorit Kamu?

Foto: IMDb

Episode: 4 (Episode 1 – 4 Season 2)
MyAnimeList: 8,19
Tayang: Netflix

Osamu Dazai adalah salah satu kepribadian yang dramatis di Bungou Stray Dogs. Sama seperti penulis yang dijadikan namanya di serial ini, Dazai selalu membahas bagaimana bunuh diri bersama orang lain. Dikombinasikan dengan fakta kalau dia dulunya adalah anggota Port Mafia, maka pada dasarnya, dia menyeru sebuah cerita latar.

Ada dua busur masa lalu Dazai di Bungou Stray Dogs. Tapi, Busur Era Gelap yang paling menawarkan seperti apa sepak terjang Dazai. Busur itu menggambarkan puncak kehidupan Dazai sebagai anggota termuda Port Mafia. Dia dan rekannya, Sakunosuke Oda, menginvestigasi menghilangnya salah satu rekan mereka. Busur ini terkait langsung dengan masuknya Dazai ke Agensi Detektif Bersenjata.



1. Masa Lalu Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen

7 Busur Masa Lalu Terbaik di Anime, yang Mana Favorit Kamu?

Foto: Game Rant

Episode: 5 (Episode 1 – 5 Season 2)
MyAnimeList: 8,81
Tayang: Netflix, Bstation, iQIYI

Adaptasi Busur Masa Lalu Satoru Gojo adalah salah satu yang paling dinantikan penggemar Jujutsu Kaisen. Busur ini mendetailkan persahabatan Satoru dengan Suguru Geto. Satoru dan Suguru ditugaskan untuk melindungi Wadah Plasma Bintang Tengen. Namun, mereka harus menghadapi Toji Fushiguro, ayah Megumi, yang menjadi hambatan terbesar tugas mereka itu.

Busur ini penuh aksi dan menjelaskan banyak tentang apa yang terjadi pada lini masa saat ini. Pertarungan antara Satoru dan Toji menjadi salah satu yang dinantikan karena dari sinilah penonton akhirnya bisa menyaksikan bagaimana Satoru menemukan kekuatannya. Tidak hanya itu, seni dan animasinya pun mengagumkan.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)