5 Rekomendasi Film Mirip Collide, Seru dan Tak Kalah Menegangkan

Kamis, 27 Juli 2023 - 21:42 WIB
loading...
5 Rekomendasi Film Mirip Collide, Seru dan Tak Kalah Menegangkan
Collide mengisahkan seorang mantan kurir narkoba yang kembali ke dunia gelap demi menyelamatkan kekasihnya. Cerita serupa ditemukan di sejumlah film lain. (Foto: Movie Anywhere)
A A A
Collide adalah film garapan sutradara Eran Creevy yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Meski sudah cukup lama, namun film tersebut masih banyak ditonton. Bahkan, beberapa stasiun televisi lokal masih kerap memutarnya pada waktu tertentu.

Berdurasi sekitar 99 menit, Collide dibintangi sejumlah pemeran ternama. Di antaranya seperti Nicholas Hoult, Felicity Jones, hingga Ben Kingsley. Film ini akan berfokus pada Casey Stein (Nicholas Hoult), seorang pengedar narkoba asal Amerika yang tinggal di Jerman.

Hidup Casey berubah setelah bertemu Juliette Marne (Felicity Jones). Ingin kencan dengan Juliette, Casey harus gigit jari karena Juliette tidak mau berhubungan dengan cowok berprofesi buruk. Casey kemudian memutuskan berhenti sebagai pengedar narkoba.

Tapi, itu tidak mudah. Ketika Juliette didiagnosis mengalami gagal ginjal dan butuh biaya besar, Casey tidak punya lain selain kembali ke profesi awalnya. Dia menghubungi mantan bosnya dan kembali ke dunia hitam.

Collide bukan satu-satunya film tentang pengedar narkoba. Ada sejumlah film sejenis yang layak unutk ditonton. Tak hanya mirip karena menampilkan pemeran kurir narkoba, namun juga terkait perjuangan seseorang untuk menyelamatkan hidup orang terkasihnya. Apa saja? Berikut rekomendasinya!



1. The Mule

5 Rekomendasi Film Mirip Collide, Seru dan Tak Kalah Menegangkan

Foto: CinePunked

Sutradara: Clint Eastwood
Pemeran: Clint Eastwood, Bradley Cooper, Laurence Fishburne
Tahun Rilis: 2018
Tayang: Netflix

Earl Stone adalah seorang mantan ahli hortikultura dan veteran perang. Memasuki usia senja, dia terpaksa hidup seorang diri setelah ditinggalkan istri dan anaknya. Tak hanya itu, kondisi keuangannya juga cukup buruk. Dia lantas menerima pekerjaan sebagai pengantar barang dari Amerika Serikat ke Meksiko.

Bayarannya sangat besar dan Earl mulai penasaran. Ternyata, barang yang diantarkannya adalah narkoba dan orang yang mempekerjakannya adalah sebuah kartel. Awalnya, Earl berniat berhenti, tapi tidak jadi.

2. The Transporter Refueled

5 Rekomendasi Film Mirip Collide, Seru dan Tak Kalah Menegangkan

Foto: Best Buy

Sutradara: Camille Delamarre
Pemeran: Ed Skrein, Ray Stevenson, Loan Chabanol
Tahun Rilis: 2015
Tayang: -

Film ini merupakan seri keempat dari franchise Transporter. Namun, Jason Statham yang menjadi ikon franchise ini tak tampil pada seri Refueled dan diganti Ed Skrein. Film ini berkisah tentang seorang mantan tentara bayaran bernama Frank Martin. Lepas dari militer, dia bekerja sebagai kurir pengantar paket rahasia. Suatu hari, dia mendapat pesanan mencurigakan dari seorang klien bernama Anna.

Merasa curiga, Frank menolak. Namun, ternyata Anna sudah menyandera ayah Frank. Hal ini membuatnya terpaksa melaksanakan perintah. Benar saja, kali ini dia mendapat misi yang sangat berbahaya, yakni perampokan besar-besaran.

3. Transit

5 Rekomendasi Film Mirip Collide, Seru dan Tak Kalah Menegangkan

Foto: FlixWatch

Sutradara: Antonio Negret
Pemeran: Jim Caviezel, James Frain, Diora Baird
Tahun Rilis: 2012
Tayang: -

Transit mengikuti kisah Nate Sidwell, seorang narapidana yang baru saja keluar penjara. Berusaha memperbaiki hubungan dengan keluarganya, dia mengajak mereka untuk berkemah bersama. Namun, jalannya liburan berjalan kacau. Sekelompok penjahat tanpa sengaja menyembunyikan barang curian di mobil Nate.

Akibatnya, keluarganya semakin tidak percaya padanya dan menganggap prilakunya tidak berubah. Tak lama setelahnya, komplotan penjahat itu mulai memburu keluarga Nate dengan tujuan mengambil barang curiannya. Tahu kalau orangnya terdekatnya dalam bahaya, Nate memutuskan berusaha melindungi mereka meski telah dipandang buruk. Meski tidak punya cerita tentang narkoba, Transit punya persamaan dengan Collide terkait usaha melindungi orang tercinta.

4. Burn Out

5 Rekomendasi Film Mirip Collide, Seru dan Tak Kalah Menegangkan

Foto: Netflix

Sutradara: Yann Gozlan
Pemeran: Francois Civil, Olivier Rabourdin, Manon Azem
Tahun Rilis: 2017
Tayang: Netflix
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2341 seconds (0.1#10.140)