7 Anime Isekai di Awal Summer 2023 dengan Rating Tertinggi

Kamis, 27 Juli 2023 - 19:46 WIB
loading...
7 Anime Isekai di Awal Summer 2023 dengan Rating Tertinggi
Anime isekai mulai bangkit di Summer 2023 setelah melempem di beberapa musim terakhir. Sejumlah serialnya memberikan kesan kalau genre ini masih bisa dinikmati. (Foto: ComicBook.com)
A A A
Setelah melempem selama beberapa musim, anime isekai mulai menunjukkan diri lagi pada slot Summer tahun ini. Meski belum sepenuhnya bagus, tapi, sejumlah serial lawas yang kembali dengan season baru ternyata masih diminati penonton. Setidakya, ini yang terlihat di rating mereka di MyAnimeList.

Kehadiran season baru Mushoku Tensei memberikan secercah harapan bagi kelanjutan genre isekai di kancah anime. Hingga hampir sebulan tayang, anime itu masih kuat dengan ratingnya di MyAnimeList. Bahkan, masuk Top 10 untuk anime Summer di pembukaannya.

Namun, tidak semua anime isekai ini disukai. Meski ada yang mendapatkan rating lebih dari 8, tapi masih banyak yang tampil dengan rating 6. Bahkan, hanya 1 anime isekai yang punya rating 7. Sementara, anime isekai di Summer belum sepenuhnya memuaskan, anime isekai di Fall diharapkan bisa memperkuat genre ini. Apa saja anime isekai dengan rating tertinggi di MyAnimeList untuk sementara waktu? Simak ulasannya berikut!



7. Reborn as a Vending Machine, I Now Wander the Dungeon — 6,51

7 Anime Isekai di Awal Summer 2023 dengan Rating Tertinggi

Foto: Siliconera

Isekai dikenal dengan premisnya yang aneh. Salah satunya adalah anime ini. Serial ini berkisah tentang seorang cowok yang sangat suka paa mesin penjual otomatis. Dia kemudian tewas akibat tertimpa sebuah mesin itu. Dia lantas bereinkarnasi di dunia lain sebagai mesin penjual otomatis.

Bernama Boxxo, dia muncul di sebuah hutan yang dihuni manusia katak dan monster lain. Disuplai hanya dengan dua produk, dia butuh koin agar tetap punya stok, tenaga, dan keterampilan baru. Dia lantas diselamatkan seorang cewek yang menyadari kalau mesin itu hidup dan membawanya ke permukiman manusia. Di sanalah, dia mulai memberikan dampak.

6. Sweet Reincarnation — 6,61

7 Anime Isekai di Awal Summer 2023 dengan Rating Tertinggi

Foto: Daily Research Plot

Buat penyuka anime makanan, Sweet Reincarnation bisa masuk daftar tonton mereka. Anime ini akan membawa mereka ke dunia pastry atau rerotian. Seperti layaknya isekai, protagonis serial ini, serorang patissier yang berbakat, tewas tanpa pernah mewujudkan impianya membuat pastry terenak di dunia.

Dia lantas bereinkarnasi sebagai bocah berusia 9 tahun bernama Pastry Mille Morteln. Masih ingat dengan impian lama di kehidupan sebelumnya, Pastry berniat untuk sukses. Tapi, hidupnya tidak mudah karena harus menghadapi kesulitan di dunia sihir. Pastry harus belajar untuk bertarung dan sihir demi mewujudkan cita-citanya itu. Sweet Reincarnation bisa ditonton di Bstation.

5. Jitsu wa Ore, Saikyou deshita? — 6,78

7 Anime Isekai di Awal Summer 2023 dengan Rating Tertinggi

Foto: Anime Trending

Jitsu wa Ore, Saikyou deshita? atau Am I Actually the Strongest? punya premis isekai pada umumnya. Karakter utamanya mati dan kemudian terlahir kembali di dunia lain. Bedanya, setelah lahir kembali sebagai bayi, orang tuanya yang bangsawan menelantarkannya karena mengira kalau dia tidak punya kekuatan.

Tapi, bayi yang kemudian dinamai Reinhart atau Hart itu ternyata punya kemampuan. Kini, dia harus bertahan di dunia yang berbahaya. Untungnya, dia punya sihir yang sangat luar biasa. Am I Actually the Strongest? bisa ditonton di Bstation.

4. Hataraku Maou-sama!! Season 2 Part 2 — 6,88

7 Anime Isekai di Awal Summer 2023 dengan Rating Tertinggi

Foto: DualShockers

Hataraku Maou-sama!! atau The Devil is a Part-Timer! mengawali semuanya dengan kuat. Tapi, season 2-nya yang tayang tahun lalu cukup mengecewakan. Ceritanya jadi kurang menarik dan orang semakin malas ketika tahu kalau shipping antara Maou dan Emilia tidak akan berhasil.

Season 2 Part 2 masih akan melanjutkan sepak terjang Maou di dunia manusia. Dia masih harus bekerja untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Keberadaan Alas Ramus yang mengaku sebagai anak Maou dan Emilia semakin menambah kegilaan yang terjadi dalam hidupnya. Hataraku Maou-sama!! season 2 part 2 bisa ditonton di Bstation

3. The Most Heretical Last Boss Queen: From Villainess to Savior — 7,21

7 Anime Isekai di Awal Summer 2023 dengan Rating Tertinggi

Foto: IMDb

The Most Heretical Last Boss Queen: From Villainess to Savior mengangkat isekai dan reinkarnasi. Serial ini cocok buat mereka yang suka isekai yang melibatkan permainan otome atau simulator kencan dengan karakter utamanya cewek. Serial ini berfokus pada Pride Royal Ivy, bos terakhir dan orang paling brengsek di game otome To a Beam of Light With You. Di sepanjang game itu, dia telah melakukan banyak kejahatan.

Di dunia nyata, seorang siswi SMA di Jepang bereinkarnasi sebagai Putri Pride yang berusia 8 tahun. Perintah pertama yang dia terima adalah bertahan hidup. Dengan memanfaatkan kemampuan mirip curangnya, dia menyelamatkan ayahnya, menyelamatkan kerajaan dan menjadi penguasa yang baik hati. Jadi, Pride berusaha mengubah nasibnya, apa pun risikonya. The Most Heretical Last Boss Queen: From Villainess to Savior bisa ditonton di Bstation

2. Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! Season 2 — 8,38

7 Anime Isekai di Awal Summer 2023 dengan Rating Tertinggi

Foto: ComingSoon.net
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2908 seconds (0.1#10.140)