10 Film Thriller Paling Laris Sepanjang Masa, Hunger Games Banyak

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 22:01 WIB
loading...
10 Film Thriller Paling Laris Sepanjang Masa, Hunger Games Banyak
Film thriller sering membuat kejutan di box office. Genre ini cukup stabil karena penonton biasanya punya tempat untuk menikmati ceritanya yang penuh twist. (Foto: The Atlantis)
A A A
Thriller adalah genre yang lumayan stabil di box office. Selama bertahun-tahun, genre ini senantiasa menarik penonton dengan ceritanya yang penuh misteri. Adengannya yang menegangkan dipadu musik yang pas, membuat thriller menjadi tontonan pilihan banyak orang.

Tak jarang, thriller membuat kejutan di box office. Meskipun film-film ini tidak se-grande action atau superhero, tapi, penonton selalu punya tempat untuk mereka. Berdiri di antara action dan horor, thriller selalu laku di box office.

Sampai saat ini, baru ada satu film thriller yang meraup USD1 miliar (Rp15 triliun). Tapi, film lain banyak yang meraup angka di atas USD600 juta. Bahkan, ada satu franchise yang semua filmnya meraup angka tersebut. Apa pun, thriller selalu menarik untuk ditonton. Apa saja film thriller terlaris sepanjang masa? Simak ulasannya berikut!



10. Angels & Demons — 2009

10 Film Thriller Paling Laris Sepanjang Masa, Hunger Games Banyak

Foto: Plugged In

Angels & Demons adalah sekuel yang paling diantisipasi dari adaptasi novel karya Dan Brown. Padahal, cerita ini adalah novel pertama dari novelis itu, tapi kurang terkenal. Pada akhirnya, novel ini diadaptasi sebagai sekuel The Da Vinci Code. Film ini meneruskan petualangan cendekiawan dan ahli simbol Harvard, Robert Langdon.

Melenceng dari materi sumbernya juga memberikan cerita yang lebih ringkas sehingga punya eksposisi yang lebih jelas. Sama seperti film pertamanya, sekuel ini juga dikritis Gereja Katolik. Angels & Demons meraup USD485,9 juta dari anggaran USD150 juta.

9. The Martian — 2015

10 Film Thriller Paling Laris Sepanjang Masa, Hunger Games Banyak

Foto: Architectural Digest

The Martian mengisahkan tentang Mark Watney yang tertinggal di Mars setelah dikira mati. Dia harus berpikir cepat untuk mengumpulkan semua sumber daya sehingga dia bisa mengulur waktu untuk menunggu misi penyelamatan. Dengan latar belakang Mark sebagai botanis dan mekanik, dia punya pengetahuan dan keterampilan survival untuk memperbaiki perlengkapan dan mencari tahu cara menanam tanaman.

Mark merekam video tentang kehidupannya sehari-hari di sana. Ini akan meninggalkan warisan kalau dia tidak bisa menemukan cara untuk berkomunikasi dengan krunya atua NASA dan diselamatkan dari iklim berbahaya di permukaan Mars. The Martian meraup USD630,6 juta dari anggaran USD108 juta.

8. The Hunger Games: Mockingjay – Part 2 — 2015

10 Film Thriller Paling Laris Sepanjang Masa, Hunger Games Banyak

Foto: GQ

Film ini adalah finale dari seluruh rangkaian cerita The Hunger Games. Part 2 melanjutkan apa yang ditinggalkan bagian pertamanya. Film ini mengikuti usaha Katniss Everdeen untuk mengakhiri The Hunger Game dan menciptakan kehidupan damai.

Dia meninggalkan Distrik 13 dan menyatukan distrik lain untuk memimpin pemberontak demi melumpuhkan Presiden Snow. Film ini meraup USD653,4 juta. Film ini adalah yang paling rendah pendapatannya di seluruh franchise ini.

7. The Sixth Sense — 1999

10 Film Thriller Paling Laris Sepanjang Masa, Hunger Games Banyak

Foto: Plugged In

The Sixth Sense dibuat dengan dana yang relatif murah dibandingkan dengan film lain di daftar ini. Film ini dibuat dengan anggaran USD60 juta, tapi berhasil meraup USD672,8 juta. Film ini berkiash tentang seorang anak, Cole Sear, yang bisa melihat hantu di antara orang-orang yang masih hidup.

Cole lantas ditangani seorang psikolog bernama Malcolm Crowe. Dia berusaha mencari penyebab delusi Cole, tapi malah menemukan kalau anak itu punya karunia supranatural yang bisa dipakai untuk kebaikan. Tapi, ternyata, Malcolm adalah hantu. Dia sudah meninggal dunia.

6. The Hunger Games — 2012

10 Film Thriller Paling Laris Sepanjang Masa, Hunger Games Banyak

Foto: The Washington Post

The Hunger Games adalah salah satu franchise paling sukses. Film ini diangkat dari novel dengan judul sama dan telah merilis empat film sampai saat ini. Sebuah prekuel akan dirilis pada tahun ini. Film pertamanya berkisah tentang apa yang terjadi di sebuah tempat bernama Panem di Amerika Utara.

Film ini juga memperkenalkan Katniss Everdeen, The Hunger Games, dan dampaknya. Setiap tahun, sebuah acara nasional ditayangkan. Di acara itu, remaja berusia 12—18 tahun dari 12 distrik mengikuti permainan survival dengan hanya satu orang yang tersisa. Film ini meraup USD694,4 juta.

5. Gravity — 2013

10 Film Thriller Paling Laris Sepanjang Masa, Hunger Games Banyak

Foto: The Guardian
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)