10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023

Jum'at, 21 Juli 2023 - 09:56 WIB
loading...
10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023
Sejumlah anime bagus masuk kategori underrated setelah banyak orang memilih melewatinya karena susah diakses dan ada juga yang punya premis yang terlihat remeh. (Foto: Beneath the Tangled)
A A A
Di sepanjang enam bulan pertama 2023, ada banyak anime bagus yang populer. Sebagian adalah lanjutan atau season baru. Sementara, ada juga serial baru yang kemudian meledak dan menjadi hit.

Di sisi lain, di sepanjang periode yang sama, ada banyak anime bagus yang berada di bawah radar banyak orang. Sulitnya mencari layanan streaming yang menayangkannya dan juga ceritanya yang terlihat biasa, membuat orang melewatkan anime ini. Padahal, serial ini bisa menjadi alternatif tontonan yang menarik.

Sejumlah anime underrated ini terlihat populer, tapi tidak semua orang familiar. Rating mereka di MyAnimeList sebenarnya sudah cukup mengungkapkan seperti apa mereka. Terlebih, sebagian besar anime ini mampu menumbangkan anime unggulan yang tampil mengecewakan. Apa saja anime underrated terbaik yang telah tayang di sepanjang awal 2023? Simak rekomendasinya berikut!



10. Dead Mount Death Play

10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023

Foto: IGN

Episode: 12
Tayang: Bstation
Rating MyAnimeList: 7,32

Dead Mount Death Play punya tema reinkarnasi yang cukup menarik. Polka Shinoyama adalah anak biasa yang tinggal di Tokyo modern. Dia juga reinkarnasi Dewa Mayat. Ini membuatnya menjadi target grup yang memerangi bahaya supranatural.

Masalahnya, dia tidak memahami apa yang terjadi. Untungnya, dia membuat persekutuan dengan pakar peretasan dan pengawasan Takumi Kuruya dan bos sindikat kejahatan Shinjuku Lisa Kuraki. Dengan bantuan mereka dan sekutu lain, dia tahu lebih banyak tentang reinkarnasinya dan apa artinya nasib dunia.

9. Sugar Apple Fairy Tale

10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023

Foto: Anime Feminist

Episode: 12
Tayang: Bstation
Rating MyAnimeList: 7,36

Sugar Apple Fairy Tale itu rumit. Serial ini menggunakan perbudakan dan orang akan menghindarinya. Tapi, ada juga aspek yang membuatnya layak ditonton. Dulu, manusia dan peri hidup berdampingan sampai manusia tahu kalau mereka bisa menggunakan sayap peri untuk mengendalikan mereka. Mereka pun memanfaatkan situasi itu dan memperbudak para peri.

Ann Halford, seorang cewek manusia berusia 15 tahun, punya dua cita-cita. Pertama, dia ingin menjadi Master Gula Perak. Kedua, dia ingin manusia dan peri punya hak yang sama. Dia kemudian ikut Royal Candy Fair. Untuk menjaga keamanannya, dia menyewa peri bernama Shall Fen Shall sebagai pengawalnya. Dia berencana mengembalikan sayap peri itu begitu perjalanan mereka berakhir. Tapi hubungan bisnis itu berubah menjadi sesuatu yang lain.

8. Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury Season 2

10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023

Foto: Gizmodo

Episode: 12
Tayang: Bstation
Rating MyAnimeList: 8,02

Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury adalah anime yang secara sejarah penting. Tapi, serial ini belum mendapatkan perhatian yang layak diterimanya. Ini adalah entri pertama franchise Gundam yang menampilkan protagonis cewek.

Di season ini, konflik untuk memperkenalkan kembali Gundam terus berlanjut. Gundam adalah mesin yang berpotensi berbahaya yang bisa bermanfaat dan ilegal. Sementara konflik skala galaktik terus terbangun, ada juga masalah yang lebih personal. Misalnya, hubungan Suletta dengan Mirione dan kemungkinan kalau ibunya tidaklah sebaik yang dia kira.

7. Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi

10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023

Foto: IMDb

Episode: 12
Tayang: Bstation, IQIYI, Netflix, dan Muse Indonesia (YouTube)
Rating MyAnimeList: 7,69

Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi alias Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill menjadi satu-satunya anime isekai yang punya tempat di slot Winter 2023. Premisnya yang lain dan unik membuat anime ini layak ditonton di tengah kejenuhan orang terhadap genre ini. Namun, karena banyak yang memandang remeh isekai, anime ini pun tidak terlalu mendapatkan perhatian.

Tsuyoshi Mukoda dipanggil ke dunia lain sebagai pahlawan. Tapi, ternyata, kekuatannya adalah keterampilan non-perang, makanya dia dianggap tidak berguna. Dia bisa memesan makanan, alat makan dan memasak dari Internet di Jepang. Dia kemudian berkelana dan memasak makanan yang tidak ada di dunia itu. Dia pun menikmati hidup yang lain dari yang lain.

6. Ouoku: The Inner Chambers

10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023

Foto: GadgetMatch

Episode: 10
Tayang: Netflix
Rating MyAnimeList: 7,54

Para penyuka anime fantasi patut mencoba serial ini. Anime ini juga akan mengingatkan orang pada serial Y: The Last Man. Premis keduanya mirip, hanya adaptasinya yang berbeda. Y: The Last Man adalah serial live-action.

Ouoku: The Inner Chambers menggambarkan dunia di mana 3/4 populasi cowok menghilang karena wabah. Akibatnya, wanita harus mengambil peran yang dulunya hanya diisi pria, termasuk peran Shogun. Karena cowok langka, mereka pun dilindungi. Cowok paling ganteng dikirim untuk bekerja di Kamar Dalam Shogun.

5. Buddy Daddies

10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023

Foto: Attack of the Fanboy

Episode: 12
Tayang: -
Rating MyAnimeList: 8,16

Sejumlah orang malas menonton Buddy Daddies karena mengira serial ini hanyalah tiruan Spy x Family. Meski premisnya sama, Buddy Daddies menghadapi topik yang jauh lebih kompleks secara emosional. Tergantung konten mana yang ingin ditonton, tidak ada yang lebih baik dari satu sama lain. Tapi, Buddy Daddies punya bobot emosional lebih dalam.

Rei dan Kazuki adalah pembunuh bayaran, bukan pekerjaan yang ramah anak tentunya. Tapi, setelah mereka membunuh target, mereka kemudian malah merawat anak korban mereka yang berusia 4 tahun, Miri. Miri menganggap kedua cowok itu sebagai ayahnya. Awalnya, kedua orang itu ogah merawat miri dan berusaha mencari orang lain untuk merawatnya. Tapi, mereka kemudian merasa bocah itu seperti anak mereka sendiri. Para petinggi pun tidak suka keputusan ini dan ibu Miri kemudian muncul.

4. Insomniacs After School

10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023

Foto: Hindustan Times

Episode: 13
Tayang: Muse Indonesia (YouTube)
Rating MyAnimeList: 8,09

Insomniacs After School dirasa akan sangat relate bagi mereka yang punya gangguan tidur. Meski serial ini tayang secara gratis di YouTube, tidak semua orang ngeh dengan kehadirannya. Makanya, serial ini jatuh di bawah radar banyak orang meski ceritanya bagus.

Ganta Nakami dan Isaki Magari terlihat sangat berbeda. Ganta pemarah dan tidak punya teman. Sementara, Isaki cerita dan disukai. Tapi, kedua orang ini punya kesamaan, yaitu menderita insomnia dan merasa lelah sepanjang hari. Keduanya bertemu ketika mencari tempat untuk tidur di sekolah dan akhirnya menjalin persahabatan.

3. The Dangers in My Heart

10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023

Foto: Anime-Planet

Episode: 12
Tayang: Bstation
Rating MyAnimeList: 8,29

Sama seperti sebagian besar anime romance, The Dangers in My Heart jarang masuk radar orang. Premisnya yang dirasa biasa banget membuat orang tidak memperhitungkan anime ini. Padahal, cerita dan latarnya yang normal membuat serial ini layak dinikmati saat santai.

Kyoutaru Ichikawa adalah cowok cupu yang ingin membunuh teman sekelasnya yang cantik, Anna Yamada. Alih-alih mewujudkan rencana membunuhnya, Kyoutaru jadi dekat dengannya. Semakin mengenal Anna, Kyoutaru malah ingin melindunginya, apa pun yang terjadi.

2. Skip and Loafer

10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023

Foto: SportsKeeda

Episode: 12
Tayang: Bstation dan Netflix
Rating MyAnimeList: 8,15

Skip and Loafer adalah serial yang pas buat mereka yang suka slice of life. Serial ini berlatar sekolah dengan cerita yang menyentuh. Mitsumi Iwakura adalah cewek cerdas dan ambisius dari pedesaan yang ingin berhasil di Tokyo. Dia ingin bersiap mendapatkan karier di pemerintahan Jepang.

Tapi, meski dia cerdas, keterampilan sosial dan akal sehatnya kurang. Dia bahkan sulit mendapatkan teman. Untungnya, dia dengan cepat punya ikatan dengan idola sekolah, Sousuke Shima. Pertemuan pertama mereka pun sangat konyol.



1. Tengoku Daimakyou

10 Serial Anime Paling Underrated di Sepanjang Awal 2023

Foto: Anime Corner

Episode: 13
Tayang: Disney+ Hotstar
Rating MyAnimeList: 8,23

Tengoku Daimakyou atau Heavenly Delusion punya cerita yang lain dari yang lain. Serial ini diceritakan dari dua sudut pandang. Cerita utamanya mengikuti perjalanan Maru dan Kiruko yang harus pergi ke sebuah tempat bernama Surga. Di sana, mereka harus memberikan penawar kepada seseorang yang wajahnya mirip Maru.

Cerita kedua diceritakan dari sudut pandang Tokio. Cewek berambut cepak ini tinggal di sebuah tempat tertutup yang subur dan makmur. Tempat itu dikelola dengan teknologi tinggi. Suatu hari, dia mulai tergelitik untuk tahu dunia di luar kubah yang mengitari tempat tersebut. Serial ini jadi masuk kategori underrated karena hanya tayang di Disney+ Hotstar, yang tidak familiar dengan anime.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.6930 seconds (0.1#10.140)