10 Anime Isekai Romance Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Senin, 10 Juli 2023 - 20:20 WIB
loading...
10 Anime Isekai Romance Terbaik yang Harus Kamu Tonton
Anime isekai romance tidak hanya memberikan tontonan petualangan khas isekai, tapi juga memberikan cerita cinta yang menjadi bumbu asyik di jalan ceritanya. (Foto: Shipping Wiki - Fandom)
A A A
Isekai adalah salah satu genre yang paling populer di anime . Di genre ini, karakternya dikirim dari satu dunia ke dunia lain. Dia pun harus beradaptasi di kehidupan barunya yang pastinya berbeda dengan kehidupan sebelumnya.

Genre ini juga mudah bersimpangan dengan genre lain, termasuk romance. Meski bukan menjadi titik fokus ceritanya, tapi bumbu asmara di genre isekai sering kali menggemaskan dan bikin baper. Jalinan cerita cintanya pun tak kalah greget dengan komedi romantis, bahkan kadang lebih emosional.

Ada banyak isekai romance yang bisa dinikmati untuk sekadar mencari tontonan baru yang ringan dan menghibur. Beberapa di antaranya dianggap menjadi yang terbaik karena jalinan cerita dan emosi di dalamnya. Ranker telah membuat peringkat anime isekai romance terbaik yang harus ditonton para penggemarnya. Apa saja? Simak ulasannya berikut!



10. Inuyasha

10 Anime Isekai Romance Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Foto: Game Rant

Episode: 167 (6 Season) + 26 (Final Act)
Status: Selesai
Tayang: WeTV, Netflix

Dari semua anime isekai romance, Inuyasha mungkin yang paling populer. Hidup Kagome Higurashi berubah drastis ketika iblis menariknya ke dalam sumur yang ternyata adalah portal ke periode Sengoku versi ajaib. Sebuah permata yang bisa mewujudkan permintaan tumbuh di dalam tubuhnya, tapi pecah berantakan ketika dia berusaha melawan iblis itu.

Dia kemudian mendapatkan bantuan dari Inuyasha, makhluk setengah manusia setengah iblis, untuk mencari pecahan permata itu dan menyatukannya kembali. Di saat misi itu jadi rumit, begitu juga hubungan Kagome dan Inuyasha. Keduanya sering bertengkar sejak awal, tapi pada akhirnya saling jatuh cinta.

9. No Game No Life: Zero

10 Anime Isekai Romance Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Foto: Steam Community

Episode: -
Status: Selesai
Tayang: -

No Game No Life bukan benar-benar sebuah romansa. Sora dan Shiro sama sekali tidak siap untuk punya hubungan asmara ketika mereka datang ke Disboard. Tapi, No Game No Life: ZERO berfokus pada bagaimana Disboard bisa eksis di kondisinya saat ini.

Riku adalah prajurit muda pemarah yang ingin membantu menyelamatkan manusia dikalahkan ras lain. Dia menemukan potensi harapan pada Schwi, makhluk buatan bernama Exmachina yang disingkirkan dari masyarakatnya karena berusaha memahami hati manusia. Bersama, keduanya menyelamatkan umat manusia. Dalam prosesnya, mereka saling jatuh cinta.

8. Sword Art Online

10 Anime Isekai Romance Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Foto: We Got This Covered

Episode: 25
Status: Selesai
Tayang: iQIYI

Sword Art Online adalah isekai yang sangat populer. Serial ini juga punya kisah romantis di dalamnya. Ketika ribuan pemain MMO terjebak di game tanpa bisa kabur kecuali mereka mengalahkan game itu, Kirito dan Asuna bekerja sama untuk mengalahkan game itu. Keduanya sangat inign kembali ke kehidupan nyata mereka.

Tapi, itu lebih mudah dikatakan ketimbang dilakukan. Kekalahan di game itu punya konsekuensi di kehidupan nyata. Di saat mereka bekerja sama untuk kembali ke kehidupan nyata mereka, keduanya jatuh cinta. Sementara kisah cinta mereka bukan satu-satunya utasan narasi, ini mungkin yang paling diingat.

7. Re:Zero

10 Anime Isekai Romance Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Foto: Pinterest

Episode: 50 (2 Season)
Status: On Going
Tayang: Bstation, Netflix, iQIYI (Season 2)

Re:Zero adalah isekai romance populer yang dianggap terbaik di genre ini. Serial ini berkisah tentang Natsuki Subaru yang masuk dunia fantasi dengan cara yang keras. Dia langsung mati saat berusaha menyelamatkan seorang cewek.

Subaru lantas terbangun di dunia fantasi di mana dia bisa mengulang sejarah dan mencegah hasil tragis seperti itu. Tapi, itu ternyata traumatis baginya. Untungnya, dia bertemu sejumlah orang baik di dunia baru itu, termasuk cewek manis bernama Rem yang jatuh cinta kepadanya dan Emilia, cewek yang membuat Subaru jatuh cinta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4226 seconds (0.1#10.140)