10 Pasukan Setara Militer Paling Kuat di Jagat Anime

Selasa, 18 Juli 2023 - 10:05 WIB
loading...
10 Pasukan Setara Militer Paling Kuat di Jagat Anime
Ada banyak pasukan setara militer di anime. Mereka bisa ada di pihak protagonis atau antagonis. Rata-rata anggota mereka adalah bagian dari karakter terkuat. (Foto: MovieWeb)
A A A
Di dunia anime , sejumlah jagoan atau penjahat tidak beraksi sendirian. Mereka menjadi bagian dari sebuah tim kecil atau besar yang berfungsi sebagai wadah mereka dalam menjalankan aksi. Sejumlah tim ini punya struktur yang mirip dengan militer di dunia nyata.

Faktanya, sejumlah tim atau pasukan ini sangat tertata rapi organisasinya. Mereka punya divisi yang masing-masing dipimpin seorang kapten atau pemimpi lain yang kemudian punya wakil. Bahkan, geng motor seperti di Tokyo Revengers pun punya struktur yang rapi seperti ini.

Organisasi ini mirip militer di dunia nyata. Sementara sejumlah pasukan ini terdaftar resmi atau dibentuk pemerintah, ada juga yang beroperasi secara tidak resmi. Mereka punya tujuan sama, yaitu mengalahkan yang jahat—tergantung dari sudut pandang mana. Mereka juga dikenal sangat kuat. Pasukan setara militer apa saja yang paling kuat di anime? Simak ulasannya berikut!



10. Militer Britannia — Code Geass

10 Pasukan Setara Militer Paling Kuat di Jagat Anime

Foto: SpaceBattles

Militer Britannia merujuk pada semua cabang angkatan bersenjata kerajaan Britannia, termasuk angkatan darat, laut, dan lainnya. Fungsinya sama seperti militer Inggris dunia nyata dan seefektif dalam menjajah dunia. Perbedaannya adalah Militer Britannia menggunakan Knigtmare Frame, mecha high-tech yang mustahil dilawan.

Tidak hanya itu, pemimpin mereka punya kekuatan penghapus/pengubah memori. Ini membuatnya bisa mengendalikan kehendak dan keyakinan orang yang kontak mata dengannya. Itu terjadi sampai dia menukar kekuatan itu dengan keabadian.

9. Pasukan Pengintai — Attack on Titan

10 Pasukan Setara Militer Paling Kuat di Jagat Anime

Foto: Manga Thrill

Di awal Attack on Titan, Pasukan Pengintai ditugaskan pergi ke luar tembok untuk melumpuhkan sebanyak mungkin Titan dan mencegah mereka menyerang warga. Sebagian besar anggota pasukan itu tewas dalam tugas. Tapi, fakta kalau mereka bisa menyelesaikan apa pun mengungkapkan kekuatan mereka.

Begitu asal usul Titan dan rahasia lain terungkap, misi mereka pun berubah. Titan bukan lagi satu-satunya musuh mereka. Faktanya, sejumlah sekutu dan orang paling penting yang harus mereka kalahkan adalah anggota mereka sendiri.

8. Skuadron Pelopor — 86

10 Pasukan Setara Militer Paling Kuat di Jagat Anime

Foto: CBR

Skuadron Pelopor dikenal sebagai grup prosesor paling elit di Barisan Timur Republik. Mereka cukup terampil sehingga tetap bertahan hingga hampir akhir masa bakti militer wajib mereka. Tapi, mereka bukan merayakan prestasi mereka. Alih-alih, skuadron itu ada untuk melenyapkan sebanyak mungkin anggotanya.

Cara mereka diperlakukan adalah pelanggaran hak asasi manusia sehingga mereka harus disembunyikan dari populasi umum. Kalau mereka diberi kewarganegaraan yang dijanjikan di akhir masa bakti mereka, kebenaran akan terungkap. Jadi, tak peduli betapa mahirnya mereka memiloti M1A4 Juggernaut, militer yang seharusnya mendukung mereka tidak berniat melakukannya.

7. Batalyon Penyihir Udara ke-203 Kerajaan — Saga of Tanya the Evil

10 Pasukan Setara Militer Paling Kuat di Jagat Anime

Foto: The Cinemaholic

Sebagian besar orang tidak akan mengira sebuah unit militer dipimpin seorang gadis kecil. Apalagi, sampai menyebabkan kerusakan serius. Tapi, itulah yang terjadi pada Batalyon Penyihir Udara ke-203 Kerajaan yang dipimpin Tanya von Degurechaff.

Meski unit ini hanya punya 48 anggota, mereka sangat kuat dan menghancurkan. Sebagian besar orang mengira pasukan itu punya setidaknya 100 anggota. Anggota pasukan itu menggunakan Bola inti ganda Elinium Tipe 97 yang bisa membuat mereka terbang sekitar 2.500 meter di atas permukaan air laut.

6. Militer Negara — Fullmetal Alchemist

10 Pasukan Setara Militer Paling Kuat di Jagat Anime

Foto: Fullmetal Alchemist Wiki – Fandom

Selain fakta kalau sebagian menggunakan alkimia, Militer Negara di Fullmetal Alchemist berfungsi sama dengan militer betulan. Organisasi ini dijalankan pemerintah Amestrian dan melakukan perang atas nama negara atau membela negara itu dari bahaya.

Banyak anggota terkuatnya adalah alkemis. Misalnya, Roy Mustang yang bergantung pada alkimia berbasis api untuk bertarung ketimbang memakai senjata. Alkemis Negara termuda mereka, Edward Elric, bisa memanipulasi materi dengan cara rumit dan kreatif ketimbang orang lain.

5. Korps Pembasmi Iblis — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Pasukan Setara Militer Paling Kuat di Jagat Anime

Foto: ONE Esports
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)