7 Fakta Menarik Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem

Rabu, 09 Agustus 2023 - 22:48 WIB
loading...
7 Fakta Menarik Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem
Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem mendapatkan respons positif dari kritikus. Sementara box office masih harus ditunggu, film ini punya fakta menarik. (Foto: IGN)
A A A
Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem menjadi reboot franchise yang diangkat dari komik. Karakter ini sempat nge-hit di era 80-an sampai 90-an lewat serial kartun di televisi. Properti yang juga dikenal sebagai Kura-Kura Ninja ini sudah beberapa kali diangkat di layar lebar, tapi hasilnya kurang maksimal.

Seiring perjalanan waktu, properti ini pun terkadang dirasa sudah usang dan wajib diberi makeover agar tetap relatable. Ketika properti ini diadaptasi menjadi film live-action di awal 2010-an, respons kurang baik pun diterima. Meski meraup pendapatan lumayan di box office, tapi, kritikus mencaci maki film tersebut.

Tahun ini, Paramount kembali merilis film baru Kura-Kura Ninja alias KKN. Mereka berusaha me-reboot franchise ini dengan bentuk animasi. Hasilnya? Film ini mendapatkan pujian dari para kritikus dan kini mendapatkan skor 96% di Rotten Tomatoes. Apa saja fakta menarik lainnya dari Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem? Simak ulasannya berikut!



1. Sinopsis Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem

7 Fakta Menarik Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem

Foto: Plugged In

Baxter Stockman, seorang ilmuwan, berhasil membuat mutagen untuk hewan. Dia mampu mengubah hewan itu menjadi mutan. Karenanya, dia pun dikejar TCRI yang ingin menggunakan penemuan Baxter itu sebagai bahan pembuat senjata. Namun, Baxter tidak mau menyerahkan penemuannya begitu saja.

Penyergapan Baxter di laboratoriumnya menyebabkan satu ampul mutagen tumpah ke gorong-gorong. Tumpahan itu mengenai empat ekor anak kura-kura yang kemudian diselamatkan seekor tikus. Kelima hewan itu akhirnya berubah menjadi hewan mutan.

Sang tikus, Splinter, merawat keempat kura-kura yang dia beri nama Leonardo, Donatello, Raphael, dan Michelangelo itu seperti anaknya sendiri. Karena trauma dengan manusia, dia melatih kura-kura itu dengan ilmu ninjutsu yang dia kuasai lewat menonton film kung fu. Gemblengan ini membuat keempat kura-kura itu jadi kuat dan terampil bertarung.

Bosan tinggal di gorong-gorong, keempat kura-kura yang sudah remaja itu ingin mencicipi dunia di atas sana. Mereka ingin hidup normal dan membaur dengan manusia. Mereka melanggar perintah Splinter dan berusaha mewujudkan keinginan mereka itu. Semua itu hampir terwujud ketika mereka bertemu April O’Neill yang menyelidiki Superfly, penjahat kejam yang ingin menghancurkan umat manusia.

2. Karakter Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem

7 Fakta Menarik Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem

Foto: People.com

Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem menampilkan sederet karakter dari komiknya. Penggemar properti ini dengan mudah akan mengenali semua karakternya, termasuk penjahat minornya. Tapi, ada sejumlah penambahan dan perubahan di sini.

Empat sekawan Kura-Kura Ninja, Leonardo, Donatello, Raphael, dan Michelangelo, mengalami perubahan desain. Kalau selama ini mereka tampil dengan fisik yang mirip dengan perbedaan di penutup mata, maka di film ini, mereka berbeda. Penampilan fisik mereka diubah sehingga mudah dibedakan.

Leonardo punya desain fisik yang tergolong normal. Tetap memakai penutup mata biru, tubuhnya tidak besar, tidak kurus, atau pun pendek. Dia seperti anak remaja yang tumbuh dengan normal. Sementara, Donatello memakai kacamata di depan penutup mata ungunya. Tubuhnya sedikit lebih kecil dari Leonardo, tapi tingginya hampir sama.

Raphael adalah yang paling besar di antara mereka. Dia digambarkan gampang marah dan impulsif. Sementara, Michelangelo adalah yang paling kecil. Tubuhnya mungil dan pendek. Tapi, dia lincah.

Perubahan desain karakter juga terjadi pada April O’Neill. Dia tidak lagi digambarkan sebagai wanita muda yang sudah bekerja. Di film ini, dia tampil sebagai cewek ABG yang masih duduk di bangku SMA. Dia sedang berusaha menjadi jurnalis.

3. Antagonis Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem

7 Fakta Menarik Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem

Foto: Polygon

Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem tidak menampilkan Shredder sebagai antagonis utamanya. Alih-alih, film ini memperkenalkan musuh baru, yaitu Superfly. Dia merupakan lalat mutan ciptaan Baxter Stockman yang sangat membenci manusia.

Dalam beroperasi, Superfly dibantu sederet anak buah. Yang paling menonjol adalah Bebop dan Rocksteady. Duo mutan celeng dan badak ini sudah sangat dikenal penggemar KKN sebagai antagonis franchise itu. Biasanya, mereka menjadi anak buah Shredder.

Selain mereka, film ini juga memperkenalkan Cynthia Utrom. Dia merupakan bos TCRI yang memburu para mutan. Cynthia sepertinya akan menjadi antagonis di TMNT kalau franchise ini benar-benar di-reboot dan sekuel Mutan Mayhem dibuat. Yang menarik, Cynthia adalah karakter asli yang dibuat untuk film ini.

4. Jackie Chan

7 Fakta Menarik Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem

Foto: People Magazine
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)