10 Anime Tentang Perjuangan Melawan Kezaliman, Penuh Darah dan Air Mata

Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:07 WIB
loading...
A A A

6. Tengen Toppa Gurren Lagann

10 Anime Tentang Perjuangan Melawan Kezaliman, Penuh Darah dan Air Mata

Foto: Lost in Anime

Episode: 27
MyAnimeList: 8,63
Tayang: Bstation

Simon dan Kamina lahir dan dibesarkan di desa bawah tanah. Suatu hari, mereka menemukan obyek misterius yang ternyata adalah kunci ke artefak perang kuno, yang mereka sebut sebagai Lagann. Dengan senjata baru itu, mereka menahan serangan dari permukaan, dengan bantuan Yoko Littner.

Setelah berhasil membebaskan desanya, Simon dan Kamina kemudian pergi ke permukaan. Mereka bergabung melawan Beastmen, makhluk humanoid yang meneror umat manusia. Mereka pun bertempur bersama para penyintas lain untuk mengklaim ulang permukaan dan membebaskan umat manusia.

5. Seraph of the End

10 Anime Tentang Perjuangan Melawan Kezaliman, Penuh Darah dan Air Mata

Foto: WordPress.com

Episode: 12
MyAnimeList: 7,49
Tayang: -

Kemunculan virus misterius yang membunuh semua orang yang berusia di atas 13 tahun, membuat para vampir haus kuasa tampil dengan janji melindungi umat manusia dari virus itu dengan imbala darah mereka. Tapi, tidak semua orang menyukai pemerintahan para vampir itu. Dua orang anak yatim, Yuuichirou dan Mikaela Hyakuya, berencana kabur dari kekuasaan vampir yang kejam itu.

Sayang, rencana itu gagal dan Mikaela jadi korban. Yuuichirou selamat dan ditemukan Moon Demon Company, unit militer yang dibentuk untuk menyingkirkan para vampir itu. Yuuichirou kemudian menjadi anggota Pasukan Iblis Kerajaan Jepang. Dia pun berniat balas dendam pada vampir yang sudah membantai seluruh keluarganya.

4. Akame ga Kill!

10 Anime Tentang Perjuangan Melawan Kezaliman, Penuh Darah dan Air Mata

Foto: Akame ga Kill Wiki – Fandom

Episode: 24
MyAnimeList: 7,47
Tayang: Bstation

Kemiskinan yang melanda akibat kepemipinan Perdana Menteri Honest yang zalim membuat sejumlah orang memberontak. Pasukan Revolusioner berusaha menumbangkan pemerintahan Perdana Menteri tersebut. Di dalam tubuh organisasi itu, ada Night Raid yang merupakan bertugas membunuh siapa pun yang menghalangi langkah Pasukan Revolusioner.

Tatsumi adalah anggota baru Night Raid. Dia turut bertarung melawan Kekaisaran dan menghadapi musuh yang punya senjata kuat. Pertarungan itu menantang moralnya. Pada akhirnya, Tatsumi tahu apa artinya menjadi pembunuh dengan alasan yang kuat demi keadilan.

3. Vinland Saga

10 Anime Tentang Perjuangan Melawan Kezaliman, Penuh Darah dan Air Mata

Foto: Otaku Orbit

Episode: 48 (2 Season)
MyAnimeList: 8,74
Tayang: Netflix

Perjuangan mencari tempat yang lebih baik dipenuhi pertumpahan darah. Thorfinn kehilangan ayahnya dan kemudian diasuh pembunuh ayahnya. Dia tumbuh sebagai seorang tentara bayaran. Setelah pembunuh ayahnya itu tewas, Thorfinn pergi dan kemudian dijual sebagai budak.

Nasib mempertemukan Thorfinn dengan Einar. Keduanya dipekerjakan sebagai budak di pertanian milik Ketil. Mereka bertekad untuk membebaskan diri mereka dari perbudakan dan memulai hidup yang lebih baik lagi. Perjuangan ini tidak mudah dengan perang antara Inggris dan Denmark yang terus berkecamuk.

2. Attack on Titan

10 Anime Tentang Perjuangan Melawan Kezaliman, Penuh Darah dan Air Mata

Foto: SportsKeeda

Episode: 88 (4 Season – On Going)
MyAnimeList: 8,54
Tayang: Netflix, Bstation, iQIYI, Disney+ Hotstar, CatchPlay+

Warga Pulau Paradis terus dihantui teror Titan pemakan manusia selama berabad-abad. Demi bertahan hidup, mereka tinggal di balik tembok raksasa dan tebal. Namun, tembok-tembok itu akhirnya runtuh dan tidak lagi bisa melindungi mereka. Para titan itu menyerbu mereka.

Pasukan Pengintai dengan gagah berani menghadapi para Titan itu dengan perlengkapan ODM mereka. Namun, salah satu di antara mereka, Eren Jaeger, akhirnya mengetahui tentang rahasia Titan itu dan bertekad membebaskan Pulau Paradis. Dia ingin orang-orang yang dia cintai hidup damai meski harus mengorbankan dirinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5793 seconds (0.1#10.140)